ga

1.8K 195 25
                                    

Gue siap-siap milih baju santai, tapi gak terlalu santai. Karena diperaturan yang gue baca pak Harry itu gak nyuruh gue make baju seragam, baju bebas asal sopan. Good lah.

Gue ngaca dan sedikit miris ngeliat mata gue yang sembab, ini akibat gue sangking kangennya sama papa. Ya andai aja papa gak pergi ninggalin kita semua, maksudnya ninggalin gue, mama, dan ade-ade gue yang masih butuh peran ayah di tengah-tengah keluarga gue, mungkin gue gak setegar sekarang.

Setelah semuanya beres waktunya gue berangkat kerja, btw omong-omong masalah motor gue yang gue parkirin didepan bank itu gue ambil lagi sewaktu pulang kemaren.

Langsung deh gue cus kerumah pimpinan gila yang sekarang jadi bos gue.

Begini deh ya, gue terima pekerjaan itu karena gue gak mau nunggu lama buat ngasih duit ke mama gue yang ada di kampung, Bandung. Gue gak mau buat kecewa mama, dan kedua ade gue yang masih butuh biaya buat mereka sekolah, pekerjaan mama sebagai guru SD gak sepenuhnya bisa nyukupin kebutuhan mereka sehari-hari apalagi buat biaya sekolah karena mama bukan PNS. Papa ninggalin gue dan keluarga di waktu gue kelas dua SMP sedangkan ade-ade waktu itu baru kelas 4 dan yang terahir 2 SD, papa pergi gitu aja ninggalin kita semua tanpa jejak apapun. Banyak yang bilang papa udah nikah lagi di Jakarta, itu yang ngebuat mama hancur waktu itu. Semenjak kejadian itu mama lah yang jadi tulang punggung keluarga gue. Mungkin gue satu-satunya anak mama yang gak benci papa, entah kenapa, walaupun papa udah gak jelas kemana tapi tetep aja gue mau papa balik lagi ke keluarga.

Dan ini waktunya gue gantiin mama, gue gak mau liat mama cape lagi.

×××

Ting! Nong!

Pintu langsung kebuka lebar, gue mendelik kaget ngeliat rumah yang udah berantakan gak karuan. Mainan dimana-mana dan sampah ciki dimana-mana. Gila ini rumah abis kena bencana apaan?!

"Telat lima menit."

Gue nengok ke sumber suara, dimana cowok berpakaian ala kantoran jalan nurunin tangga dengan muka datarnya.

Tadi di bilang apa? Telat lima menit? Anjirr woy ini baru jam lapan lima menit

"Excuse me sir... Ini baru jam delapan lewat lima menit. Diperaturan kan saya mulai kerja jam delapan sepuluh menit."

Kata gue nunjukin jam tangan kearahnya. Bukan jawaban yang gue dapet justru dia balik nunjukin jam tangannya kearah gue.

Gue kaget jam di dia udah jam delapan lewat sepuluh menit!

"Jam murah pastilah salah." Kata dia.

Anjirrr!

Gak terima gue langsung ambil handphone yang gue kantongin dan nunjukin ke dia.

"Liat nih bapa bos terhormat yang punya jam tangan mahal ." Kata gue kesel.

Dia cuma diem.

"Tetep telat bagi saya."

Astaga, pen gue garuk mukanya.

"Tugas kamu hari ini, temenin Kesya les musik, abis itu kamu anterin dia belanja, kasih apapun yang dia minta, turutin apapun yang dia mau. Paling penting jangan dia buat di bosen. Setelah itu kamu bawa pulang kerumah tepat waktu, pastikan dia makan sebelum tidur siang, mandi, sorenya kamu harus ajarin semua mata pelajaran layaknya disekolah. Paham."

Abnormal // H.STempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang