Bibir gue ketarik ngebuat senyuman waktu ngeliat Kesya sama Harry yang tidur diatas tempat tidur gue, posisi Kesya yang tidur diatas Harry sambil pelukan ngebuat gue nelen ludah gue susah payah. Gue baper sendiri ya salam.
Gue nyibakin selimut terus bangun, btw gue tidur di sofa yang ada di kamar gue.
Ngiket rambut gue asal abis itu jalan ke kamar mandi buat cuci muka. Gak butuh waktu lama gue langsung keluar dan ternyata mereka masih tidur ya udah lah ya.
Keluar kosan berniat buat nyamperin mang Ucup tukang sayur yang kadang keliling daerah sini, gue mau beli sayuran tentunya.
Sampainya di kawasan mang Ucup, ibu-ibu yang ada disitu ngelirik gue sinis sambil bisik-bisik. Kenapa dah?
"Eh neng Tasha, nyari apa neng?" Tanya mang Ucup ramah bat, beda sama ibu-ibu disini.
"Mau beli bayem mang."
"Berapa neng?"
"Dua iket aja, ayam satu ekor, terus sama bumbu-bumbuanya sepuluh ribu aja ya."
Mang Ucup ngangguk.
Gue tepis semua rasa canggung gue sama ibu-ibu yang gue yakinin seratus persen dia lagi ngomongin gue. Bodolah.
"Emang bener ya mba Tasha nyimpen cowok didalem kosan, sama anak kecil juga?" Kata salah satu ibu-ibu.
"Jangan-jangan mba Tasha simpenan laki orang lagi." Sahut ibu-ibu berdaster merah.
Deg!
Bukannya mau marah tapi gue mau nangis sekarang, pasalnya gue tau banget dia ngomongin Harry.
"Bisa-bisanya bu Sri gak tau kalo ada yang kumpul kebo di kosannya."
Damn!
"Maaf bu, kalo bicara harus sesuai fakta." Kata gue udah gemeter bukan main, gue mau nangis mau marah juga.
"Itu udah fakta kaleee."
Ya Rabb, nyinyir bat nih orang.
"Berapa mang?" Tanya gue.
"Eh iya semua jadi empat puluh lima."
Gue ngangguk dan ngasih duit lima puluh ribuan.
"Ambil aja kembaliannya mang." Kata gue.
"Eh iya makasih neng."
"Iyalah udah jadi simpenan laki orang bermobil jadi sombong kaya gitu."
Gue nutup mata gue dan jalan kearah kosan gue. Sampainya didepan tangga gue langsung lari dan masuk ke kosan tanpa bales sapaan dari tetangga sebelah. Ampe lupa gue siapa namanya tuh orang.
Nutup pintu dan terus gue jatohin badan gue dan langsung nangis sejadi-jadinya sambil meluk lutut gue.
Gak tau kenapa omongan orang-orang ngebuat gue sakit hati banget, pasalnya mereka udah anggep gue cewek murahan apalagi waktu bilang gue kumpul kebo. Gue pukul pelan dada gue biar gak terlalu sesek.
"Mamaa.." lirih gue dan gak taunya itu semakin ngebuat gue nangis kejer.
"Cha.."
Suara bariton dan bayangan gelap ngebuat gue donggak, Harry udah jongkok didepan gue dengan tatapan bingungnya. Buru-buru gue lap air mata gue yang udah beleber kemana-mana.
"Kamu kenapa nangis?"
Gila!
Kenapa gue bilang gila? Karena barusan Harry ngomong kaya gitu pake nada lembut banget! Kaya dia lagi ngomong sama Kesya tau gak?
"Har..." Lirih gue. Gue gak sanggup lagi, karena semenjak gue kenal dia berasa semua masalah itu dateng mulu ke kehidupan gue, masalah yang gak pernah gue bayangin sebelumnya.
Harry langsung narik gue dan meluk gue erat banget, posisinya Harry duduk dan gue kaya dipangku sama Harry.
"Jangan nangis, saya sakit liatnya." Bisik Harry.
Tangis gue semakin jadi, gue ngerasa nyaman ada di pelukan Harry, tapi gue gak boleh kaya gini.
"Acha sayang.."
MERINDING GOBLOK!
Harry nenggelmin mukanya di leher gue sedangkan gue terus nangis kejer sambil ngeratin tangan gue di punggungnya Harry.
Tok
Tok
Tok
Tok
Gue langsung ngelepas pelukan Harry dan langsung berdiri, gak lupa gue lap air mata gue dan jalan ke arah pintu dan ngebuka.
Ibu Sri keliatan kaget banget waktu ngeliat gue, bukan! Lebih tepatnya waktu ngeliat Harry yang emang udah berdiri di belakang gue.
"Ibu saya bisa jelasin." Kata gue pelan sambil nahan air mata gue.
"Ibu tau mba Tasha orangnya kaya gimana, ibu tau gak mungkin kamu ngelakuin hal yang kaya gitu, awalnya ibu juga gak percaya waktu ada ibu-ibu yang ngadu ke ibu kalo katanya mba Tasha nyimpen cowok di dalem kosan, apalagi katanya kamu kumpul kebo. Tapi maaf mba Tasha--"
"Ada apaan ini?" Tanya Harry langsung berdiri didepan gue.
"Maaf, mas ini siapanya mba Tasha?"
"Saya calon suaminya."
Gue langsung nengok dan natap Harry minta penjelasan, gila ini orang makin memperburuk suasana.
"Apalagi udah calon suami, maaf sebelumnya tapi mba Tasha udah gak bisa tinggal di kosan ini lagi."
"Ibu ngusir saya?" Tanya gue pelan berusaha nahan air mata yang mau keluar lagi.
"Maaf sekali lagi, ibu bukannya ngusir tapi ibu cuma mau ngehindarin kamu dari omongan tetangga."
"Ya gapapa, lagian emang Tasha udah gak betah tinggal disini."
Bukan, itu bukan gue yang ngomong tapi Harry.
"Harry!" Bentak gue emosi.
"Ibu minta maaf sekali lagi ya mba Tasha." Kata ibu Sri sebelum akhirnya pergi.
"Har--"
"Gak usah diambil pusing. Kamu tinggal dirumah saya." Kata Harry sambil jalan masuk lagi.
Apa dia bilang?!
"Jadi kak Tasha mau tinggal dirumah kita pah?!" Teriak Kesya yang gak tau kenapa dia bisa denger.
"Yes!" Teriak Kesya sambil lari ke arah gue.
"Ayo kak beresin barang-barangnya!" Tarik Kesya.
Ya ampun, ini gimana sih? Gue mau sedih apa harus gimana?! Gue abis di usir gara-gara skandal kumpul kebo tapi orang yang terlibat juga santai aja. Apa harus gue santai kaya gitu juga?
***
Asupan pagi ☝🏻 biar khuwaat menjalani hidup hghg
KAMU SEDANG MEMBACA
Abnormal // H.S
Fanfiction"Bapa sama anak sama-sama abnormal." ××× notes; - bahasa sehari-hari/tidak baku - abstrak - halu - alay Gak suka gak usah dibaca, karena aku tidak memaksa hghghg. I luh ya❤️ -10 November...