Empatpuluh dua

1.2K 170 8
                                    

Tok

Tok

Tok

Pelan-pelan gue dorong pintu ruangan Justin dan gue kaget bukan main waktu ngeliat cewek duduk dipangkuan Justin.

Astaga apa yang barusan gue liat!

Mereka berdua kaget ngeliat kemunculan gue, padahal tadi gue ngetok pintu loh. Si cewek ngeraih tasnya dan langsung pergi gitu aja.

Gila Justin!

"Hmm kenapa Cha?" Tanya Justin keliatan canggung gitu ama gue.

"Gue mau ijin ke kantornya Harry."

"Hah? Mau ngapain?" Tanya Justin.

"Mau nyamperin lah, sekalian mau anterin makan siang dari mama."

Gue jalan nyamperin meja Justin sambil bawa satu tempat makan yang mama titip buat Justin.

"Ini dari mama." Kata gue.

"Makasih ya." Jawab Justin.

Suasana jadi canggung bener dah, dan sial! Gue ngeliat bekas lipstik di kerah kemejanya Justin. Buru-buru gue ambil tisu dan ngasih ke dia.

"Jangan sampe karyawan lain tau. Gue pergi dulu ya. Permisi." Kata gue buru-buru sambil ngasih tisu itu dan detik selanjutnya gue buru-buru keluar dari ruangan Justin.

Gue narik nafas gue dalam-dalam. Yang gue liat barusan bener gak sih? Jantung gue rasanya gak karuan, gak nyangka aja gitu sama perbuatan Justin yang kaya gitu. Itu gue yang liat, coba kalo karyawan lain. Ancur abis udah citra nya Justin sebagai pimpinan perusahaan ini.

×××

"Acha!"

Gue nengok dan ketemu sama Joe yang berdiri dibelakang sana. Gak lama dia lari kearah gue.

"Gimana kabar kamu?" Tanya Joe senyum kearah gue.

"Gue baik-baik aja." Bales gue.

"Ada yang mau aku omongin sama kamu."

"Soal?" Tanya gue cepet.

"Aku kamu tunangan Cha." Kata Joe nunduk.

What?

Bentar? Ini serius?

Bukan cemburu cuma gue kaget aja gitu.

"Sama siapa?" Tanya gue hati-hati.

Gue emang udah gak ada perasaan apa-apa lagi sih sama Joe. Tapi gue kaget lah secara kan gue putus sama dia belom lama banget kan nah sekarang dia udah mau tunangan. Kaget lah gue.

"Sama Janeta."

Badan gue rasanya kaya ketimpa semen. Gak bisa bergerak bener dah.

"Ja-ja-Janeta maksud lu Janet?" Tanya gue.

"I--iya."

Gue cuma senyum dan nahan air mata. Bukan, ternyata hubungan mereka berlanjut ya sampe ke pertunangan, dan sekali lagi gue gak benci kok sama Janeta, emang kan mereka berjodoh.

"Congratulation ya!" Seru gue narik tangan dia buat salaman.

"Kita berdua di jodohin Cha."

Abnormal // H.STempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang