Gue mencet bel sekali dan nunggu orang yang ada didalem rumah gedongan ini ngebuka.
Dua kali.
Tiga kali.
Belom dibuka juga! Calm down Tasha.
Nutup mata gue dan berusaha buat dorong pintu rumah ini.
Belom sempet gue dorong ternyata udah kebuka aja pintunya. Gue tertegun liat pemandangan sekseh. Ngawur!
Pak Harry dengan wajah berantakan, maksudnya rambut berantakan, kaos putih polos serta kolor itemnya nyambut gue. Gue tebak dia abis bangun tidur. Gila ini kan udah jam 12 siang, gak kerja apa nih orang.
"Jam berapa sekarang?" Tanya dia dengan nada berat. Ya ampun bener-bener seksi bat makhluk duda didepan gue ini.
"Jam dua belas."
"Gak telat kan pak?" Tanya gue.
Dia natap gue bentar lalu ngegeleng. Keknya nyawanya belom ngumpul jadi dia gak marah-marah.
"Bapa gak kerja?" Tanya gue.
Dia yang tadinya udah jalan langsung muter badannya lagi, natap gue intens dan jalan nyamperin gue. Mampus, gue salah ngomong keknya.
"Hmm maksudnya anda gak kerja?" Tanya gue gugup waktu Harry udah didepan gue. Gue bingung dong mau manggil dia apaan, lu? Gak sopan. Kamu? Ke akrapan. Anda? Kocak bat didengernya.
"Gak, kenapa?" Tanya dia abis itu balik lagi.
Huh! Kirain gue mau dikasih hukuman, hukuman jorok. Anjirr otak gue liar bat.
"Kamu beresin gudang gih. Udah lama gak diberesin, nanti saya kasih uang tambahan."
"Gudangnya dimana?"
"Di belakang, sebelah kanan." Kata dia terus jalan naik tangga. Gue denggus nafas pasrah abis itu jalan ke belakang. Sejujurnya gue gak tau dimana gudang itu, tapi coba aja yakan? Gak ada yang salah.
Kaki gue terus ngelangkah nelusuri tiap sudut, gue sengaja muter-muter dulu biar gue tau sudut rumah ini, jadi kalo misalnya gue disuruh ke ruang mana gue tau. Lagian sih rumah kek istana gede bat mana banyak banget lagi ruangannya.
"Kalo gak tau gak usah sok tau!"
Damn!
Gue nyengir sambil jalan ngikutin kemana dia jalan, gue yakin sih dia mau nunjukin dimana gudang itu.
Dia ngeluarin sesuatu kantong celananya. Kunci. Abis itu dia buka pintu didepannya itu.
"Pak, eh aduh saya harus manggil apa?" Tanya gue bingung.
Dia nengok dan ngasih tatapan datarnya.
"Maaf." Kata gue nunduk dan dia langsung masuk ke dalem. Buru-buru gue ngikutin masuk ke dalem ruangan, gudang ini maksudnya.
Clek! Lampu nyala.
bisa diliat banyak barang-barang yang memenuhi gudang ini, ruangan ini cukup gede buat ukuran gudang. Disana ada kaya benda gede yang ditutupin kain putih. Gila gak sih serem bat.
Gue terus ngedarin pandangan gue dan yakinin bahwa gak ada satu barang pun yang terlewat dari pandangan gue. Sampai akhirnya gue ngerasa nabrak sesuatu.
"Mm--maaf." Kata gue.
Jantung gue berdegub kenceng bat kek lagi lomba lari tingkat nasional, bulu kuduk gue berdiri semua waktu sadar kalo gue nabrak Harry dan mata kita saling bertemu berujung tatap.
Gak ada tatapan sinis atau kejahatan kaya yang gue kira. Malah gue ngerasa kalo Harry itu natap gue tulus bat, sorry guys ge'er.
"Panggil saya nama aja." Bisik dia. Gue nelen ludah gue kasar, ngangguk lalu langsung menghindar dari dia.
"Disana ada sapu, kemoceng, kain pel dan sebagainya. Bersihin abis itu rapihin. Jangan ninggalin debu sedikit pun." Kata Harry. Gue ngangguk dan langsung jalan buat ambil kemoceng.
Harry keluar dan ninggalin gue.
Gue megang dada gue yang jantungnya masih deg-deg kan gak karuan. Ah masa sih gue suka sama bapa-bapa kek dia, emang sih gak keliatan bapa-bapa nya tapi sama aja udah punya anak.
Lamunan gue kebuyar waktu inget gue harus beresin gudang ini. Tapi beda gede yang ditutupin kain putih itu ngebuat gue penasaran.
Gak pake pikir lama gue jalan kearah benda itu padahal sejujurnya gue juga takut.
Nutup mata gue dan yakinin hati gue buat buka kain ini, perlahan tapi pasti gue tarik pelan kain itu sampe ngejuntai ke lantai.
Betapa terkejutnya gue ngeliat bingkai foto yang cukup gede didepan gue ini. Foto sepasang pengantin dengan setelan serba putih ngebuat gue gak berhenti natap dua sosok disana. Yang cowok ganteng yang cewek cantik banget. Ya! Itu Harry sama mendiang istrinya, udah ketebak sih sama siapa lagi coba Harry nikah kalo bukan sama si cewek di foto ini.
"Cantik bener gila." Kata gue pelan. Berdecak kagum ngeliat senyum si cewek yang manis dan cantiknya luar biasa. Disana Harry juga senyum dan nampilin lesung pipi nya, oh God! Bahkan gue baru tau kalo Harry punya lesung pipi yang manis, sangking gue gak pernah liat Harry senyum kali ya jadi gue gak tau kalo Harry punya lesung pipinya.
Mereka bener-bener pasangan yang sempurna.
Tapi kenapa fotonya dari di gudang? Dan gue baru inget! Kalo gak ada satupun foto tentang pernikahan mereka, bahkan gue baru tau kalo Kesya punya mama secantik ini.
"Lancang banget kamu hah!" Bentak seseorang sambil narik tangan gue, ngebawa gue keluar.
Gue kaget sekaligus takut bukan main waktu denger bentakan plus sekarang dapet tatapan tajem kek gak suka gitu.
Gue nunduk sedangkan tangan Harry masih ngecekal tangan gue kenceng banget.
"Maaf saya gak tau." Kata gue pelan.
"Saya gak suruh kamu buat buka privasi saya!" Bentakan lagi.
Gue terus nunduk dan semakin takut.
"Sa--saya gak tau pak, bapa gak bilang kalo gak boleh buka itu, hiks."
Anjirr gue nangis. Kenapa nih gue! Gue langsung usap air mata gue dan masih terus nunduk.
Dia langsung ngelepas tangan gue gitu aja. Tapi detik selanjutnya dia narik gue dan meluk gue erat banget.
Kaget? Banget!
Gue langsung nangis kejer, gak tau kenapa hati gue sakit banget waktu dibentak sama orang lain, jujur aja gue gak bisa dibentak sedikit.
Cuma sebentar Harry langsung ngelepas pelukan gue dan pergi gitu aja. Gue ngusap air mata gue dan gak lama suara mba Gemma menuhin telinga gue.
"Ada apa Tasha? Saya denger Harry marah-marah ya?"
Gue ngangguk sambil senyum.
"Saya ngelakuin kesalahan mba." Kata gue pelan. Mba Gemma natap gue kek iba gitu, dia langsung meluk gue dan ngusap kepala gue.
"Kenapa emangnya?" Tanya Mba Gemma sambil ngelepas gue.
Gue natap ke arah gudang itu, Mba Gemma keliatan kaget dan langsung masuk gudang, dia matiin lampu dan buru-buru nutup serta ngunci ruangan itu.
"Kenapa mba?" Tanya gue bingung.
"Pasti Harry marah karna bingkai itu kebuka kan?"
Gue ngangguk.
"Iya mba saya gak tau kalo pak Harry bakal marah, niat saya mau bersihin barang-barang aja." Jawab gue pelan.
"Iya saya tau kok. Lain kali jangan buka gudang itu lagi ya."
"Kenapa mba?"
"Pokoknya jangan ya, Harry bakal marah kalo dia liat foto itu."
Gue masih bingung, kenapa Harry sebegitu marahnya pas bingkai itu terekspos, padahalkan itu foto pernikahannya. Aneh.
"Tapi kamu gapapakan?" Tanya mba Gemma. Gue senyum sambik ngangguk.
"Gapapa mba." Jawab gue.
Mba Gemma ngusap dadanya.
Kenapa sih?
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Abnormal // H.S
Fanfiction"Bapa sama anak sama-sama abnormal." ××× notes; - bahasa sehari-hari/tidak baku - abstrak - halu - alay Gak suka gak usah dibaca, karena aku tidak memaksa hghghg. I luh ya❤️ -10 November...