42

2.5K 250 4
                                    

Gue gak tau juga Kak Taehyung mau bawa kemana, dari tadi nanya tapi gak di jawab yaudah mending gue diem.

"Eh" Gue tersentak kaget, soalnya Kak Taehyung narik tangan kanan gue untuk dia genggam.

"Kangen" Kata dia trus cium tangan gue, btw untung aja tadi tangan gue udah dicuci bekas makan sambel terasi, kalo gak bau terasi dong pas di cium doi.

"Aku gak kangen tuh, Btw aku liat snapgram Kak Suci trus ada kamu main hp" Kata gue gue santai.

"Yang mana sih?" Tanya dia bingung.

"Yang ini" Gue menunjukkan ss an snapgramnya Suci ke Kak Taehyung.

"Itu foto aku udah lama sayang, lagi pulang yang ngefoto aku si Jungkook pas kita kumpul buat latihan vocal sama anak Bangtan juga" Ucap dia menjelaskan sambil terus ciumin tangan gue.

"Bener? Gak bohong kan?" Tanya gue dengan tatapan mengintimidasi.

"Iya Yaallah sayang, aku gak bohong" Saut Kak Taehyung gemas.

"Oke, percaya. Eh- udah dong cium tangannya, tadi abis makan sambel terasi loh aku" langsung gue tarik tu tangan, sebenarnya alasannya gak cuma itu tapi jantung gue woy dagdigdug gegara perlakuan manis Kak Taehyung.

"Orang aku gak ada kecium bau terasi, kalo kecium mah ogah banget aku, ciumin tangan kamu" Kata Kak Taehyung.

"Yaudah lain kali, gak ada cium-cium apa pun itu" Sentak gue.

"Kok gitu!" Saut dia gak terima.

"Dasar!" Gue langsung narik telinga kirinya.

"Aku dari tadi nanya loh, ini kita mau kemana?" Tany gue.

"Nanti kamu juga tau" Nahkan males banget gue nanya sama dia.

Akhirnya kita mobil Kak Taehyung memelan dan sampailah di gerbang rumah gede banget njir pager nya tinggi, gak lama pager nya terbuka otomatis pas Kak Taehyung mencet tombol entah apa yang ada di mobilnya.

"Rumah siapa?" Tanya gue ke Kak Taehyung.

"Aku" Saut dia, mata gue membulat, anjir gue di bawa ke rumahnya dia, woy gue belum siap ketemu camer.

"Kok gak bilang sih! Aku gak mau. Belum siap" Kata gue mencak-mencak.

"Belum siap apanya, kamu rapi gitu kok" Respon Kak Taehyung santai trus parkir di halaman rumahnya yang luas banget Yaallah bisa bikin lapangan tenis.

"Gak gitu, aku belum siap ketemu Abati sama Amati kamu Taehyung!! " Ucap gue frustasi.

"Abati sama Amati aku gak gigit kali Mir, santai aja" Kata Kak Taehyung trus keluar mobil, mau gak mau gue ikutan keluar.

"Kak!" Gue narik baju dia, Kak Taehyung terkekeh.

"Abati aku gak ada, lagi keluar negri, cuma ada Amati. Tenang" Dia genggam tangan gue, habis itu kita masuk ke rumah.

"Assalammualaikum Amati!" Salam Kak Taehyung, gue ngikutin dia dari belakang sambil liat-liat rumahnya, banyak banget foto-foto yang di pajang di dinding rumah.

"Eh Waalaikusalam Den Taehyung, Ibu ada di taman halaman belakang lagi baca buku" Gue noleh kedepan, kayaknya itu pembantunya rumah Kak Taehyung.

"Oh, makasih Bi. Kalo gitu Taehyung kesana dulu" Gue tetep ngikutin Kak Taehyung dari belakang sampai kita di taman.

"Assalammualaikum Amati!" Salam Kak Taehyung, seseorang yang lagi asik baca buku noleh, Yaallah Ibunya Kak Taehyung cantik banget pakai gamis lengkap sama syar'inya.

"Waalaikumsalam, Azri?" Ibunya Kak Taehyung senyum trus berdiri nyambut kita, Kak Taehyung cium punggung tangan Ibunya.

"Assalammualaikum, Tante" Gue pun cium punggung tangan ibu Kak Taehyung.

"Waalaikumsalam, Amira ya?" Tanya Ibu Kak Taehyung tersenyum ramah ke gue.

"Iya tante" Gue senyum kikuk, malu gaes.

"Wah, manisnya" Ibu Kak Taehyung ngelus pipi gue.

"Hehe, Makasih Tante" Gue tersenyum malu wkwk.

"Jangan panggil tante, Amati aja sama kaya Azri" Oh gue baru tau panggilan Kak Taehyung di rumah itu Azri wkwk.

"Ekheem, aku di lupain nih" Kata Taehyung dia melipat tangan di depan dada.

"Apa sih kamu diem aja, Amati mau sama mantu dulu" Pipi gue sukses merah di bilang mantu gaes, mantu huwaaaa.

"Iya deh, terserah. Aku mau ke kamar dulu" Dia ninggalin gue sama Amati, serius? Yaallah gue malu sama gak tau mau ngomong apa.

"Amira, Azri suka bikin kamu keselnya?" Tanya Amati ke gue, kita duduk di kursi panjang taman.

"Sedikit sih" Jawab gue senyum canggung gitu.

"Apalagi pasti kamu kesel, dia sering bareng Suci" Gue kaget Amati kok tau sih.

"Kok Amati tau"

"Tau lah, cewek mana yang pacarnya deket sama cewek lain gak akan marah?" Ih gue suka banget sama Amati orangnya pengertian.

"Kamu cewek pertama yang di bawa Azri ke rumah" Eh kok gitu Suci emang gak pernah.

"Masa sih Amati? Emang Kak Suci gak pernah?" Tanya gue heran.

"Gak pernah sama sekali, orang mereka pacaran cuma 1 minggu"

"HAH!"

"Massyaallah, kamu bikin Amati kaget"

"Eh, Maaf Amati. Amira baru tau kirain Kak Taehyung sama Kak Suci pacarannya lama" Kata gue meringis malu karna teriak gak jelas.

"Gak kok, Taehyung udah jelasin ke Amati kalo dia nganggap Suci kaya saudara sendiri jadinya dia gak bisa pacaran sama Suci, dia selalu perhatian sama Suci ya karna udah di anggep saudara sendiri, Taehyung kan anak tunggal. Jadi Amati mohon mulai sekarang Amira jangan salah paham lagi ya sama Azri, Ntar Amati bilangin ke Azri buat agak jaga jarak sama Suci"

Amati genggam tangan gue trus dia usap-usap lembut, gue gangguk dan senyum.

"Insyaallah Amati, Mira bakal gak salah paham lagi sama Kak Taehyung" Jawab gue.

"Ih pipi kamu lucu banget sih, pantes Azri tergila-gila. Kalau di rumah dia sering ceritain kamu yang suka banget makan banyak" Kata Amati sambil cubit pipi gue gemas.

"Ih, dia bohong Amati. Aku gak suka makan banyak kok" Jawab gue cemberut.

"Alah sok gak ngaku" Gue noleh ke belakang, Kak Taehyung muncul trus duduk di sebelah Amati.

"Heh! Kamu jelek-jelekkin aku ya ke Amati" Gue nunjuk dia, melayangkan tatapan tajam.

"Gak! Mana ada, geer" Dia julurin lidah mengejek gue.

"Taehyung!" Gue berdiri buat jewer dia, tapi gak sempet Kak Taehyung udah lari duluan, gue kejar lah.

"Eh, udah-udah. Kita sholat dzuhur dulu" Ucap Amati, gue sama Kak Taehyung stop kejar-kejaran trus gue mengikuti Amati untuk ambil air wudhu.

[]

Abati = Untuk menunjukkan panggilan hormat sekaligus sayang dari anak kepada bapaknya. Abati artinya juga bapak.
Amati = Untuk menunjukkan panggilan hormat sekaligus sayang dari anak kepada ibunya. Amati artinya juga ibu.

Pemandu [kth]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang