Bagian 33

110 29 3
                                    

I wouldn't wanna be anybody else.
You made me insecure
Told me I wasn't good enough
But who are you to judge

🐾🐾🐾

Hari ini, hari yang berat bagi Jisoo. Tadi Taehyung memarahinya begitu keras. Seharusnya Taehyung tau, kalo Jisoo paling tidak suka di bentak maupun di marahin. Seharusnya Taehyung tahu itu. Tapi kenapa malah Taehyung lah yang memberikan bentakan paling keras untuk Jisoo.

Akhirnya Jisoo tadi memilih pulang lebih cepat, dia minta Mba Ayu membuatkan dia surat izin, trus ia jadi keinget petuah yang di sampein sama mba Ayu.

“Mba, Jisoo sakit mba. Mau izin pulang mba,” Kata Jennie saat mengantarkan Jisoo ke UKS.

“Lihat mba, dia pucet mba. Setengah hatinya udah ilang mba.” Tunjuk Lisa biar mba Ayu ngelihat kondisi Jisoo. Dan Jisoo cuman mendengus menanggapi racauan teman-temannya.

“Tumben Jis, gak pake make up. Jadi kelihatan pucet kan,” Kata mba Ayu begitu ngelihat muka Jisoo.

“Ihh, aku beneran yang sakit ini mba,” sungut Jisoo masang wajah sok merajuk, “Emang, kapan sih aku pake make up, alami ini muka aku…”

Dan bisa di pastikan Lisa menabok Jisoo di susul tawa ngakak dari Rose dan Lisa. Mba Ayu pun ikutan terkikik.

“Mau di kasih plester apa gimana itu hati Jis?” Tanya mba Ayu nanggepin ucapan Lisa tadi.

“Cukup surat ijin mba, aku bakal sehat kalo ada suratnya.”

“Makanya, kalo mau ngelabrak orang ya di tempat sepi Jis,” mba Ayu makin terkikik begitu ngeliat muka Jisoo yang cemberut.

“Lah mba Ayu tau!” Rose ngakak kenceng,

“Ihhh, mba Ayu tukang ghibah juga nih.”

“Aku cuman nanya aja tadi mba, dia aja yang kebaperan. Dih.” Aku Jisoo memberikan konfirmasi tentang perbuataanya ke mba Ayu.

“Mba tau lho, si Bona itu udah sering di bully juga,” mata mba Ayu menerawang memastikan jika ceritanya benar terjadi.

“Kok mba kenal si Bona-Bona itu?” Tanya Lisa ngerasa ada yang aneh, kan mbak Ayu cuman kenal anak Hits Panca aja.

“Kok mba tau?” todong Jennie langsung.

Mba Ayu diam, menimbang akan membeberkan pada empat cewek ini apa enggak, “Ya, karna Bona itu sering minta pinjem baju ganti. Habis itu, dia sering Tanya dimana obatnya. Mba kan bisa ngebedain luka yang dibuat sama luka gak sengaja.” Mba Ayu menghela nafas melanjutkan, “Mba udah sering nanya, tapi dia selalu bilang gak papa. Gimana mba bisa nolong kalo yang tolong gak mau nerima bantuan. Malah kayaknya dia gak mau nolong dirinya sendiri. Dia kayak udahlah terpuruk gitu.”

“Ya itu karna dia pingin sendirian terus mba, kata Yerin dia gak mau minta tolong, ngerasa mampu sendiri.” Sanggah Jennie cepat.

“Iya, makanya mba juga kaget sewaktu denger Jisoo ngelabrak dia.”

“Gak usah kaget mbak, yang penting surat ijinnya aja.” sahut Jisoo, ia bener-bener pingin pulang.

“Mba bikinin, tapi syaratnya kamu gak boleh nge labrak Bona lagi ya,” tawar Mba Ayu ke Jisoo,

“Kok semua pada ngebelain dia sih,” sungut Lisa langsung.

“Kok mba Ayu gitu, ada di pihak dia nih,” Rose memelas, menunjukkan tampang polosnya

“Bukan gitu, kan kalian udah gede. Jangan kayak begitu. Selesaiin pake kepala dingin gitu,” saran mba Ayu yang di cibir sama keempat cewek itu tanpa suara.

“Kan aku gak ngelabrak mbak. Aku cuman mau ngobrol tadi. Ya kayak aku ke mereka nih,” tunjuk Jisoo ke tiga temennya, “Ngomong sama mereka, malah aku lebih kasar mba, pake ngumpat lagi. Tapi mereka b aja.”

“Kan kalian temen, Bona kan gak punya temen. Jadi dia nganggepnya beda.”

“Iya mba iya, udah suratnya?” Jisoo menyerah, lebih baik di iyain aja biar cepet. Soalnya ia bener-bener pingin pulang.

“Buat kamu aja ya Jisoo, kalian bertiga balik kelas.” Kata mba Ayu mutlak yang sontak di respon keluhan dari ketiga orang.

“Yahh kok gitu Gak adil mba. Satu pulang, semua juga ikut.”

”Mba, Jisoo kan butuh dianterin biar sampe tujuan selamet mba. Aku yang nganterin deh ya,“

“Mba, kepala aku juga sakit mbak. Mikirin doi yang gak peka nih mba!”

Jisoo terkekeh, menerima suratnya sambil bersorak. Ia bahagia.

Bahagia Jisoo itu sederhana, sesederhana bisa pulang cepet.

Begitu ngambil tas dikelas sekalian pamer ke Bobby, Hanbin sama June kalo Jisoo bisa ijin pulang cepet. Jisoo pun nglangkahin kaki keluar gerbang.

Jisoo gak langsung pulang ke rumah. Dia pergi dulu, naik busway, muter-muter bareng tayo itu keliling kota. Dan begitu Jisoo sampe di halte yang seharusnya dia turun, dia milih turun. Duduk di halte lama, habis itu pulang. Jalan kaki ke rumahnya.

Jadi walaupun Jisoo izin pulang cepet juga gak guna. Kan dia akhirnya sampe rumah juga sewaktu surya udah mau turun, sewaktu azdan mulai berkumandang.

Sewaktu di busway tadi, di temenin headsheetnya Jisoo ngelamunin apa yang telah dia lakuin. Jisoo masih merasa nggak ngelakuin kesalahan apapun. Taehyungnya aja yang terlalu jahat sama Jisoo. Emang Jisoo salahnya dimana?

Tapi kok perasaan Jisoo juga agak bersalah ya. Soalnya tadi Taehyung marahnya beneran. Kan Jisoo jadi takut. Kalo nanti Jisoo minta maaf ke Taehyung bakal di maafin gak ya? Tapi kan tadi emosi banget. Sampe Taehyung sendiri gak bisa ngeredain emosinya. Kan Jisoo jadi bingung harus gimana. Sedih rasanya kalo kayak gini.

Jisoo masih lanjut jalan sambil mikir hal itu sampe gak sadar udah mau sampe rumah. Dan begitu sampai pekarangan rumahnya Jisoo tertegun merhatiin ada sebuah motor yang udah parkir di halamannya.

Itu gak salah kan, Jisoo gak lagi mimpi kan?

Kamu yang masih bertahtaAtas sekian waktu lamanyaPadaku yang dimabuk cintaDan kamu yang hanya bermain saja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kamu yang masih bertahta
Atas sekian waktu lamanya
Padaku yang dimabuk cinta
Dan kamu yang hanya bermain saja

Selembar HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang