Bagian 38

53 10 0
                                    

I'm not a perfect person
There's many thing I wish I didn't do
But I continue learning
I never meant to do those things to you
And so I have to say before I go
That I just want you to know

🐾🐾🐾

“Tadi Tetet kesini sama Bona,” Kata mbak Ayu begitu Jisoo mau ninggalin UKS, “Tangan Bona kebakar rokoknya Mingyu, tapi malah Tetet yang nganterin. Manis banget.”

“Mbak ngajak aku ngobrol,” saat Jisoo milih berdiri di depan pintu sebelum keluar.

“Enggak, mbak rasa mereka cocok aja,”

“Mbak, perbannya ada dimana?” Tanya Jisoo memotong, “Aku mau nih, pakein perban dimulut mbak Ayu.”

Mbak Ayu nanggepin rajukan Jisoo terkikik, yang makin merengut si Jisoo ini sambil lanjut ngomong, “Hubungannya sama aku dimananya si Mbak?”

“Oh, gak ada hubungan. Ya pantes,”

“Apaan sih mbak.”

“Butuh surat ijin lagi gak nih, kan mbak baru aja denger suara hati yang retak,”

“Gak butuh, udah aku pergi dulu mbak,”

“Eh Jis, ini ada titipan dari Taeyong,” mbak Ayu mengerling jahil kearah Jisoo.

Jisoo menyerngit menerima sekotak susu coklat itu. Kok pas banget ya timingnya, Jisoo juga mau ke kantin buat beli susu kotak. Terkekeh Jisoo pamit trus jalan balik kekelasnya.

Dan begitu bel pulang bunyi, Jisoo langsung ke kelas Taehyung, Jisoo masih berjuang buat pulang bareng Taehyung.

Terserahlah di liat banyak orang, Jisoo gak peduli, jadi yang di lakuin Jisoo sekarang itu ngehadang Taehyung di depan koridor kelasnya.

Jisoo merentangkan tangan mencegah Taehyung buat pergi, memaksa Taehyung buat tetep di tempat, “Pulang bareng.”

“Gak,” Ketus Taehyung mengenyahkan tangan Jisoo.

“Pokoknya aku mau pulang bareng. Aku mau ngomong. Kamu kenapa gini sih. Salahku itu dimana. Aku aja udah minta maaf sama dia, dia kan biang keladinya.” Tunjuk Jisoo mengarah kearah Bona tegas, matanya juga menyorot Bona gak suka.

“Lo gila. Lo yang salah tapi lo masih bisa nyalahin orang lain. Ck, keterlaluan banget lo,” tandas Taehyung ke Jisoo.

“Ya salahnya aku tuh dimana. Orang aku cuman ngajak ngobrol dia aja. kamu aja yang salah paham. Napa gak ngerti-ngerti juga sih. Gini nih kalo dijelasin gak mau dengerin.” Sahut Jisoo cepat, biar aja Taehyung tau, kan Jisoo juga gondok. Cuman masalah Bona aja si Taehyung ini sampe ngejauhin dia sebegininya.

“Iya, lo emang yang paling bener. Iya, lo yang paling baik,” sarkas Taehyung ke Jisoo.

Soalnya Taehyung sendiri juga udah diujung emosi, setiap orang selalu nyuruh Taehyung buat ngejauhin Jisoo. Kata mereka Jisoo terlalu baik buat Taehyung. Awalnya Taehyung bodo amat. Tapi, lama-lama nyebelin juga.

“Kok kamu nyolot si Tae, aku kan juga mau tau dong salah ku dimana. Bicarain baik-baik kan bisa. Jangan menghindar gini juga. Pingin banget di kejar.”

“Gue gak mau di kejar, lo-nya aja yang gak tau malu. Udah pergi sana lo.” Usir Taehyung mengenyahkan tangan Jisoo yang masih megangin lengannya.

“Gak. Pulang sama aku.” Pekik Jisoo langsung begitu Taehyung mulai pergi.

Karna emang emosi Taehyung udah habis, tangan Jisoo langsung di sentaknya, “Pulang sendiri. Jangan egois.”

“Gak mau!”

“Lo malu-maluin tau gak. Lepas.”

Dan Jisoo hanya bisa ngeliat punggung Taehyung yang menggandeng Bona tanpa sedikitpun menatap keruntuhannya. Kekalahannya.

Jisoo langsung merasakan tangan-tangan yang melingkupinya. Lisa di sampingnya ikut nangis, Rose sesekali berucap nyeleneh mencairkan suasana. Dan Jennie yang marahin orang-orang yang nekat menonton drama yang lagi di lakoni Jisoo.

“Udah Jis, lupain dia Jis…”

Emang sebegitu mudahnya ya ngelupain orang?

“Lo kuat Jis, jangan kayak gini,”

Kata siapa gue kuat?

“Bangun Jis, cowok masih banyak. Jangan ngejar dia mulu.”

Emang gak pantes apa gue bersanding ama dia. Emang gak boleh apa kalo gue yang ngejar?

“Lo dah ngeliat brengseknya dia kan Jis, lupain ya.”

Tapi gue mau dia.

Jisoo nangis kenceng, ngelupain dia sekarang masih di koridor sekolah. Diapit sama sobat-sobatnya Jisoo di giring pulang. Untung anak-anak sekolah udah banyak yang pulang.

Yang tadi nontonin Jisoo juga udah pada pulang gara-gara di bentak sama Jennie.

Jisoo pulang di anter sama Lisa, Rose, Jennie. Mereka juga singgah sebentar di rumah Jisoo. Tapi, Jisoo memaksa mereka buat pulang.

“Kita bakal nemenin lo Jis,” ucap Jennie ke Jisoo pengertian.

Jisoo tersenyum simpul, “Ngga usah, makasih ya udah ngrepotin.”

“Ngrepotin darimananya sih Jis,”

“Lo itu temen gue Jis, gak ada kata repot.”

“Iya, tapi gue butuh sendiri.” Dan kata itu yang keluar, memaksa temen-temennya mengalah balik pulang kerumah masing-masing.

Tapi, yang dilakuin Jisoo sekarang dateng ke apartemen. Anggep aja Jisoo bodoh. Tapi Jisoo juga butuh pernyataan maaf langsung dari Taehyung.

Taehyung berkewajiban minta maaf karna udah buat Jisoo nangis. Taehyung wajib minta maaf karna udah ngebentak Jisoo. Iya, Taehyung wajib banget ngelakuin itu.

Tapi yang di tunggu-tunggu Jisoo, sampai kapanpun gak akan datang. Taehyung emang udah berniat buat pergi dari hidup Jisoo.

Dan Jisoo cuman bisa nangis histeris.

Taehyung mungkin lelah ngadepin Jisoo. Maka dia milih buat berhenti.

Jadi kalo Jisoo juga ikutan berhenti, Jisoo gak salahkan?

Jangan menghindar
Masalah kita tak akan pudar
Tolong jangan kau pergi
Masalah kita tak akan berhenti

Selembar HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang