Manda menatap Jojo yang tengah berdiri menghadap jendela. Pandangan Jojo fokus pada objek di luar sana.
Perlahan, Manda berjalan mendekati sang suami dan ikut menatap pemandangan yang membuat bibir laki-laki bernetra cokelat itu melengkung ke atas.
Manda tersenyum miris kala ia mendapati Alisha dan keempat temannya yang tengah memberi pengumuman di bawah sana.
"Kamu masih cinta kan sama Alisha?"
Senyum Jojo pudar, dia sedikit terkejut kala mendengar suara Manda.Jojo menoleh ke samping kanan. "Manda?"
"Fokus banget sampe aku datang kamu gak sadar." Manda tersenyum, namun di balik senyumnya itu, dia ingin memberitahu Jojo bahwa dia terluka.
"Aku tahu Jo, kamu menikah denganku terpaksa, sangat terpaksa malah."
"Man? Maaf jika aku melukaimu," jawab Jojo.
Manda masih menatap Alisha yang tengah ribut di bawah sana. "Aku yang seharusnya minta maaf, karena aku telah menghancurkan dua hati sekaligus. Aku memang tidak pantas mendapat maaf dari Alisha."
Jojo meraih tangan kanan Manda, dan gadis itu pun beralih menatap Jojo.
"Aku udah janji bakal jagain kamu, maaf jika aku sempat khilaf dan maaf jika aku masih menyimpan rasa pada Alisha. Aku---"
"Gak perlu kamu jelasin lagi Jo!" Manda menepis tangan Jojo.
"Maaf karena aku jatuh hati padamu Jo, sejak kamu mengakad aku," ucap Manda dengan mata berkaca-kaca. "Apa salah jika aku cemburu? Apa terlalu egois jika aku tak mau kamu kembali pada Alisha?" air mata Manda menetes begitu saja.
"Itu gak salah Manda, maafin aku." Jojo langsung menarik tubuh sang istri, dan memeluknya dengan erat.
"Aku akan berusaha menjadi suami yang baik buat kamu, aku akan selalu belajar mencintai kamu. Maafin aku Manda, maaf."
"Hiks...hiks.. Aku harap kamu menepati janjimu Jo," jawab Manda di sela-sela isakan tangis.
🍃🍃🍃
Setelah sholat isya tadi, Ali masih berada di Masjid bersama dengan Jojo dan Akbar.
"Jadi Bang Ali berhasil bujuk Alisha?" tanya Jojo.
Akbar mengangguk sedangkan Ali hanya tersenyum tipis.
"Kapan?" tanya Jojo.
"Sore tadi saat Alisha ngumunin kerja bakti buat besok," jawab Akbar.
"Sekarang Alisha mana?"
"Ya di tempat sholat wanita lah! Manda juga sholat di Masjid kan?" tanya Akbar.
"Iya, dia pulang bersamaku. Tapi gimana caranya Bang Ali bisa bujuk Alisha?" Jojo menggaruk tengkuknya yang terasa gatal.
"Sore tadi..."
"Saya mau ikut kerja bakti," ucap Ali. Alisha langsung menoleh dan menatap laki-laki berhidung mancung itu.
"Serius?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Jodoh
Romansa📝 Spiritual-Romance-Humor |Spinoff Kau Tempatku Pulang ⚠️Awas Baper!⚠️ Dear Jodoh Aku sempurnakan kamu Kamu sempurnakan aku, kita sempurnakan agama kita. Tapi sebelum itu, belajarlah untuk melupakan masa lalumu. Karena di sini, aku yang akan menja...