Allah pernah mematahkan harapanku pada satu kaum hawa, dan ternyata Dia telah menyiapkan yang lebih istimewa dari dia yang pernah aku sebut namanya dalam doa.
• Ali Khairi Rasyid •
Alisha duduk di kursi roda miliknya, dia menatap Manda dan Jojo yang sedang sibuk dengan laptopnya. Sedangkan Akbar, sibuk bermain games cacing yang sedang viral akhir-akhir ini.
"Udah mulai mau masuk kuliah?" tanya Alisha. Manda dan Jojo langsung menoleh.
"Iya Sha, dua minggu lagi kita bakal masuk, kamu gimana? Apa mau nunda kuliah?" tanya Jojo. Alisha diam sejenak.
Dia juga bingung dengan keadaannya yang belum sembuh, dan jadwal fisioterapinya baru akan dimulai besok lusa.
Alisha menatap ikan emas yang sedang berenang dengan bebas di air jernih itu.
Akbar menutup permainannya dan beralih menatap Alisha. "Jaga kesehatan dulu, fokus terapi agar kaki lo cepet sembuh. Kuliah bisa kapan aja, jadi santai aja Sha," ucap Akbar.
"Man?" panggil Alisha.
"Iya," jawab Manda.
"Emang lo belum hamil ya?"
"Hah?!" Manda dan Jojo sama-sama terkejut dengan petanyaan Alisha.
"Iya kalian udah nikah masa Manda gak hamil sih? Kan kalau Manda hamil dia bisa nunda kuliah," balas Alisha.
"Usianya masih terlalu muda, aku juga mau Manda raih cita-citanya dulu, aku gak mau ngekang dia dan batasin keinginannya karena dia hamil anakku," jawan Jojo lancar. Manda melirik Jojo sekilas, dia meremas ujung jilbabnya karena malu dengan pertanyaan Alisha.
Bagaimana bisa hamil, kalau selama menikah Manda dan Jojo masih ingin mengenal satu sama lain, bahkan Manda masih belum disentuh oleh Jojo.
"Tapi kan lo bisa aja gitu hamilin Manda, ngapain pake ditunda sih? Tinggal hamilin, selesai!"
Pletak!
"Aduh!" Alisha memegangi kepalanya yang di jitak oleh Akbar.
"Mulut mercon emang! Hamilin selesai! Lo pikir jadi seorang Ayah gak perlu punya duit?!" bentak Akbar.
Jujur saja, Akbar sedikit tidak nyaman dengan pembahasan ini. Dia kan pernah mencintai Manda, dan dia tidak bisa membayangkan jika Jojo— sudahlah, Akbar tidak mau membayangkan Manda hamil anak Jojo untuk saat ini.
"Kok lo yang marah, Jojo aja santai!" balas Alisha. Jojo tersenyum tipis.
"Kamu dulu Sha yang hamil, nanti baru Manda," ucap Jojo.
"Hamil? Kok gue, gue gak bisa hamil lah! Kan gue belum nikah," jawab Alisha.
"Perlu gue benturin kepala lo ke tiang listrik?! Lo udah nikah!" Akbar gemas sendiri dengan kelakuan Alisha, dia hobi sekali lupa.
Aku tersenyum kuda. "Lupa."
"Kalau gak lagi sakit, udah gue lempar ke—"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Jodoh
Romance📝 Spiritual-Romance-Humor |Spinoff Kau Tempatku Pulang ⚠️Awas Baper!⚠️ Dear Jodoh Aku sempurnakan kamu Kamu sempurnakan aku, kita sempurnakan agama kita. Tapi sebelum itu, belajarlah untuk melupakan masa lalumu. Karena di sini, aku yang akan menja...