5. Orang Baru

713 111 637
                                    

Ospek hari terakhir. Terlihat sangat ramai dari hari-hari sebelumnya. Sepertinya para panitia juga kating sudah menyiapkan pertunjukan-pertunjukan menarik yang akan ditampilkan sebagai hiburan bagi para maba, agar kegiatan ospek akan selalu terlihat berkesan.

Para maba sudah duduk berkumpul di prodinya masing-masing karena kegiatan ospek terakhir akan dimulai. Terdengar suara panitia yang menginterupsi acara supaya maba tetap menjaga ketertiban sampai acara ini selesai sampai penutupan sore nanti.

Suara pukulan drum terdengar dari arah panggung untuk mengalihkan para mahasiswa agar terfokus dengan band yang ada di depan. Band yang di bentuk dengan anggotanya berasal dari mahasiswa kampus itu sendiri. Kemudian sang vokalis mengambil alih acara dan mengatakan akan menampilkan beberapa lagu.

Suara merdu dari sang vokalis mulai terdengar ke segala penjuru arah. Sebagian mahasiswa ada yang berjoget ria, ikut menyanyi dengan suara yang false, juga ada yang berteriak heboh sambil melayangkan uang bewarna biru dan merah. Ada-ada saja tingkah laku mahasiswa zaman sekarang.

"Joget yuk, Ly. Ke depan. Itu anak-anak semuanya ke depan. Ikutan yuk!" Ajak Ellin antusias. Memperhatikan satu persatu mahasiswa yang mulai maju ke depan panggung untuk berjoget ria.

"Ogah! Lo aja. Males gue." Laily masih asik dengan ponselnya.

"Ayolah Ly! Kapan lagi coba joget rame-rame kayak gini! Seru tau!" Liat itu tu semuanya pada maju!" Ellin masih membujuk Laily agar ia ada temannya untuk berjoget disana. "Liat hp mulu lo, gak asik. Jomblo gitu gak ada yang nge-chat juga."

"Joget-joget aja ngapain ngajak-ngajak gue sih?!" Laily mulai kesal. "Ajak aja itu si Ai__
Ucapan Laily terhenti karena melihat Aish yang tengah tertidur pulas dengan sebuah buku yang menutupi sebagian wajahnya. "Malah tidur ni bocah. Suara kenceng gini." Laily menggelengkan kepalanya heran melihat Aish yang bisa tidur padahal suasana sangat riuh.

"Ayolah Lai."

"Gak."

"AYOO!"

"GAK!!"

"Dek kalian jangan ikut joget-jogetan yang ada disana ya. Ingat kalian itu prodi biologi. Harus bisa bawa nama baik prodi," ucap Himaprodi Biologi yang kebetulan lewat. Mereka menjunjung tinggi sikap dan attitude. Laily dan Ellin hanya mengangguk mengiyakan tidak mau membantah takut terkena masalah. Ellin duduk kembali kesal karena tidak bisa berjoget di depan.

"Itu si kakak tingkat nyebelin banget!"

"Joget disini aja kan bisa! Gak harus ke depan juga," ujar Laily memperingati. Laily memperhatikan situasi di depan yang amat riuh. Berjoget kesana kemari membuatnya bergidik ngeri karena kebanyakan para lelaki disana dan minim perempuan. Meskipun ini acara ospek, tapi mereka bisa bebas melakukan sepuasnya.

Setelah pertunjukan menyanyi dan berjoget-joget ria kini berganti menjadi pengenalan macam-macam UKM di Universitas. UKM atau singkatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa atau biasa disebut ekstrakulikuler kalau di sekolah. Dari masing-masing UKM menampilkan pertunjukan dan hal-hal yang menarik agar para mahasiswa minat masuk ke UKM tersebut.

Seperti halnya UKM Beladiri menampilkan beberapa teknik dasar dalam ilmu beladiri. UKM Fotografi menampilan beberapa model dengan gaya busana yang amat cantik dan unik. UKM Teater menampilkan drama singkat dari kakak-kakak tingkat yang memerankan tokoh masing-masing. Juga dialog dan gaya acting mereka benar-benar menakjubkan. Dan masih banyak lagi UKM lain yang belum ditampilkan.

Merasa jenuh Laily ingin pergi ke toilet dan mengajak Ellin. Laily hanya takut kesasar di area kampus seluas ini.

"Mau kemana kalian?" tanya Aish yang sudah bangun dari tidurnya.

AlLy [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang