24|| Licik

82 12 0
                                    

VOTE READERS,
SEMANGAT AUTHOR.

KLING

Zayn aneh
Za?
Za,maaf baru kabarin baru sampe rumah.
Za udah makan?

Letha terkekeh kecil, ia canggung dengan semuanya, apakah ini mimpi?

Letha
Iya ze, gak papa.
Ini mau makan, ibu udh ketok" tuh, aku makan dulu ya.
Ze makan kalo blm makan ya.

TOK TOK TOK' suara dari balik pintu.
"sayang makan malam dulu yuk,ibu udah siapin ayam bakar madu spesial plus dengan segelas greentea latte buat anak ibu yang cantik"

Mata Letha membelak kala mendengar 'greentea latte' tak bisa ditolak, dirinya terlalu jatuh cinta pada greentea.
"Iya bu,letha nusul, secepatnya," sahut letha.
Letha segera turun menuju ruang makan, raut wajah nya berubah seketika kala melihat Rio yang ikut makan malam dirumah nya.
Rio tersenyum manis pada Letha, Letha acuh.
"bi anter aja ke kamar ya bi,males makan disini," kata letha pada Bi inah —pembantu rumah Letha.
"sayang,makan disini jangan dikamar," pinta Lina.
"males bu," sahut Letha datar.
"letha ! ," bentak Lina.
"Iya ibu,gak jadi bi " nyali letha menciut kala Lina membentak nya.

Setelah menyelesaikan makan Letha langsung menuju kamar nya, enggan lama lama melihat wajah Rio yang licik itu.
"sayang nanti ibu mau bicara, jangan kunci pintu kamar"
"hm"

Letha duduk dibalkon kamarnya, melihat bintang yang bertaburan menggiasi awan yang hitam.

Letha melamun, duduk dikursi kecil buatan ayah nya menyanggakan dahinya ke tangan dan lututnya sebagai penompang.

Ponselnya ia sengaja tinggal diatas nakas nya, ia sedang tak mau diganggu sekarang, mungkin Zayn menelfon nya berkali kali atau tidak, Letha tak perduli.

"letha" panggilan itu berhasil mengusir lamunannya,letha mendongak ternyata ada Lina—ibunya yang berdiri disamping nya.
"sejak kapan Letha belajar sinis sama orang yang lebih tua? "
"sejak kapan letha bersikap seperti itu kala ada tamu? "
"siapa yang ngajarin?, " tanya Lina intens.
"bu tapi—"
"udah berani ngejawab kalo ibu lagi ngomong ya,gak sopan! "
"bu dengerin Letha dulu, Rio itu gak baik bu, Letha tau siapa yang dulu bikin bangkrut perusahaan ayah, Letha tau bu, hanya saja Letha dulu masih kecil belum mengerti apa apa, dan sekarang letha udah besar dan letha udah tau apa maksud perkataan Rio itu bu, Percaya sama Letha " jelas Letha.
"kamu masih kecil, jangan menilai orang dari cover nya letha!, Om Rio baik bukan orang jahat, sikap Letha tadi gak sopan sama Om rio"

Bodo amat kalo soal Rio mah. Batin Letha.

"jangan diulangi lagi"

"iya bu iya, letha salah, Letha minta maaf"

Letha tidak mau berurusan dengan ibu nya karna ia takut durhaka pada ibunya, jadi cari aman aja.
"sekarang tidur,besok sekolah"

Kenapa ibu jadi beda ya? Dulu ibu gak kaya gitu.

Letha menuju kasur big size nya, merebahkan badan nya mengambil benda pipih disamping nakas tempat tidur nya dan..iya,Zayn menelfon berkali kali, ngeSpam chat.

Zayn aneh
Za
Za
Za
Za kemana?

[7] 📞Panggilan suara tak terjawab pukul 22.00
[3] 🎥panggilan video tak terjawab pukul 22.42

Belajar ya?
Apa belum selesai makan?
Za kok gak dijawab si?
Za, besok Ze jemput ya?

Lagi lagi letha tersenyum kala membaca pesan dari Zayn kekasihnya itu,alay,tapi aku suka.

Letha
Iya Ze
Maaf ya tadi ada tamu nya ibu, jadi ngobrol dulu
Eh aku bisa sendiri kok.

Zayn aneh
Gak,besok dijemput.
Good Night Za
A have nice dream
Love you>3

"Anjir anjir anjr, gue gak Mimpi kan" monolog nya histeris.

Letha
Good Night too,love you too

Letha meletakkan benda pipih itu diatas nakas samping tempat tidur nya, ia menarik selimut dan...hanyut terlelap dengan sekejap ke dunia mimpi tanpa dibatasi.

•••
Matahari mulai menyeruak masuk, dengan segera gadis cantik menyesuaikan cahaya yang masuk ke dalam retina mata nya.

"anjir gue kesiangan" gugup Letha dengan suara khas orang baru bangun tidur.

TOK TOK TOK 'suara dari balik pintu.

"letha ! "
"bangun nak, ada temenmu udah nungguin dari tadi"

"Mampus mati gue" Gumam letha.

Hai Hai  !
Apa kabar  ?
Ada yang belum tidur?
Gimana? Masih pantengin?
Ya maaf, kalo cerita nya gak Nyambung, aku masih amatiran :v

SAMPAI SINI DULU ❤
HAPPY READING❤

Papay💗
Sabtu, 18 April 2020 00.25

1% IN LOVE [PROSES REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang