GusLey ~ 29

1K 98 5
                                    

Budayakan vote 🌟 terlebih dahulu dan comment 💬 sambil membaca
________________________________

Lesley memejamkan matanya sejenak dan berpikir. Kemudian membuka matanya  sambil menatap tangannya sendiri masih dengan posisi rebahan. Ada apa dengannya? Sesuatu dari dalam dirinya seperti bergejolak. Ia merasakan ada energi yang besar dari dalam dirinya.

Hari ini ia merasakan banyak sekali keanehan. Ingat ketika ia merasakan kehadiran Gusion yang menyerang Odette? Ya, Lesley merasa apa yang ia rasakan kala itu dengan dulu mulai berbeda. Bukan merasakan kehadirannya, tapi... ia bisa jengan jelas merasakan sihir Gusion yang mengalir dalam diri Gusion. Begitu pula pertempuran antara Alice, Odette dan Harley. Lesley bisa merasakan semuanya. Bagaimana sihir itu saling baku hantam.

Ia jadi teringat ingata lama nya ketika ia baru saja diangkat menjadi anggota baru keluarga Vance sekaligus menjadi anak sulung dari Tristan Vance dan Irene Vance.

-FLASH BACK ON-

"Lesley Vance! Selamat datang di rumah nak." Begitulah perkataan Tristan Vance 6 tahun lalu dan Lesley masih bisa mengingatnya.

Irene Vance langsung memeluknya ketika mereka sampai di kediaman keluarga Vance. Keluarga tertua sekaligus keluarga terkuat di Magical City. Mereka keluarga bangsawan. Mereka langsung menuju ruang keluarga untuk berbincang bincang ringan demi menghilangkan  kecanggungan anggota baru keluarga mereka.

"Aku tidak menyangka akan memiliki putri. Betapa bahagianya aku. Kau akan menjadi kakak untuk Harley. Aku harap kau bersabar dengan tingkah rusuhnya." Ujar Irene Vance dengan air mata yang sudah meleleh, karena terharu. Saat ini mereka telah duduk di sofa ruang keluarga.

Lesley baru saja mendapatkan nama "Vance" di belakang namanya setelah pemberkatan do'a yang ia lakukan tadi di sebuah tempat semacam kuil di Magical City. Tempat itu adalah tempat tersuci di Magical City. Tempat para warga Magical City berdo'a kepada Tuhan. Sejujurnya, mereka tidak tahu seperti apa Tuhan itu. Tapi, mereka percaya ada yang paling Maha Segalanya dari apa yang ada di alam semesta. Hanya saja mereka tidak tahu siapa atau apa dan bagaimana rupanya itu. Hal penting bagi mereka adalah siapa pun sosok Tuhan, mereka mempercayainya dan mereka memujanya. Mereka percaya Tuhan berada di sisi kebaikan dan mereka akan melakukan  kebaikan seperti yang Tuhan lakukan.

Mereka melakukan pemberkatan do'a agar alam semesta ini turut merestui Lesley sebagai anggota baru keluarga Vance. Keluarga berdarah mage. Lesley bukanlah seorang yang lahir dari keturunan mage. Ia hanya orang yang lahir dari keturunan manusia biasa. Karena itu keluarga besar Vance berharap seluruh alam semesta ini menerimanya.

Lesley bingung dengan apa yang ia rasakan saat ini. Lesley merasa bahagia disambut sebegitu hangatnya padahal dia hanya anak dari kepala penjaga keluarga Vance. Meskipun itu artinya jabatan ayah Lesley tidak bisa dipandang remeh, karena sangat sulit mendapat kepercayaan penuh dari keluarga Vance.

Di satu sisi bahagia, di sisi lain Lesley merasa sedih baru saja kehilangan seluruh keluarganya seminggu yang lalu dan sekarang ia harus memikul nama "Vance" yang berarti ia adalah seorang bangsawan sekarang. Bahkan bisa dikatakan ia adalah putri bangsawan, karena Tristan Vance yang sekarang menjadi ayah adopsinya adalah pemimpin keluarga Vance. Ya, Tristan Vance adalah raja dari Magical City dan Irene Vance adalah istrinya yang berarti ia adalah ratu dari Magical City. Sungguh berat ketika harus bersikap layaknya bangsawan.

"Lesley... jangan gugup nak. Santai saja. Kau bagian dari kami sekarang. Tak usah sekaku itu." Ujar Irene mencoba menenangkan Lesley. Ia tahu Lesley masih merasa canggung di kediaman keluarga Vance sekaligus istana di Magical City.

"Iya bu. Aku akan menjaga nama baik keluarga kita. Tolong ajari aku bagaimana bersikap layaknya bangsawan." Balas Lesley yang diikuti dengan senyuman tulusnya.

GusLeyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang