39. Rasanya Baru Kemarin

10.4K 1.2K 318
                                    

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Kehilanganmu adalah awal di mana aku diperkenalkan dengan rindu dan harus siap berteman dengan sepi setiap waktu.

__SEINDAH ASMA ALLAH__

By JaisiQ

🌼🌼🌼


Baru kemarin, Ilham menemukan seorang perempuan yang berstatus sebagai seorang pasien kecelakaan, perempuan itu melantunkan asma-asma Allah saat matanya tertutup. Perempuan yang mampu menarik perhatiannya hingga ia sebut sebagai bidadari.

Baru kemarin, Ilham mengekori perempuan itu dan memegang tangannya, dan yang ia dapatkan malah tamparan mematikan.

Baru kemarin, Ilham melihat perempuan yang telah mencuri hatinya menangis tergugu hanya karena kulitnya bersentuhan dengan lelaki.

Baru kemarin, Ilham berkenalan dengan perempuan bernama Intan yang artinya adalah berlian.

Baru kemarin, Ilham melihat perempuan bernama Intan ketakutan hingga pingsan di IGD hanya karena melihat lelaki bertato.

Baru kemarin, Ilham menyetel Asmaul Husna lewat ponselnya untuk menenangkan perempuan yang ia kira memiliki penyakit trauma.

Baru kemarin, Ilham menerima pisang keju buatan Intan sebagai ucapan terima kasih karena telah menolongnya saat traumanya kambuh.

Baru kemarin, Ilham menggodanya karena rasa suka yang sudah tak bisa dibendung lagi berupa guyon dan gombalan-gombalan andalannya.

"Dokter jangan kebanyakan gombal. Percuma. Saya nggak bakal terpengaruh. Saya tegaskan, semua lelaki itu sama."

"Emang sama. Sama-sama punya dua mata, hidung, dan mulut. Sama-sama punya jakun dan alat kelamin yang sama juga."

Baru kemarin, Ilham kembali meminta dibuatkan makanan berbahan utama pisang karena pisang sebelumnya tak sengaja ia jatuhkan dan terlupakan begitu saja lantaran mendengar kematian sang kakek hingga membuatnya tak ingat apa pun.

Baru kemarin, Ilham menerima makanan berbahan buah favoritnya yang diolah menjadi nugget pisang yang Intan buatkan, dan ia memakannya bersama seorang kakek yang berstatus sebagai pasiennya. Tak lupa Ilham meminta doa dari sang kakek agar bisa menaklukan hati si pembuat nugget yang katanya super enak.

Baru kemarin, Ilham menerima surat berisi tentang resep menghilangkan kesedihan lewat Anin.

Baru kemarin, Ilham menggoda Intan kembali sebagai upaya pendekatan. Ia juga berusa membuat wanita yang jarang tersenyum itu tersenyum meski hasilnya gagal. Sampai-sampai Ilham akan puasa makan pisang kalau dirinya mampu membuat Intan tersenyum dan tertawa.

"Mbak Intan tahu nggak bis apa yang menyesatkan?"

Intan terlonjak kaget, Ilham main muncul saja. Bukannya tadi dia sudah pergi?

"Bisikan setan. Jadi hati-hati ya, Mbak. Buka hati saja karena saya memang serius. Jangan karena adanya istilah 'semua lelaki itu sama' menghambat mbak Intan untuk memilih pendamping hidup. Itu bisikan setan. Awas lho, menyesatkan."

Baru kemarin, Ilham membaca tulisan Intan yang indah tentang resep menghilangkan kesedihan yang mengharuskan Ilham membuka Alquran. Berkat surat itu, Ilham semakin membulatkan niatnya untuk memilih wanita yang berprofesi sebagai guru keponakannya di taman kanak-kanak untuk dijadikan pendamping hidup sesuai pesan sang kakek tentang wanita seperti apa yang wajib Ilham miliki. Dan Ilham melihat kriteria almarhum kakeknya ada pada diri Intan. Hatinya mengatakan bahwa Intan perempuan salihah yang tepat untuk membimbingnya dalam belajar agama pengganti sang kakek.

Seindah Asma Allah √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang