12 - kue hari minggu

44 2 0
                                    

Minggu adalah hari terbaik bagi Azel karena ia bisa melakukan apapun yang ia inginkan tanpa gangguan, seperti nonton film, membaca buku, atau tidur. Kadang ia menghabiskan waktu bersama ibunya. Pagi ke pasar, lalu masak, membuat kue, lalu mengantarnya ke pembeli. Selain menjahit, Sukma juga berjualan kue untuk menambah penghasilannya. Biaya hidup harus dianggar besar karena kebutuhan semakin hari semakin meningkat.

Azel baru bangun pukul 8 karena tadi malam ia menonton film sampai malam yang berakhir di semprot amarah oleh ibunya. Apalagi jam 6 tadi Azel sudah di paksa bangun, tapi ketika ibunya pergi berbelanja, ia kembali tidur. Salahkan kasur Azel yang terlalu posesif.

“Kamu tuh anak gadis, masih muda, harusnya dibiasain bangun pagi. Bukannya bantuin ibu malah molor sampe siang.”

Azel menggumam di dalam hati. Ini masih jam 8 pagi dan Ibunya bilang sudah siang, dan untuk urusan bantuan, padahal Azel selalu menurut ketika diminta membantunya. Memang, kodrat seorang ibu selalu benar.

Azel terpaksa mandi karena ibunya sudah akan mengeluarkan toa untuk kembali memarahinya. Lalu mengingat Sukma yang terlihat baik dan tenang saat berbincang dengan Dirga membuat gadis itu merutuk.

Selepas mandi, Azel duduk di depan televisi menonton kartun, sementara ibunya sedang ke rumah Tante Wati untuk mengantar baju. Sepuluh menit ia duduk, tiba-tiba ponsel disampingnya bergetar dan layarnya menampilkan pesan dari Arin.

Arin

Zel!!!!

Azel mengambil ponselnya dan membalas pesan Arin.

Azel

Oi? ngegas amat neng.

Tak lama, temannya itu membalas.

Arin

gabut! Keluar yoookkkk!!!

Azel

males ah sama lo.

Arin

gue sumpahin kagak punya temen lo!

Azel

eh jahad banget ibu tiri

lagian minggu-minggu mau kemana?

Arin

keluar lah, dirumah keliatan jomblonya

emak gue marah mulu, males tau

Azel

wah, durhaka sekali teman saya

kena karma baru tau!

Arin

ayok lah, Zel!!!!

Azel

lah lo ngajak ngegas amat, mana ada yang mau

Arin

gue kan temen tanpa basa-basi

ga fake dan ga f*ck

Azel

iya iya

tapi lo jemput gue di rumah, sekalian pamitin ke nyokap

BECANDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang