'STA; 16'

52.6K 4.5K 919
                                    

-oOo-

BERITA menghebohkan mulai terdengar.

Dua nama dengan gender yang berbeda menjadi bulan-bulanan pagi ini. Satu langkah saja memasuki gerbang sekolah, telinga kalian pasti langsung mendengarnya.

Berita Alena dan Jajak berpacaran langsung menjadi trending topik di SMA Gardapati.

Entah siapa yang menyebarkan informasi tersebut tapi yang jelas rata-rata siswa akan membicarakan hal itu secara terang-terangan ataupun berbisik-bisik sepanjang koridor.

Layaknya seleb, berita kedua pasangan itu sangat pas menjadi obrolan. Kenapa sampai segitunya? Sebab ada beberapa alasan dari pertanyaan itu. Salah satunya adalah Jajak merupakan mantan ketua Laskar yang digadang-gadang belum pernah pacaran. Bisa disimpulkan bahwa Alena Kezia adalah gadis pertama yang beruntung memiliki Jajak.

Jika orang lain yang berpacaran mereka juga tidak peduli. Tapi kalau menyangkut tentang anggota inti dari Laskar, entah itu mantan atau bukan beritanya pasti meledak bagaikan kompor.

Bukannya apa-apa, pasalnya mereka dibuat bingung lantaran tidak pernah melihat Jajak dekat dengan perempuan selain dia. Yang lebih anehnya lagi, Jajak malah berpacaran dengan Alena. Cewek dengan kepribadian bar-bar tidak lupa tingkah seperti orang yang tidak punya adab. Begitu tidak sesuai dengan ekspektasi.

Perlu diketahui juga bahwa Jajak merupakan cowok dengan prestasi di bidang olahraga futsal itu masuk dalam kategori cowok irit bicara dengan tampang yang tidak bisa dibilang pas-pasan. Tentu saja banyak yang mengincar Jajak.

Meski demikian, kategori cowok tampan dengan wajah datar serta mata tajam tidak lupa manusia irit bicara tetap Aero Alterio yang berada diurutan paling depan.

Ngomong-ngomong soal Aero, kini cowok itu sedang duduk di pinggir lapangan bersama teman-temannya. Penampilan Aero bisa dibilang paling mencolok, baju olahraga yang disampirkan dipundak sebelah kiri menyisakan kaos hitam yang melekat pas ditubuh atletisnya benar-benar manjadi magnet tatapan kaum hawa. Apalagi keringat yang tidak sopan mengucur menghiasi wajah serta leher cowok itu.

"INFO TERBARU WOI!" teriakan melengking disusul derapan langkah kaki menjadikan sebuah objek utama di lapangan ini.

Randu mendelik sebal, rasanya dia ingin mengutuk Ganang yang hobi berteriak itu. Selain memalukan, wajah Ganang juga kelewat  menjengkelkan. Pasalnya cowok itu menjadi objek para cewek disini. Cemburu, walau diakui wajah Ganang tidak ada apa-apanya dibanding wajahnya, menurut Randu. "Mau ngasih info kalo Alena sama Jajak pacaran?"

Ganang membulatkan matanya, sepertinya untuk kali ini dia terlambat memberi informasi sehingga sudah banyak yang mengetahui. Perlu diketahui, Ganang merupakan satu-satunya cowok di Laskar yang hobi menguak informasi hot dan tentu saja suka membicarakan suatu hal yang tidak penting. Persisi seperti perempuan.

"Lah, lo udah tau?" Ganang merasa kecewa.

Randu mengangguk cepat setelahnya ia mengambil botol minum dan meminumnya hingga tersisa setengah bagian. "Yoi. Gimana, Er, gak cemburu lo?"

Cowok yang duduk bersila dengan tangan yang sibuk memantul-mantulkan bola basket itu melirik sebentar. "Biasa aja." 

Reyhan mendekat. "Gercep juga si Jajak. Gak kelihatan deket ehh tau-taunya pacaran bikin gempar nih sekolah."

SI TAMPAN AERO Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang