Prolog.

8.3K 352 22
                                    


Darby's POV

Gua berdiri di depan pintu sambil mencet bel beberapa kali. Gua mulai kedinginan di luar karna keujanan dan si pemilik rumah pun belom muncul-muncul juga.

"Jae!"

Kali ini gua berusaha neriakin nama si pemilik rumah sambil berkali-kali ngetok pintu rumahnya. Beberapa detik setelahnya, si pemilik rumah pun muncul dari balik pintu.

"Masuk sini."

Gua masuk ke dalem rumah Jaehyun dan naroh tas gua di atas sofa ruang tamunya. Gua langsung jalan ke dapurnya buat nyari makanan. Rumahnya Jaehyun udah kayak rumah gua.

"Kenapa lu nyuruh gua ke sini malem-malem?" Tanya gua sambil ngebuka kulkas dan ngeliat makanan yang bisa gua makan.

"Cuci tangan dulu. Lu abis dari rumah sakit." Kata Jaehyun.

Gua terpaksa ninggalin kulkas dan pergi cuci tangan di wastafel sesuai perintah Jaehyun. Setelah itu, gua balik lagi ngambil susu yang ada di kulkasnya Jaehyun.

Nggak usah tanya kenapa gua bisa seenaknya di rumah Jaehyun. Gua sama Jaehyun ada di satu gang. Isinya gua, Jaehyun, Ashley, Liv, Mark, Ten, dan Lucas.

"Kenapa, Jae? Hmm?" Tanya gua. Gua fokus nuangin susu ke gelas, tapi gua bisa rasain Jaehyun jalan mendekat ke gua.

Tangan gua agak bergetar dan jantung gua berdegup kencang. Gua nggak bohong, selama hampir satu tahun temenan sama Jaehyun, gua nyaman sama dia. Gua terlalu deket sama dia sampe gua punya rasa lebih sama dia.

Gua sama Jaehyun yang paling deket dan paling sering ngabisin waktu bareng. Di mana ada gua, di situ ada Jaehyun.

"Siapa yang sakit?" Tanya Jaehyun.

"June. Temen SMA gua." Jawab gua.

Gua balik badan dan ngeliatin Jaehyun yang udah berdiri di depan gua. Gua neguk susu gua dengan santai.

Jaehyun ngambil gelas berisi susu yang ada di tangan gua dan dia naroh gelas berisi susu itu di atas counter dapurnya.

"Kenapa nggak kasih tau gua dulu? Lu jauh loh ke Bandung terus nggak bilang-bilang ke gua. Kenapa nggak ngabarin?" Tanya Jaehyun.

Gua ketawa pelan dan ngeliatin Jaehyun dengan tatapan bingung, sedangkan dia keliatan serius sekarang.

"Kenapa gua harus ngabarin lu?" Tanya gua balik.

"Ck, waktu itu kan gua udah bilang ke lu, kalo ada apa-apa tuh kabarin gua. Apalagi kalo lu ke Bandung." Kata Jaehyun.

Beberapa hari lalu gua main ke Bandung sama temen-temen SMA gua dan Jaehyun keliatan nggak suka. Dia emang suruh gua ngabarin dia semenjak gua main sama temen-temen gua di Bandung. Tapi, gua pikir itu cuma becanda.

Ya, aslinya gua lahir di Jakarta. Semenjak bokap sama nyokap pisah, nyokap milih tinggal di Bandung. Tapi, akhirnya gua kuliah di Jakarta.

"Lu kenapa tiba-tiba begini deh, Jae?" Tanya gua.

Gua balik badan ngebelakangin Jaehyun dan minum susu yang gua tuang ke gelas tadi sampe abis. Gua jalan ke wastafel buat nyuci gelas bekas gua tadi.

"By."

"Hmm?"

"Lu sadar nggak sih kalo gua nggak suka kalo lu pergi nggak bilang-bilang, terus kalo lu main sama temen SMA lu? Sadar nggak?" Tanya Jaehyun.

"Sadar kok."

Gua naroh gelas gua di rak khusus gelas dan gua ngelap tangan gua. Gua jalan ke ruang tamu dan diikutin sama Jaehyun.

"Tenang aja, Jaehyun. Gua nggak bakalan lupa sama temen-temen gua di sini kok. Nggak mungkin gua lupa sama lu semua. Gua tiap hari kan bareng lu-lu pada." Kata gua.

"Udah, ya. Besok gua ada major. Liv sama Ashley juga udah ngechat gua dari tadi. Takutnya mereka nungguin gua." Kata gua sambil ngambil tas gua di atas sofanya Jaehyun.

Baru aja gua mau jalan menuju pintu keluar, tapi Jaehyun nahan gua dan Jaehyun narik gua ke pelukannya.

"Gua sayang sama lu. Apa lu nggak sadar?" Tanya Jaehyun.

Gua beku, bahkan gua nggak bisa ngebales pelukan Jaehyun sekarang. Gua yakin Jaehyun bisa ngerasain detak jantung gua.

"Lebih dari temen." Lanjutnya.















Yeay cerita baru lagi!

Kenapa jari ini gatel banget buat bikin cerita baru ya? Gemes banget mau nuangin ide-ide yang ada di otak. Dari pada busuk di dalem otak, mendingan dijadiin buku kan.

Enjoy ya!

✔️Unspoken ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang