28.

1.1K 139 4
                                    


"Nih."

Mingyu ngasih wedang jahe ke Wonwoo supaya dia lebih hangat. Sedangkan gua, gua udah megang teh di tangan gua.

Gua, Mingyu, Wonwoo, dan Vernon sekarang ada di halaman belakang rumah gua. Setelah pulang dari pemakaman Sonia, mereka bertiga balik lagi ke rumah gua.

Udah hampir tiga jam kita berempat duduk di halaman belakang rumah gua. Sekarang udah gelap dan bintang-bintang pun udah muncul di langit.

"Coba cari Sonia di antara bintang-bintang itu." Kata Wonwoo sambil tersenyum.

Mingyu yang duduk di sebelah gua udah meremas telapak tangan gua. Dia tau gua nggak bisa ngeliat Wonwoo yang sedih kayak begini.

"Ikhlasin dia emang bukan hal yang gampang, Nu. Tapi, lu bisa coba buat belajar ikhlasin dia, kan." Kata Vernon.

Wonwoo yang tadinya mendongak menatap langit, sekarang dia menunduk lagi. Gua bisa denger isakan tangisnya lagi.

Gua menepuk-nepuk bahunya Wonwoo, lalu gua mengusap punggungnya. Kali ini nggak mau suruh Wonwoo berhenti nangis. Gua tau kalo dia nangis, dia bakalan tenang sendiri.

"Darby!"

Gua dan tiga temen nengok ke belakang. Gua kaget pas ngeliat ada Mark, Ashley, dan Jaehyun di sana.

"M-mereka ngapain?"

Mark dan Jaehyun berjalan ke arah gua. Sedangkan Ashley dengan semangat berlari ke arah gua dan tiga temen gua.

Bugh!

Gua terkejut pas ngeliat Ashley yang jatoh pas udah ada di dekat gua. Gua buru-buru berdiri dan ngebantu Ashley berdiri.

Gua mendengar kekehan seseorang di samping gua. Gua pun menengok ke samping gua dan ngeliat Wonwoo yang terkekeh.

Gua, Vernon, Mingyu, bahkan Ashley pun kaget ngeliat Wonwoo yang tiba-tiba ketawa. Gua sebenernya agak lega karna dari kemaren gua sama sekali nggak ngeliat Wonwoo tersenyum sedikit pun.

"Sorry, sorry." Kata Wonwoo.

"Ehehe, nggak apa-apa kok." Kata Ashley sambil tersenyum lebar.

"Gua b-boleh duduk, kan?" Tanya Ashley kikuk, Wonwoo ngangguk. Ashley pun duduk di sebelah Wonwoo.

Gua menoleh ke belakang, Mark sama Jaehyun masih agak jauh karna mereka berjalan santai, beda sama Ashley yang lari sampe jatuh di depan Wonwoo.

"Ngapain ke sini?" Tanya gua.

"By, that's rude." Kata Vernon.

"Ya, gua nanya aja." Kata gua.

"Liv, Ten, sama Lucas nggak bisa ikut, By. Kita pengen ngeliat keadaan lu aja. Soalnya lu sama sekali nggak ngabarin kita." Kata Ashley.

Nggak lama, Mark dan Jaehyun pun datang dan duduk di samping Mingyu. Tepatnya Jaehyun di samping Mingyu.

"Semangat!"

Keadaan sempet hening seketika sampe Ashley yang tiba-tiba nyemangatin kita. Wonwoo ngelirik Ashley dan tersenyum ke arahnya.

"Niat banget sampe ke sini." Kata gua.

"Abisnya telfon nggak diangkat terus chat juga nggak dibales. Yaudah, Ashley ngusulin ke sini deh." Kata Mark.

"Lu udah pada makan belom?" Tanya Ashley.

"Ud-"

"Wonwoo sama Darby belom makan dari tadi malem." Potong Mingyu.

Gua natap Mingyu tajem dan dia ngebales tatapan gua nggak kalah tajam. Gua sama sekali udah nggak mood buat makan.

✔️Unspoken ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang