15.

1.2K 136 4
                                    


Gua ngeliat temen-temen gua yang udah ngumpul di kantin kampus gua dari jauh. Hari ini gua sama yang lain mau nongkrong sekalian nyari gaun buat minggu depan, acara mamanya Lucas.

"Lu bisa kenal sama Lily dari mana, Bin?" Tanya gua ke Hanbin yang jalan di samping gua.

"Hah? Gua?" Tanyanya, gua ngangguk. Tingkah Hanbin yang sedikit pemalu bikin gua makin gemes sama dia. Dia anak baik, sopan, dan ramah banget.

"Gua kakak kelasnya dulu." Kata Hanbin, gua ngangguk-ngangguk.

"Kalo lu?"

Biasanya gua agak berat buat ngejawab pertanyaan yang berhubungan sama keluarga gua. Tapi, entah kenapa gua nyaman banget cerita-cerita semuanya ke Hanbin.

"Anak tirinya bokap gua." Kata gua.

"Eh, sorry, sorry. Sumpah gua nggak tau, By. Maaf banget. Duh gua bego banget yaelah." Kata Hanbin sambil nampol-nampol kepalanya.

Gua ketawa dan menghentikan kegiatan dia nampol-nampol kepalanya sendiri. Gua akuin dia lucu tanpa harus mencoba buat lucu.

"Nggak apa-apa kok." Kata gua.

"Eh, Bin. Temen-temen gua udah nungguin gua di situ tuh. Kita lanjut ngobrolnya nanti lagi, ya." Kata gua.

Hanbin ngangguk, "Iya deh. Lu hati-hati, ya. Kapan-kapan kalo ada waktu, kita lanjut ngobrol lagi." Kata Hanbin sambil ngegaruk-garuk bagian belakang kepalanya.

Gua ketawa dan pamit ke Hanbin. Gua jalan menjauh sambil ngelambai-lambaiin tangan gua ke arahnya dan Hanbin juga melakukan hal yang sama ke gua.

"Ih, kan. Tinggal gua doang cewek yang masih jomblo di sini. Diem-diem ternyata dia udah deket sama cowok."

Baru aja gua nyampe di meja mereka, Ashley udah ngoceh-ngoceh aja soal nasib jomblonya. Padahal gua sendiri juga jomblo.

"Gua nggak deket anjir sama dia." Kata gua.

"Otw. Liat aja dianya malu-malu begitu. Mana Hanbin manis lagi orangnya. Ah, beruntung banget sih lu." Kata Ashley sambil cemberut.

"Bohong! Lu deket kan sama dia?" Tanya Ashley, gua geleng-geleng.

"Jae, lu tau kan semuanya. Dia deket nggak sama si Hanbin? Pasti dia cerita kan sama lu, Jae." Kata Ashley.

Kenapa dia harus nanya ke Jaehyun coba? Gua harap jawaban Jaehyun nggak menyulitkan gua. Jaehyun ngelirik gua sekilas dan gelengin kepalanya.

"Dia nggak cerita apa-apa tuh." Kata Jaehyun.

Di depan temen-temen gua, gua sama Jaehyun berusaha untuk biasa aja semampu kita supaya nggak ada yang curiga.

"Lu tau Hanbin darimana, Ashley?" Tanya gua.

"Kenal lah. Dia dikenal sampe kampus kita, By. Iya, kan?" Kata Ashley. Lucas, Mark, sama Ten pun ngangguk-ngangguk.

"Udah ah, yuk. Gua mau ke Bandung." Kata gua.

"What?! Bandung lagi?" Tanya Mark heboh. Gua cuma ngangguk buat nanggepin pertanyaan dari Mark.

"Gua ikut!"

Ashley berdiri dan langsung narik gua ke parkiran. Yang lain cuma bisa ngikutin Ashley yang narik gua ke parkiran.

"Depan, By. Kayak biasa." Kata Lucas.

Jantung gua berdegup kencang saat gua inget biasanya kalo naik mobil Jaehyun, gua pasti duduk di depan, tepatnya di sebelah Jaehyun.

"Gua sekali-sekali di tengah aja." Kata gua.

"Lah anjir. Tumben banget dah lu bocah." Kata Ten.

✔️Unspoken ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang