"Bagus nih buat ke party." Jaehyun nunjukin satu dress yang umumnya dipake sama cewek-cewek ke party."Lu tau sendiri gua nggak suka ke party. Gua mana pernah sih mau ke party kalo ada yang ngundang." Kata gua.
Jaehyun pun nyerah dan naroh balik dressnya ke tempat asalnya. Tiap ada party, gua selalu sendiri di rumah dan gua bener-bener menikmati waktu sendirian itu.
"Gue ke toilet dulu, ya."
Gua lanjut ngeliat-liatin baju setelah Jaehyun pergi ke toilet. Gua udah beli sepatu yang gua butuh, tapi Jaehyun ngajak gua buat belanja lagi.
Huee!!
Gua ngeliat anak cewek yang kira-kira berumur empat tahun lagi nangis. Gua rasa dia lepas dari pegangan mamanya dan dia lagi nyari mamanya.
"Hai, adik kecil!" Gua jongkok buat nyamain tinggi gua sama anak kecil ini. Gua berusaha ramah karna supaya anak kecil ini merasa lebih tenang. Gua sebenernya nggak tertarik sama anak kecil. Tapi, niat gua di sini buat ngebantu dia.
"Kamu kenapa?"
"M-mama."
"Ayo kita cari mama kamu." Kata gua sambil megang tangan dia dan dia langsung ngikut gua tanpa ada penolakan.
Gua sebenernya agak kaget karna dia mau ikut gua dengan gampang. Hampir nggak ada anak kecil yang mau main sama gua. Gua nggak punya koneksi yang bagus sama anak kecil.
"Mama!" Anak itu ngelepas tangannya dari tangan gua dan lari ke pelukan satu perempuan.
Gua mendongakan kepala gua dan ngeliat perempuan yang ada di depan gua. Hampir aja gua nyerang perempuan ini. Untungnya gua inget kalo gua lagi di mall.
Supaya gua nggak makin emosi, gua ninggalin dia di tempatnya. Tapi dia lebih cepet, dia nahan gua yang mau pergi.
"Nggak mau nyapa saya?"
Gua ngebuang muka gua dan ngelepas tangan gua dari tangannya dengan kasar. Gua nggak mau disentuh sama dia.
"How dare you? Do not touch me!" Kata gua sambil ngusap-ngusap tangan gua yang sempet disentuh sama dia. Dia memiringkan kepalanya bingung.
"Oh, iya. Gua lupa lu nggak bisa bahasa inggris." Ejek gua.
"Jangan sentuh gua dan jangan pernah muncul di depan mata gua lagi. Udah cukup lu jadi perusak rumah tangga." Kata gua.
"Mama kamu aja yang kurang menarik."
Nafas gua memburu ngeliat dia yang tersenyum di situ. Gua nggak boleh emosi, apalagi yang buat gua emosi cuma cewek rendahan kayak dia.
"Susah hidup ya sekarang?"
Gua ketawa renyah, "Mau liat isi dompet gua sekarang? Mau liat rumah gua di sana? Mau tau isi rekening gua?" Tanya gua.
Nyokap gua emang ditinggal sama suaminya. Tapi, bukan berarti hidup gua susah. Nyokap gua dokter bedah jantung. Nyokap gua bangkit setelah ngelewatin masa-masa beratnya.
"Lu yang cuma dapet duit dari suami orang diem aja deh. Dikit lagi juga hidup lu bakalan susah lagi." Kata gua nyinyir.
Gua tau nggak pantes gua ngomong kayak begitu. Gua mulut gua udah nggak tahan lagi sama cewek yang ngehancurin keluarga gua.
"Permisi."
Gua ninggalin cewek itu berdua sama anaknya. Gua nyari hp gua di dalem tas dan ngeliat misscall dari Jaehyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️Unspoken ; Jung Jaehyun
Fanfiction𝒖𝒏·𝒔𝒑𝒐·𝒌𝒆𝒏 /ˌə𝒏ˈ𝒔𝒑ō𝒌ə𝒏/ (𝘢𝘥𝘫.) 𝘯𝘰𝘵 𝘦𝘹𝘱𝘳𝘦𝘴𝘴𝘦𝘥 𝘪𝘯 𝘴𝘱𝘦𝘦𝘤𝘩; 𝘵𝘢𝘤𝘪𝘵. • • • Warn! - kata kasar! - typo bertebaran.