"By!""Hai, Bin!"
Gua berjalan mendekati Hanbin yang lagi duduk di lantai. Gua baru aja turun dari tangga, tepatnya gua baru keluar dari kelas gua.
"Kosong, nggak?" Tanya Hanbin.
"Kosong." Kata gua.
"Yaudah hayuk nongs di cafe deket kampus." Katanya sambil berdiri.
Gua ketawa ngeliat Hanbin yang bertingkah lucu. Sebenernya gua sendiri nggak tau itu termasuk lucu atau nggak. Tapi, di mata gua dia itu lucu.
"Yuk." Kata gua.
Gua berharap dengan gua nongkrong sama Hanbin, gua bisa ngelupain masalah gua seenggaknya buat sebentar aja.
"By!"
Gua sama Hanbin nengok ke arah Liv dan Matthew yang lagi berjalan ke arah gua sama Hanbin. Bisa gua liat kalo muka Liv keliatan khawatir.
"Ya?"
"Mau ke mana?" Tanya Liv.
"Gua pinjem dianya bentar, ya." Kata Hanbin.
Liv ngelirik Matthew sekilas dan Matthew narik Hanbin, sedangkan Liv narik gua. Gua agak kaget ngeliat mereka berdua yang tiba-tiba bertingkah aneh.
"By, lu nggak tau apa-apa?" Tanya Liv. Gua nengok ke belakang dan ngeliatin Hanbin yang lagi ngobrol sama Matthew.
"Hah?"
"Lu dibilang pansos tau, By."
"HAH?!"
"Nama lu udah jelek, By. Mereka mikirnya lu deket sama Hanbin supaya lu bisa jadi populer sampe luar kampus." Kata Liv.
"Soalnya katanya lu itu pengen kayak yang lain, By. Katanya lu pengen banyak tampil di acara-acara kampus, terus katanya lu pengen deket sama senior-senior di kampus." Lanjutnya.
Kenapa gua selalu ditimpa kesialan? Baru aja dua hari lalu sepupu gua dikubur. Sekarang kampus udah ngegosipin gua.
"Gua nggak tau apa salah lu sampe mereka ngomongin latar belakang keluarga lu, By. Gua nggak mau lu sedih denger ini, tapi gua bakal lebih jahat kalo ngebiarin lu nggak tau." Kata Liv.
"Lu dibilang caper karna nggak dapet perhatian dari keluarga lu." Lanjut Liv.
Apa urusannya sama latar belakang keluarga gua sih? Se-sempurna apa sih mereka semua sampe dengan lancangnya ngomongin keluarga gua? Nggak cukup apa udah ngira gua pansos sama Hanbin?
"By!"
Gua nengok ke belakang dan ngeliat Hanbin yang jalan mendekat ke arah gua dan Liv, Matthew pun ngikutin Hanbin dari belakang.
"Sorry, By. Gara-gara gua, lu jadi digosipin." Kata Hanbin.
"Sebenernya, itu mah cuma cewek-cewek yang sirik sama lu yang deket sama Hanbin, By. Mereka juga mau deket sama Hanbin." Kata Matthew.
"Bin, Darbynya gua pinjem dulu, ya. Kalo mau nongs, besok-besok dulu, ya. Gua mesti ngobrol dulu sama temen gua." Kata Liv, Hanbin mengangguk dengan ragu.
Liv dan Matthew ngebawa gua menjauh dari Hanbin. Tepatnya mereka berdua ngebawa gua ke dalem mobil Matthew.
"Gua nggak pernah ada niatan begitu." Kata gua.
"By, gua tau lu itu sensitif banget. Tapi, kalo lu denger ada yang ngomongin lu, lu nggak usah peduliin, ya." Kata Liv.
Tiba-tiba gua ngebayangin semua warga kampus ngebenci gua dan ngasih tatapan sinisnya ke gua. Mereka ngecap gua sebagai anak yang pengen populer.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️Unspoken ; Jung Jaehyun
Fanfiction𝒖𝒏·𝒔𝒑𝒐·𝒌𝒆𝒏 /ˌə𝒏ˈ𝒔𝒑ō𝒌ə𝒏/ (𝘢𝘥𝘫.) 𝘯𝘰𝘵 𝘦𝘹𝘱𝘳𝘦𝘴𝘴𝘦𝘥 𝘪𝘯 𝘴𝘱𝘦𝘦𝘤𝘩; 𝘵𝘢𝘤𝘪𝘵. • • • Warn! - kata kasar! - typo bertebaran.