End.

1.9K 145 31
                                    


Christmas Eve

"By, yakin sendirian di sini?" Tanya Liv.

"Iya. Gua udah biasa sendirian. Tenang aja kali." Kata gua.

Liv sama Ashley masih berdiri di depan lift dan melihat gua dari atas sampai bawah. Mereka berdua menenteng tas berisikan baju dan barang-barang lainnya.

"Yaudah, kita berangkat, ya." Kata Ashley, gua mengangguk.

"Hati-hati."

Mereka berdua menganggukan kepala mereka bersamaan. Mereka berdua pun masuk ke dalam lift dan meninggalkan gua sendirian di flat.

Gua berjalan ke kamar gua untuk mengunci pintu kamar gua dan berjalan kembali ke ruang tamu. Dari malam ini sampe dua hari ke depan gua bakal sendirian di flat karna semuanya pulang ke rumah masing-masing.

Seharusnya gua juga pulang ke Bandung malem ini. Tapi, gua lebih memilih buat menggunakan waktu ini sendirian di flat. Jadi, besok baru gua pergi ke Bandung. Ini pertama kalinya malam natal gua sendirian, dan gua sama sekali nggak merasa kesepian.

"Ah, finally."

Gua duduk di atas sofa dan mengambil coklat panas yang sempat gua buat sebelum Liv dan Ashley berangkat.

Gua menoleh ke arah balkon, di luar hujan. Gua agak khawatir kalo Liv sama Ashley bawa mobil malam-malam, apalagi sekarang hujan di luar. Rumah mereka berdua juga ada di bogor, lumayan jauh dari sini pastinya.

Gua menyalakan tv dan memutar film yang sering diputar saat natal, Home Alone. Dulu gua suka nonton ini sama Cady dan kembar. Udah beberapa tahun ini gua nggak nonton film ini lagi. Tepatnya setelah mama papa pisah, dan baru sekarang gua dapet kesempatan buat nonton Home Alone.

Drrt drrt

Gua meraih hp gua dan melihat siapa yang menelfon gua. Hendery. Gua pun langsung mengangkay telfon dari Hendery.

"Ya?"

"Lah lu nggak balik? Kita ngumpul padahal."

"Besok gua balik."

"Kenapa nggak malem ini?"

"Duh, Der. Gua mules nih."

"Ah kebiasaan lu."

"Bye!"

Tut tut tut

Kalo ditanya kenapa gua nggak pulang malem ini kayak tadi, gua pasti bingung mau jawab apa. Nggak mungkin gua bilang kalo gua pengen sendirian dulu di flat gua.

Gua pun menaroh hp gua di atas meja dan kembali menonton film yang gua putar sampai filmnya abis dan gua melanjutkan ke Home Alone kedua.

Gua melirik jam dinding, sekarang udah jam sebelas. Berarti sejam lagi gua bakalan ngerasain detik-detik natalan sendirian. Nggak terasa udah dua jam gua sendirian di flat.

Gau berjalan ke kamar gua dan mengambil kado-kado yang udah gua siapin buat temen-temen gua. Gua naroh kado-kado itu di bawah pohon natal.

"Semoga lu pada suka, ya."

Gua tersenyum melihat kado-kado yang tersusun rapih di bawah pohon natal. Gua mematikan lampu di ruang tamu gua dan menyalakan lampu di pohon natal gua.

✔️Unspoken ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang