"Lu nggak ngebunuh kakak lu, By."Gua melirik Mingyu yang udah daritadi nemenin gua di depan teras rumahnya. Gua merasa nggak enak udah ngeganggu Mingyu malam-malam begini.
"Kalo gua ada di situ, pasti akhirnya nggak bakal kayak begini, Gyu. Bokap gua bener, Gyu." Kata gua sambil menundukkan kepala gua.
"Lu lebih dengerin dia dibandingankan gua?" Tanya Mingyu.
Gua mendongakkan kepala gua dan ngeliatin Mingyu yang duduk di sebelah gua. Gua sendiri nggak bisa mengartikan pandangan Mingyu ke gua. Tapi, tatapannya cukup menakutkan untuk gua.
"Lupain, By." Kata Mingyu.
"Gimana caranya, Gyu? Harusnya gua nggak tidur di luar waktu itu. Harusnya gua ada di kamar temenin Cady." Kata gua.
Sehari setelah mama dan papa memutuskan buat pisah, gua pindah ke kamar Cady karna dia keliatan yang paling stres. Tapi, gua juga stres sama keadaan waktu itu. Jadi, waktu itu gua nggak mau tidur di rumah.
Paginya gua balik ke kamar gua dan nemuin Cady yang udah nggak bernyawa di atas kasurnya. Obat serangga jadi pilihan dia waktu itu.
"By, keluarga lu aja nggak pernah nyalahin lu. Mama sama adik-adik lu aja nggak pernah nyalahin lu." Kata Mingyu.
"Bokap gua?" Kata gua.
"Lu nggak usah dengerin dia." Kata Mingyu.
"Liat aja. Palingan dikit lagi dia bakal minta maaf ke lu karna udah nuduh nggak jelas gitu. Liat aja, By." Lanjutnya.
Tangisan yang udah gua tahan dari beberapa jam lalu pun akhirnya pecah. Rasanya sakit banget saat bokap gua sendiri yang bilang gua pembunuh, dan gua merasa kalo dia bener.
"Nggak usah dengerin dia, By." Kata Mingyu sambil memeluk gua.
Gua masih melanjutkan tangisan gua sampe gua merasa sedikit lebih tenang. Emosi gua udah cukup terkuras malem ini.
"Ssh, udah."
Mingyu menghapus air mata gua yang terus berjatuhan di pipi gua. Gua juga berusaha ngebuang pemikiran itu jauh-jauh dari otak gua.
"Mau teh nggak?" Tanya Mingyu, gua menggeleng.
"Kopi? Lu mau langsung ke Jakarta, kan?" Tanya Mingyu lagi.
Gua pun menganggukkan kepala gua. Gua butuh tenaga lebih buat balik ke Jakarta malam ini. Gua lagi nggak ada niatan buat tidur di rumah mama dulu. Gua pengen sendirian di kamar flat gua. Atau nanti rooftop jadi tempat istirahat gua.
"Gua masuk bentar." Kata Mingyu.
Gua mengangguk dan Mingyu masuk ke dalem rumahnya untuk bikinin gua kopi. Sebenernya gua pengen nolak, tapi gua merasa gua beneran butuh kopi.
Gua mengeluarkan hp gua dari dalam kantong. Gua langsung membuka pesan dari papa tadi dan gua ngeblock nomor papa. Lalu, gua melihat-lihat aplikasi lain.
Liv
Lucas ten sm jaehyun nginep lgiGua mengernyitkan alis gua dan langsung mencoba untuk nelfon Liv. Untungnya, dengan cepat Liv menangkat telfon gua.
"Udah sampe mana lu, By?"
"Dikit lagi gua baru balik."
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️Unspoken ; Jung Jaehyun
Fanfiction𝒖𝒏·𝒔𝒑𝒐·𝒌𝒆𝒏 /ˌə𝒏ˈ𝒔𝒑ō𝒌ə𝒏/ (𝘢𝘥𝘫.) 𝘯𝘰𝘵 𝘦𝘹𝘱𝘳𝘦𝘴𝘴𝘦𝘥 𝘪𝘯 𝘴𝘱𝘦𝘦𝘤𝘩; 𝘵𝘢𝘤𝘪𝘵. • • • Warn! - kata kasar! - typo bertebaran.