24.

1.1K 132 14
                                    


"Anjir. Di mana nih?"

Gua turun dari kasur dan berjalan ke arah jendela. Gua ngebuka gorden dan ngeliat ke halaman belakang rumah ini. Dari situ, gua sadar kalo gua di rumahnya Lucas.

"Wait!"

Gua sadar pakaian gua udah berbeda dari semalem. Gua keluar dari kamar tamu dan lari ke kamar Lucas untuk ngebangunin dia.

Tok tok tok

"Hmm? Dah bangun lu?" Tanya Lucas yang berdiri di balik pintu dan gua masuk ke dalem kamarnya.

"Siapa yang ngeganti baju gua?" Tanya gua.

"Maid lah. Masa iya gua yang gantiin baju lu. Kerajinan gua ngegantiin baju lu. Mendingan gua tidur." Kata Lucas.

Gua berjalan dan duduk di sofa yang ada di kamar Lucas. Di atas kasur Lucas ada Hendery yang masih terlelap.

"Ish."

"Kenapa?" Tanya Lucas.

"Lu berdua satu ranjang." Kata gua.

"Ya ini mah jarang banget, By. Pikiran lu jangan ke mana-mana ya anjir. Gua masih lurus asal lu tau aja." Kata Lucas.

Lucas duduk di sebelah dan ngeliatin muka gua dengan rinci. Gua nyentil keningnya Lucas supaya dia berhenti liatin gua kayak orang aneh.

"Kenapa sih?" Tanya gua.

"Lu kenapa sih semalem?" Tanya Lucas.

Gua diem-diem panik karna nggak tau caranya buat ngejawab pertanyaan Lucas tadi. Pasti Hendery cerita soal semalem pas gua berdiri di tengah jalan.

"Nggak kenapa-kenapa." Kata gua.

"Kata Ashley, lu abis party sama dia. Emang bener lu party sama dia? Gua nggak salah denger tuh?" Kata Lucas.

"Iya. Semalem gua party sama Ashley. Tapi, karna gua males, jadinya gua pulang duluan deh. Terus ketemu Hendery." Kata gua.

"Gitu doang?"

Gua rasa Hendery udah beneran nyeritain apa yang dia liat semalem. Gua nggak mungkin nyeritain niat gua semalem.

"Kata Hendery, semalem lu ujan-ujanan di pinggir jalan sambil nangis. Kalo dipikir-pikir, kayak film azab." Kata Lucas.

Pinggir jalan?

Hendery nggak bilang ke Lucas kalo dia ngeliat gua di tengah jalan. Artinya Hendery nutupin kejadian semalem juga dari Lucas.

"Kampret lu." Kata gua.

"Nangis kenapa sih lu?" Tanya Lucas.

"Gua kangen seseorang. Terus malem itu gua nyamperin dia abis dari party. Terus gua terharu." Kata gua, Lucas pun ngangguk-ngangguk.

Gua beruntung dihadepin sama Lucas yang mudah percaya sama omongan orang-orang, terlebih gua. Coba aja kalo gua dihadepin sama Jaehyun, mungkin ujung-ujungnya gua sama dia bakalan debat.

"Untung ada Hendery semalem." Kata Lucas.

Gua nggak nanggepin kata-katanya Lucas karna badan gua udah lemes banget. Kepala gua juga sakit banget.

"Turun gih ke bawah. Sarapan bareng. Abis itu, gua lamgsung anterin lu ke apartment lu. Lu mandi di sana aja." Kata Lucas.

"Btw, ini baju siapa?" Tanya gua.

"Maid gua."

"Daleman?" Tanya gua lagi.

"Mana gua tau anjir. Gua kan udah bilang kalo bukan gua yang ngegantiin lu. Kalo gua yang gantiin, gua bakalan tau." Kata Lucas.

✔️Unspoken ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang