'Adara' - 23

4K 277 35
                                    

Yok di vote sebelum baca yokk....

Happy reading.


Sepanjang perjalanan dari lantai bawah dimana ruang guru berada menuju kelasnya, Adara tidak berhenti ngedumel. Sampai-sampai orang yang melihat kelakuannya menatap aneh. Tapi mereka maklumi. Karena mereka tahu kelakuan Adara itu sangat abstrak. Sedangkan Adara tidak mengindahkan tatapan aneh mereka kepada Adara. Lebih baik diamkan saja. Daripada nanti Adara ajak adu bacot, yang ada mereka akan kena semprot sama mulut Adara yang barbar itu. Ya, meskipun salah mereka sih. Tetep saja, hari ini mood nya sedang anjlok.

Cewek itu sangat kesal sekali kepada sahabatnya. Tapi Adara tahu, bahwa ini juga salah nya. Ya, dia mengaku salah karena kabur disaat jam pelajaran belum berlalu. Dan yang Adara kesal kan itu bukan masalah diomelin oleh Bu Lia, melainkan dia kesal karena harus menulis dua bab pelajaran PPKn.

Kalian bisa bayangkan, pelajaran PPKn banyak sekali materinya. Bab 1 saja bisa mencapai 20 halaman. Nah, kalau ditambah dengan bab 2 berarti kurang lebih menjadi 40 halaman. Sadis sekali guru itu. Rip tangan Adara.

Duduk ditempat duduknya yang biasa Adara tempati, cewek itu masih berusaha untuk meredamkan rasa kesalnya kepada guru itu. Sepertinya Adara harus menyicil agar saat sudah pengumpulan, dirinya tidak terlalu banyak menulis.

Adara mengeluarkan ponselnya yang sempat ia taruh di tasnya saat menuju ruang guru. Cewek itu langsung menelpon orang yang tadi membuat Adara pergi keruang guru.

Saat sambungan teleponnya sudah terhubung, Adara langsung mencak-mencak tidak jelas.

"Silmi, lo ngerjain gue ya?!!"

"Ngerjain apaan sih Ra?"

"Kata lo Bu Lia manggil gue. Tapi pas gue kesono dan gue tanyain, ternyata enggak. Yang bikin gondoknya lagi, dia inget kalo gue tadi cabut di jam terakhir tuh guru."

"Hehe, maap ye Ra. Abisnya gue gemes banget sama lo. Udah tau tuh guru sebelas dua belas sama Bu Wati. Daripada nanti lo ketagihan, mending gue kerjain aja. Sapa tau lo bakal insap."

Iya juga sih. Kali ini Adara membenarkan perkataan Silmi. Tapi tetap saja, dia harus menulis sebanyak itu.

"Iya-iya, gue ngaku salah. Tapi aturan lo bilang langsung aja ke gue. Jangan ngerjain kek gini. Gue nggak masalah lo ngerjain gue, tapi gue kesel banget, gara-gara tuh guru inget, Bu Lia ngasih hukuman buat gue. Mana suruh merangkum dua bab pelajaran PPKn. Gila banget tuh guru." gerutu Adara.

"Maap ya Ra. Janji deh, nanti gue bantuin."

"Bener lo ya?"

"Iya. Nanti pas lo ngerjain, gue bantuin doa aja. Hahahaha!"

"Sialan lo, Mi!"

Terdengar gelak tawa dari Silmi, Adara langsung memutuskan sambungan secara sepihak. Sepertinya ini akan menjadi pelajaran bagi Adara agar dia kapok. Di sisi lain Adara akan berterimakasih kepada Silmi karena menyadarkan dirinya. Tapi di sisi lain juga, Adara tetap kesal harus menulis 2 bab.

Sudahlah, daripada Adara menggerutu tidak jelas, lebih baik dia menonton vidio lucu di  YouTube. Sepertinya Adara harus menonton funny moments idolanya yang berasal dari negeri ginseng. Hal itu membuat mood Adara sedikit membaik dari sebelumnya.

***

"Mi, nanti pas malem minggu lo nginep dirumah gue sih. Lo kudu bantuin gue ngerjain tugas." suruh Adara yang sudah stay didepan pintu kepada Silmi yang masih membereskan buku yang tersisa di meja.

ADARA [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang