Bubur Ayam:v

65 40 6
                                    

Beni
Setelah keluar dari kamar inap Risa dan membalas ocehan Risa. Gue langsung menuju kamar inap Rafi, ya walaupun gue gak begitu dekat sama Rafi. Tapi gue mau ngucapin terimakasih sama dia, karena dia udah lindungin Risa dari kecelakaan itu, sehingga Risa gak terluka parah.

Ceklek.

"Eh ada Beni, masuk Ben" ujar Jenny.

"Sorry. sorry. Gue gak tau kalo kalian lagi bermesraan disini. Gue keluar aja deh" ucap Beni tidak enak karena telah mengganggu kemesraan Rafi dan Jenny.

"A-apaan sih Ben?" Ujar Jenny malu- malu.

Sedangkan Rafi mala kesal karena Beni masuk disaat yang tidak tepat.

"Ahh rese lu bro. Gue kan lagi mesra- mesraan sama yayang beb Jenny" mendengar perkataan Rafi yang mengelantur membuat Jenny gemas untuk mencubit perut Rafi.

"Aw. Sakit tau beb" keluh Rafi.

"Alay ah. Aku cubitnya pelan juga, mala sok- sok an kesakitan"

"Hehee"

"Ekhem... Tolong jangan bermesraan disini. Gue jomblo, tolong dimengerti"

"Makanya lu ajakin si Riri balikan sono. Biar kagak jones idup lu" ujar Rafi.

"Ck. Maunya juga gitu Fi, tapi si Risa masih menutup dirinya buat gue. Kayaknya masih trauma sama kejadian yang dulu"

"Emang dia belum tau kejadian aslinya?"

"Gak tau juga si gue. Soalnya setiap gue mau ngejelasin ke dia, dianya langsung pergi buat ngindarin gue"

"Yang sabar ya bro"

'Bukannya Riri udah tau ya tentang kejadian yang dulu?' Gumam Jenny dalam hati.

"Jen. Jen. Sayangg Kok bengong?" Senggol Rafi pelan.

"Ah? Eng-enggak. Gpp"

"Eh iya Fi. Tujuan gue ke sini selain jengukin lu, gue mau terimakasih karna lu udah selamatin Riri waktu itu. Coba aja lu enggak selamatin dia, pasti dia udah luka parah. Makasih banget ya Fi"

"Yailah santai aja kali sama gue. Ya walaupun gue rada kesel sama sifatnya Riri yang ngeribetin, tapi gue udah anggep dia kayak saudara gue kok. Kan gue sering maen sama gerombolannya"

"Hmm. Yaudah gue balik dulu ya Fi, Jen. Soalnya Risa tadi nitip beliin makan buat dia"

"Yailah, sa ae tuh si Riri. Bilang aja pengen nempel terus sama lu, mala sok- sok an nitip beliin makanan" ujar Rafi.

"Hahaa gpp kali Fi. Gue mala seneng banget kalau direpotin sama dia. Gue jadi ngerasa berguna dihidupnya dia" balas Beni.

"Bucin banget lu Ben" ledek Rafi.

"Yaudah, gue duluan ya. Bye" pamit Beni.

"Bye Ben, hati- hati. Titip salam buat Riri ya" ujar Jenny.

"Tiati lu" ujar Rafi.

"Sip" ujar Beni sebelum menutup pintu kamar inap Rafi.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Author Pov

Setelah sampai dipenjual bubur ayam, Beni langsung memesan 2 porsi bubur ayam untuk dirinya dan Risa.

"Mang buburnya 2 porsi ya. Dibungkus. Yang satunya gak usah pake sambel terus gak usah pake bawang gorengnya ya mang" pesan Beni.

"Siap dek. Duduk dulu dek"

"Iya makasih ya Mang"

Setelah menunggu kurang lebih 5 menit, pesanan Beni selesai dibuat oleh penjual bubur ayam.

"Dek, ini pesanan adek tadi. 2 porsi bubur ayam, yang satunya enggak usah dipakein sambel dan enggak pake bawang goreng juga kan dek?" Ujar penjual bubur ayam memastikan.

"Iya bener mang" ujar Beni. "Eh iya mang, jadi semuanya berapa mang?"

"Jadi 20 ribu dek"

"Ini mang, terimakasih ya mang" ucap Beni sambil memberikan selembar uang 50ribu.

"Ini kembaliannya dek" ujar penjual bubur ayam tersebut, sambil menyodorkan uang 20ribu dan 10ribu masing- masing satu lembar.

"Enggak usah mang, ambil aja kembaliannya" tolak Beni.

"Alhamdullilah. Beneran dek?" Tanya penjual bubur tersebut masih kurang percaya.

"Iya bener mang. Yasudah saya pamit ya mang. Permisi mang"

"Iya dek. Makasih ya dek"

"Sama- sama mang" dan setelahnya Beni masuk ke dalam lobi rumah sakit.

Kamar Inap Riri.

Ceklek.

"Ris... Risa..."

Hening.

"Lha kok sep- oh dia udah tidur. Pantesan aja enggak ada suara"

"Buburnya gue taro di meja deket sofa aja deh" ujar Beni bermonolog sambil menaruh pesanan Riri ke atas meja dekat sofa.

"Yaudah deh. Mending gue pulang aja, daripada gabut cuma nontonin si Risa tidur"

"Cepet sembuh ya Ris. Aku pulang dulu ya. Bye cantik" sambil mengelus pelan puncak kepala Riri dan setelahnya keluar dari kamar inap Riri.

*****************************************

Maaf ya gais baru sempet update cerita ini lagi. Maaf juga part ini singkat banget, soalnya lagi sibuk- sibuknya:v

Makasih buat para pembaca yang masih setia baca cerita gue yang super duper absurd ini;")

Luv yu guyss! <3

JEFF & VALE (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang