Ketahuan

53 41 8
                                    

Rizky menurunkan tubuh Aluna saat sudah sampai di parkiran. Aluna tampaknya masih shock dengan kejadian beberapa saat lalu.
"Ky. Apa aku salah memilih teman selama ini?" Tanya Aluna dengan tatapan kosong.

"Enggak Lun. Lu gak salah pilih temen. Lu udah bener. Lu udah bener pilih sahabat. Jangan pernah nyesel berteman sama Jessi, Rika, Riri dan Vale. Mereka orang yang baik" ucap  Rizky memberi pengertian.

"Makasih ya Ky. Aku juga yakin mereka teman- teman yang baik. Mereka slalu terima aku apa adanya. Tapi aku masih berharap Laras masih mau menganggap aku saudaranya"

"Bagus deh kalau lu ngerti sama omongan gue dan gak musuhin sahabat- sahabat lu. Dan untuk masalah Laras, lu berdoa aja biar Laras secepatnya sadar sama apa yang dia lakuin"

"Iya Ky. Sekali lagi makasih. Oh iya. Ky, aku boleh minta tolong?"

"Boleh, dengan senang hati gue nolongin lu"

"Boleh minta tolong anterin aku pulang gak? Soalnya Mang Jajan enggak bisa jemput aku, terus uang jajan aku udah abis gara- gara tugas prakarya tadi" ujar Aluna polos.

"HAHAHAA lu lucu banget si Lun. Yaudah ayo gue anter. Tapi pake motor, gpp?"

"Wahh Aluna suka naik motor bareng Rizky. Nyaman" tanpa sadar, ucapan Aluna membuat cowok disebelahny terbang, alias baper dan salting.

'Anjimmm... Baper dedeqqqq. Kalo begini terus, jadi pengen cepet- cepet halal-in!!!!'

"Ky. Kenapa bengok? Jadi kan?"

"A-ayoo" jawab Rizky semangat"

Disisi lain. Jeff baru saja sampai rumah, dirinya langsung menuju ke kamar Vale.

Hadehh si babang Jeff. Bukannya ganti baju. Bersih- bersih, mala mau ngebucin_-

Saat membuka pintu kamar Vale, Jeff merasakan ada aura yang aneh dari Vale.
'Lah napa nih bocah. Kok kayak sinis. Perasaan pas sebelum berangkat, baik baik aja'

"Ekhem"

'Anjer mala dikacangin. Ada apaan dah?!'

"Le. Lu kenapa dah? Cuek banget"

'Lah. Mala dipelototin. Ada apa sih? Gak jelas banget dah'

"Vale. Lu kenapa?" Tanya Jeff masih sabar.

"Lu yang kenapa?!!" Jawab Vale dengan menaikkan sedikit oktaf suaranya.

"Gue biasa- biasa aja perasaan. Kenapa sih?! Dan siapa suruh pake lu gue lagi"

"Dahlah terserah" jawab Vale acuh dan langsung pergi meninggalkan Jeff yang masih terdiam kebingungan.

'Gesrek tuh bocah?'

Akhirnya Jeff pergi meninggalkan kamar Vale dan menuju ke kamarnya, untuk ganti baju dan mandi.

Setelah sudah rapi, Jeff langsung turun ke lantai bawah untuk mencari tahu perihal Vale yang marah dengannya.

"Bi" panggil Jeff.

"Eh ada Aden. Kenapa Den? Mau makan? Mau bibi siapin?"

"Bukan mau makan bi. Mau nanya"

"Oh Aden mau tanya. Tanya apa Den?"

"Tadi pas aku sekolah, Vale ada cerita apa gitu sama bibi? Mungkin dia lagi kesel atau gimana?" Tanya Jeff.

"Hmm enggak sih Den. Tapi emang sempet cerita. Tapi dia cerita tentang sahabat- sahabatnya yang ada disekolah. Katanya mereka baik- baik dan sayang banget sama Vale"

"Oh gitu ya bi" kata Jeff sedikit kecewa karena tidak dapat hasil yang diinginkan.

"Iya Den. Emang ada apa Den?"

JEFF & VALE (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang