Sesuai perkataan Rosa. Sekarang Vale sudah berada di rumah Jeff. Vale dan Jeff baru saja sampai di kediaman keluarga Stenly.
"Yuk masuk. Sini gue bawain tasnya" ajak Jeff sambil mengambil alih tas yang ada digenggaman Vale.
Setelah mengambil alih tas Vale, Jeff langsung melangkahkan kakinya masuk kedalam rumah. Sudah hampir sampai diambang pintu, Jeff langsung sadar bahwa cewek yang sedaritadi bersamanya masih terdiam didepan halaman rumahnya.
"Kenapa?" Tanya Jeff to the point.
"Aku gak enak Jeff. Nanti kalau orang tua kamu mikir yang aneh- aneh tentang aku gimana? Apalagi aku kan cewek, gak pantes kalau aku nginep ditempat cowok gini" ujar Vale tidak enak.
"Tenang aja. Bunda gue masih di luar kota kok temenin Papi gue. Lagian gue udah ijin kok sama Bunda, bahkan mama udah ijin langsung ke Bunda gue" jelas Jeff.
"Lah kok bisa mama ijin langsung ke bunda kamu?" Tanya Vale bingung. Pasalnya Rosa dan Risma alias bundanya Jeff, tidak saling kenal. Setau Vale.
"Mama minta nomornya Bunda ke gue pas lu masih dirawat di Rumah Sakit" jawab Jeff memberi penjelasan.
"Oh begitu. Terus dirumah kamu ada siapa aja?"
"Bi Minah sama kakak gue"
'Aduh gue jadi malu sama kakaknya Jeff. Nanti kalau dia gak suka sama kehadiran gue di rumahnya gimana? Kan gak enak kalau diusir. Mau taruh dimana muka gue, kan malu sama tetangganya Jeff'
"Mala diem. Ayo masuk" ajaknya lagi sambil menarik tangan Vale.
"I-iya"
Baru saja membuka pintu, mereka berdua sudah disambut oleh Bi Minah.
"Selamat siang Den Jeff, Non Va... Vally? Val. Maaf Non, bibi lupa nama Non" ujar Bi Minah tidak enak.
"Iya bi gpp kok. Nama aku Vale" ujarnya sambil memberikan senyum hanyat.
"Oh iya. Non Vale, bibi baru inget. Oh iya Non Vale jadi nginep disini kan?" Tanya Bi Minah memastikan.
"Iya bi. Vale jadi nginep kok, bibi udah siapin kamar tamu-nya kan?" Tanya Jeff.
"Sudah siap Den. Den Jeff sama Non Vale udah makan siang apa belum? Kalau belum, mau bibi buatin makan siang apa?"
"Eh gak usah repot- repot bi. Nanti biar Vale aja yang masak" ucap Vale tidak ingin membuat repot orang lain lagi.
"Gpp Non"
"Udah bi, gak usah aja. Aku bisa masak kok"
"Tapi non..."
"Gpp bi. Apa gak kita masak bareng aja?" Ujar Vale membuat Bi Minah melirik kearah Jeff dengan maksud bertanya apa keputusan yang harus Bi Minah ambil sekarang ini.
Mengerti dengan tatapan bingung Bi Minah, Jeff mulai mengangkat bicara.
"Yaudah bi, gpp. Tapi bibi jagain Vale ya. Soalnya dia baru sembuh, jangan sampe kecapean" putus Jeff.
"Siap Den"
Mendengar keputusan dari Jeff, membuat Vale tersenyum, pasalnya Vale mengira bahwa Jeff akan melarangnya untuk memasak dengan Bi Minah.
"Makasih" ucap Vale pelan.
"Hmm"
"Ehh ayo Den, Non. Masuk atuh. Masa diem- diem disini. Ayo Non, biar bibi anter ke kamar tamu" ajak Bi Minah, tapi tertahan oleh Jeff.
"Gak usah bi, biar aku aja. Bibi siapin peralatan masak aja. Biar nanti kalian bisa langsung masak" dan setelahnya menggenggam tangan Vale menuju kamar tamu.
KAMU SEDANG MEMBACA
JEFF & VALE (End)
Romance~SEBELUM BACA FOLLOW DULU YAA~ Jeff Stenly adalah anak kedua dari pasangan Steven Stenly dan Risma Wiguna.Jeff adalah adik dari Michael Stenly, mereka berdua bersekolah di SMA Angkasa. Jeff adalah murid kelas 11 IPA 4, sedangkan Michael adalah kaka...