33

1.4K 270 11
                                    

jangan lupa vote dan komen.

...

lia sama lino jalan bareng ke arah kantin. berhubung lino bukan ketos lagi, jadi dia bisa bebas gak ada tugas. sebenarnya enak juga sih. tapi masalahnya gak enak juga di berhentiin.

"yah, penuh.."

lia berkata pelan. menatap kantin yang entah kenapa jadi penuh. tapi, lia melihat seseorang yang tengah duduk sendirian di salah satu meja. masih ada dua kursi yang kosong.

"kak, disana!"

lia menunjuk meja itu. lino melotot ke arah dia.

"gak"

lino udah mau berbalik arah. tapi, liat lia yang kayanya udah kelaparan banget, terpaksa dia iyain.

"hai, kita duduk disini ya? soalnya udah gaada yang kosong"

seungmin yang lagi duduk auto mendongak. dia ngeiyain aja karena lagi di sekolah. kalo bukan di sekolah dia pasti udah narik kursi lia dan di lempar.

"makasih"

lia sama lino naruh nampannya di atas meja. mereka bertiga makan dalam diam.

"loh, kak lino gasuka wortel kan?" tanya seungmin tiba-tiba.

lia mendongak.

"kaka gasuka wortel?" tanya lia pada lino. lino sendiri hanya mengangguk.

"yaudah, bagus. berarti harus dimakan"

lia tersenyum. membuat lino meneguk ludahnya kasar. ini, karena seungmin bilang dia gak suka, dia iyain. dia kira lia bakal ngebiarin dia gak makan wortel, tapi ternyata malah disuruh makan.

"harusnya gue bilang suka aja tadi" gumam lino.

"ngomong apa?"

lino menggeleng. dia menghela napas. menarik napas dalam-dalam dan menatap wortel yang ada di depannya.

"kakak cuma mau makan wortel, gausah pake jurus kaya naruto" sindir lia.

lino cemberut lagi. dia menggeleng. dia beneran gak suka wortel.

"kak, sebelum kaka kenal sama aku, kaka suka aku gak?"

"enggak lah. kan gak kenal, sayang"

"nah, makanya. kaka harus kenalan juga sama wortel, biar suka"

lino tersenyum pahit.

"wortel tuh enak tau" ucap lia sambil mengambil alih sumpit di tangan lino. si lino senyum kemudian menumpu kepalanya dengan tangan sebelah kiri sambil menghadap lia.

memperhatikan pacarnya yang lagi sibuk ambil nasi dari nampan lino. gak pernah lepas dari pandangan sampai akhirnya lia menyuapkan nasi ke lino.

lino mah keenakan. tinggal gigit-gigit terus telen.

"loh, li? wortelnya mana?" tanya lino kaget pas liat nampannya. udah kosong melompong.

"udah kaka telen"

lia terkekeh. dia kembali melanjutkan makannya. gadis itu menoleh pada seungmin yang menatap keduanya datar.

"oh iya, seungmin. lo tau darimana kak lino gak suka wortel?"

lino mendengus. dia bener-bener gamau ngobrol apapun lagi sama seungmin.

"oh itu... gue gasuka wortel. kan siapa tau kak lino juga gak suka. nebak aja" jawab seungmin lancar.

lia manggut doang sambil nyuap nasinya yang tinggal sedikit.

"lo juga harus makan wortel, soalnya wortel sehat buat mata"

seungmin hanya berdehem. memakan makanannya. dia sesekali melirik kearah lino yang asik sama hpnya.

brak

lia auto noleh pas denger suara gebrakan.

...

🖇KETOSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang