26. Maaf (Revisi)

534 65 12
                                    

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo-halo gaes👋
Aku kembali nih😊
Ada yang nungguin nih cerita gak ya?🤔

Selamat membaca
Semoga cerita ini tak hanya sebagai penghibur saja, tetapi memberi manfaat bagi kita semua yang membaca nya. Aamiin.
Ambil baiknya buang buruk nya.

Kalo ada typo tolong di tandain ya🙇 maaf jika banyak typo dan maaf jika kalian ngrasa gak dapet feel nya😢

Tetap jadikan Al-Qur'an sebagai bacaan utama ya😊 Oke?

Setelah pulang sekolah Kris mampir ke taman sebentar.

Ia duduk disalah satu kursi di bagian belakang yang sedikit lebih sepi dari pengunjung. Sangat cocok untuk membaca.

Ia menyilangkan kakinya. Kaki kanan nya ia taruh di atas kaki kiri nya, lalu dengan coolnya ia mulai membaca buku yang baru ia beli tiga hari yang lalu. Jika kalian mengira itu adalah sebuah novel maka salah, itu adalah sebuah buku islami yang menceritakan seorang pemuda yang berhasil menaklukan kota konstantinopel pada usianya yang tergolong masih muda.
Yap, Muhammad Al-Fatih.

Bukan tanpa alasan ia membaca buku itu. Berawal dari Ia yang sesekali mendengar teman-teman kelasnya dan gurunya menyebut nama itu dan kesuksesan penaklukan kota terhebat pada masa itu, membuatnya tertarik untuk membaca riwayat hidup beliau. Dan puncaknya tiga hari yang lalu ia membeli buku sejarah Muhammad Al-Fatih sang penakluk konstantinopel.

Baru beberapa menit ia membaca buku tersebut, terdengar suara indah seseorang yang sedang mengaji dengan merdunya dengan suara pelan, namun terdengar jelas di pendengaran Kris yang tajam. Membuat hati Kris bergemuruh entah apa sebab nya. Kedamaian, dan ketenangan itu lah yang hati nya rasakan setiap mendengar suara kalam illahi kitab suci umat islam.

Jika kalian mengira itu adalah suara Khasna, maka tebakan kalian salah. Karena suara indah itu berasal dari seorang pemuda yang duduk tak jauh dari Kris dengan membelakanginya.

Kris memejamkan matanya, menikmati setiap lantunan indah yang keluar dari mulut pemuda tersebut. Hatinya menghangat setiap kali mendengar lantunan kitab suci umat muslim itu, seakan ada mantra jitu yang dapat menarik dirinya setiap mendengarnya. Hatinya yang kosong sedikit demi sedikit diisi dengan kalam suci itu.

Kris menutup bukunya. Lalu berjalan menuju pemuda itu. Pemuda itu yang merasakan kehadiran seseorang pun menghentikan tilawahnya.

"Permisi," ucap Kris.

Pemuda itu menutup Al-Qur'an nya, kemudian mencium kitab itu dengan lembut, lalu mendongak sambil tersenyum tulus kearah Kris.

"Bolehkah saya duduk di sini?" tanya Kris sambil menunjuk sisi kursi pemuda itu yang kosong.

"Oh, silahkan," jawab pemuda itu.

"Terimakasih dan maaf mengganggu mu. Silahkan melanjutkan mengaji nya," ucap Kris setelah duduk.

"Tidak apa-apa" ucap pemuda itu sambil melihat Kris, " Muhammad Al-Fatih sang penakluk Konstantinopel," lanjutnya sambil membaca sampul buku yang tak sengaja ia lihat yang sedang dipegang Kris.

"Kau mengetahuinya?"

"Siapa umat islam yang tak mengetahui beliau? Saya rasa hampir seluruh umat islam mengetahui beliau, setidaknya pernah mendengar namanya," ucapnya sambil terseyum diakhir kalimatnya.

"Muhammad Al Fatih menjadi jawaban sabda Rasulullah sallallahu alaihi wassalam yang berbunyi   “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.” (HR Ahmad bin Hanval Al Musnad)." " Kris manggut-manggut membenarkan penjelasan pemuda itu yang sesuai dengan apa yang Kris baca tadi.

Cinta Sebening SyahadatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang