Boruto kebangun akibat mendengar suara lagu yang diputer kenceng banget kayak lagi kondangan. Niatnya yang mau tidur seharian malah jadi terusik. Mana yang diputer lagu Say So-nya Doja Cat lagi. Dan yang bikin heran ini suara asalnya dari sebelah kiri rumah alias rumahnya Neji. Masa iya selera musik Neji turun drastis dari yang suka muterin Imagine Dragons malah muterin salah satu lagunya tiktok?
Boruto mencak mencak sejenak lalu keluar kamar dan pergi ke dapur buat mengisi ulang tumblernya. Dia terperangah disaat matanya mengarah ke meja makan. Disana udah terhidang sepiring nasi goreng dan segelas kecil kopi susu. Boruto meneguk air putihnya sejenak kemudian jalan ke meja makan. Pasti Hinata yang bikin. Kalau bukan siapa lagi coba. Cho Cho malah hidupnya lebih sibuk dari hokage. Kuliahnya nggak banget deh, praktek praktek mulu sampai malam. Pulang pulang kadang langsung tepar. Tau tau pagi pagi udah berangkat lagi.
Kecuali senin yang untungnya nggak ada kuliah praktek apapun jadi dia bisa pulang jam 3 sore.
Jadinya tinggallah Hinata seorang yang bisa ngurusin anak anak mulai dari masak sampai nyuci baju. Lebih tepatnya ngurus yang cowok cowok sih, karena Sarada dan Cho Cho kadang masih nyempetin nyuci baju sendiri. Kalau Boruto, Mitsuki, Inojin dan Shikadai? Beuh boro boro nyuci, kamar aja nggak pernah diberesin udah kayak kapal pecah, apalagi kamar Boruto. Debuan, banyak sarang laba laba dan banyak plastik nggak guna plus bungkus makanan yang dia umpetin di sisi lemari atau kolong tempat tidur. Ntar sewaktu Hinata ngeberesin kamarnya tiap Sabtu trus ngomel ngomel, jawabnya pasti 'lupa buang ke tempat sampah' mulu.
Dan kalau untuk urusan rumah, Neji pakarnya. Tiap pagi rumah udah dibikin kinclong sama dia. Jadi nggak perlu nyapu, ngepel atau ngurusin taman lagi. Pokoknya duo kakak beradik itu sekarang udah bagi tugas baru. Hinata ngurus anak anak, Neji ngurus rumah.
Boruto sebenernya pengen ngelabrak Neji karena udah berani bikin kegaduhan antar tetangga. Tapi perutnya mendadak keroncongan minta diisi, jadilah dia duduk makan nasi goreng sama minum kopi susu dulu, biar ada tenaga buat ngamuk.
Btw, ngomong ngomong sarapan, Hinata sekarang udah hapal sarapan kesukaan mereka semua, nggak cuma Boruto yang suka nasi goreng dan kopi susu. Eh, kalau makanan anak anak pada nggak nolak sih, mereka mau mau aja dimasakin apapun. Tapi kalau masalah minuman, Boruto wajib minum kopi susu, nggak mau susu doang apalagi susu coklat, kalau Mitsuki lebih suka teh manis anget, kalau minum selain itu pagi pagi dia suka mual, Inojin suka minum sirop dingin atau nggak minuman buah sachetan padahal udah dibilangin kalau minum minuman sachetan nggak boleh sering sering, tapi emang pada dasarnya dia bandel, tiap hari dijabanin juga. Kalau Shikadai, dia lebih suka kopi item, merek nggak penting, yang penting kopi item udah. Terakhir, kalau Cho Cho sama Sarada, suka minum teh ijo tanpa gula buat jagain berat badan.
Selesai sarapan, Boruto mengangkat piring beserta gelasnya lalu ditaruh gitu aja di bak cuci piring. Ah, ntar sorean aja dicuci nunggu Hinata pulang ngampus, gitu pikirnya. Bilang aja males. Kemudian dia ngelangkahin kakinya ke rumah Neji yang ada di sebelah setelah sebelumnya mengunci pintu. Dia siap ngamuk karena udah keisi amunisi.
Lagu Say So sekarang udah diambil alih sama lagu Boss Bitch dan itu masih milik Doja Cat. Astagfirullah ternyata Neji demen Doja Cat anjir.
"WOI NEJIIIII NGAJAK GELUD LUUU NYETEL MUSIK BIKIN GAㅡ"
Tapi tiba tiba cowok itu terdiam sewaktu matanya menangkap basah oknum pembuat kegaduhan antar tetangga. Bukan Neji ternyata. Alhamdulillah.
"ELU KIRANYA NYET! EMANG ANJING LU YAAA! MATIIN BANGSAT!"
Naruto yang tadi lagi jongkok di depan laptop yang aliran kabelnya terhubung sama speaker yang terletak di sebelah tv, berdiri sambil cengar cengir nggak karuan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Lost in Cool-yeah! ㅡ BORUTO : NARUTO NEXT GENERATIONS
Fanfiction[ON GOING] Hidup mereka udah nggak lucu lagi. Cast: Boruto Uzumaki Mitsuki Sarada Uchiha Inojin Yamanaka Shikadai Nara Chōchō Akimichi Highest rank: #1 orochimaru [10/7/2020] #1 shikadai [20/3/2021]