42

376 50 7
                                    

"SARRR! SARRR! BANGUN ANJING!!"

Sarada perlahan ngebuka matanya yang masih berat kemudian refleks menekan tombol home pada hpnya buat ngeliat jam. Uh, masih jam 04.30. Siapa sih yang teriak teriak kek lagi dimalingin etdah.

"SARRRR! BUKA DONG SAARR!"

Mana yang teriak teriak make gedor gedor pintu pula. Dengan enggan Sarada turun dari tempat tidur, memutar kunci lalu membuka pintu.  Dan yang dia dapetin adalah komuknya Boruto cengengesan tanpa dosa.

"Apaan sih lo belom juga azan!" Sarada balas teriak, "nggak liat gue lagi tidur hah?!"

"Pinjem kotak makan, gue mau pergi kemping", katanya. Sarada melipat kedua tangannya.

"Kotak makan yang mana? Kotak makan gue cuma satu, yang warna pink gambarnya Belle, yakin mau bawa itu?" tanya Sarada sangsi. Tapi bukannya ngejawab Boruto malah ngeloyor masuk kamar tuh cewek trus rebahan di tempat tidur.

"Cepetan serah dah mau gambarnya belle kek dugong kek yang penting ada", balasnya sambil ngeregangin badan. Sarada melengos. Dia membuka pintu lebar lebar lalu pergi ke arah laci meja belajar dan ngeluarin kotak makan yang baru aja dia beli di transmart 3 hari lalu bersama Cho Cho.

"Nih", Sarada melempar kotak itu ke atas tempat tidur. Sontak Boruto kaget, rasa rasa si Sarada ngelemparin tuh kotak ke mukanya.

"Heh lampir, kalo ndak ikhlas ndak usah! Main lempar lempar ae, kenak muka gue mau lu bayarin oplas?!" Boruto misuh misuh. Sarada mencibir.

"Halah kena kotak doang nyampe oplas. Gue siram air keras juga lo entar", ujar cewek itu, "udah kan? Keluar sana. Gue mau balik tidur", di menarik kuat tangan Boruto dari kasur, tapi yang ditarik nggak kunjung beranjak.

"Ntar dulu lah. Eh, udah seminggu lebih lu diem dieman sama Mitsuki, dosa besar tauk, dah lebih 3 hari", kata Boruto yang kini mengubah posisi tidurnya jadi tengkurep. Sarada terpaksa duduk di kursi belajar. Ya nggak mungkin dong dia juga ikut nangkring diatas kasur. Eh tapi dia pernah nangkring berduaan diatas kasur sama Mitsuki kan ya?

Tapi mengingat itu, hatinya jadi sedih lagi. Plus egonya balik menyeruak.

"Biarin", jawab Sarada singkat.

"Yakin masih mau ngambek sama dia? Lagian lu ngambek kagak pake alasan jelas. Kasian anak orang lu bikin pusing".

Sarada menangkupkan dagunya di badan kursi dengan muka cemberut.

"Mending kalo lu beneran suka, jan buang waktu lu ngambek ngambek ndak jelas. Atau sama gue aja deh, gue available noh", kata Boruto lagi sambil kedip kedip manja. Sarada auto ngelempar tempat pensil ke arah muka Boruto.

"Emang lo suka gue?" tanya Sarada.

"Suka", Boruto senyum lebar sampai matanya menyipit. Cewek itu berdecih.

"Hah, mana ada lo mau ngaku ngaku. Lo sayang sama nanadaime aja lo nggak mau ngakuin, malah lebih ke ngata ngatain. Berarti fix lo nggak suka gue".

"Suzon aja lu jadi orang njing", Boruto melompat dari kasur kemudian jalan ke arah pintu, "tunggu aja waktunya. Btw, kotaknya gue pinjem dulu. Tapi gue ndak janji balik utuh ea", dan sejurus kemudian Boruto menghilang. Sarada melengos. Baru juga mau bilang jangan dirusakin, malah udah dikasih warning duluan. Boruto kan gitu. Kadang kadang barang yang dipinjemin auto rusak kalau udah pindah ke tangan cowok itu. Ujung ujungnya keluar duit lagi buat beli. Mana si Boruto lepas tanggung jawab pula. Makin pusing.

Sarada balik rebahan di tempat tidur. Niatnya pengen merem malah pikiran melayang kemana mana. Gegara Boruto nih ngingetin tentang dosa besar, padahal dia nggak ngaca kalau dosanya juga nggak kalah besar. Kayaknya hari ini dia harus maaf maafan sama Mitsuki. Oke. Oke.













"Jadi kemping di Hulu kan?" tanya Neji sewaktu Boruto sedang packing barang bawaan di ruang tv. Hinata juga ikut packing di rumah anak anak. Katanya sih biar gampang nyocokin barang yang bisa dibarter sama Boruto.

"Kagak. Jadinya di Pasir Besi", tukas Boruto tanpa ngeliat Neji. Cowok itu seketika kaget.

"Serius? Hin, kok lo nggak bilang sama abang? Pasir Besi kan bahaya!" kata Neji yang sekarang ikut duduk di sebelah Hinata yang lagi packing. Mitsuki yang barusan balik dari bikin teh di dapur juga ikutan nimbrung.

"Bahayanya kenapa?" tanyanya. Neji menoleh ke Mitsuki yang berdiri di sebelah Boruto.

"Angker disana! Udah lah! Nggak usah pergi! Abang nggak ijin!" suara Neji auto naik dua oktaf saking cemasnya. Hinata dan Boruto mendongak.

"Eh? Udah packing ini, masa mau dikeluarin lagi?" Boruto garuk garuk kepala, "ntar nyampe sana gue bacain ayat kursi tempatnya dah".

Neji melotot, "bukan masalah ayat kursinya, ini kalian napa bisa kemping di Pasir Besi? Kemaren bilangnya di Hulu!"

Boruto menutup restleting ranselnya setelah selesai packing kemudian balik natapin Neji, "mana gue tau dah, tanya noh HIMAnya. Pasti temen temen lo ada yang HIMA".

"Kiㅡkita baru dikabarin tadi malem bang", barulah Hinata buka suara, "aku udah bayar uang kempingnya, nggak bisa dibalikin", lirih cewek itu. Neji melengos. Dia inget Hinata pernah minta duit 150.000 buat bayar iuran kemping. Awalnya cowok itu rada sangsi buat ngasihin 150.000 yang mana bisa dipake buat jajan sehari hari, tapi karena niat hati pengen nyenengin hati adik tersayang dan kempingnya juga di Hulu yang tempatnya deket sama pemukiman warga, jadilah Neji rela merogoh kocek.

Tapi pas tau tempat kempingnya beralih jadi Pasir Besi, ya auto naik pitam dong. Pasir Besi tuh udah terkenal angker di seantero daerah ini. Mana letaknya jauh dari pemukiman. Hutan banget pokoknya. Ada harimau, ada monyet, ada siluman, semua ada disana. Rata rata orang orang yang pergi kemping kesana tuh pada kesurupan. Tanyain dah kalau nggak percaya.

"Bang", Hinata ngesot deketin Neji, "bolehin aja ya?"

Neji mengusap rambut Hinata pelan kemudian ngeluarin hpnya dari saku. Dia bermaksud buat nelfonin salah satu temennya yang merupakan anggota HIMA.

"Halo? Woi Yagura, ini napa kempingnya di Pasir Besi sih? Nggak jadi di Hulu?" baru juga diangkat, Neji langsung nyerocos.

"Ya awalnya di Hulu Nej, Cuman kendala ijin sama lurah kemaren. Padahal awalnya udah dikasi ijin. Eh malah ditarik lagi. Plin plan emang!" balas Yagura.

"Trus lo iyain aja?"

"Ya gimana, kepaksa. Iuran udah ditangan. WD 3 acc di Pasir Besi".

WD 3 alias Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan.

"Taik banget WD 3 kagak tau tempatnya angker! Akh!" Neji menggerutu.

"Padahal si Shino udah bilang nggak usah ambil tempat di Pasir Besi. Ya lo tau lah, kita kagak didengerin", begitu jawaban terakhir dari Yagura sebelum dimatiin sepihak sama Neji.

Cowok itu balik ngantongin hpnya dan menatap Hinata lekat lekat. Jujur dia takut Hinata kenapa napa. Kalau sampai ini cewek kesurupan, bisa pingsan dia semingguan. Sebegitu nggak ikhlasnya dia, mengingat Hinata tuh tipe tipe orang yang mudah dirasuki.

"Temen temen lo semua ikut kan?" tanya Neji.

"Lah gue kan temennya!" sela Boruto langsung. Tapi nggak dipeduliin sama Neji.

"Ikut kok", balas Hinata yang sekarang melukin kedua kakinya yang dia lipat.

"Konan ikut juga kan?"




"Konan ikut juga kan?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[2] Lost in Cool-yeah! ㅡ BORUTO : NARUTO NEXT GENERATIONSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang