40

380 55 15
                                    

Disaat Deidara dan Sasori mau ngeluarin motor dari pagar rumah Ino, tiba tiba cewek itu teriak kenceng nyuruh mereka berdua berhenti.

"Apaan sih?! Ada yang lupa?" tanya Deidara kesel karena dia hampir jatuh akibat Ino yang teriak teriak sambil narikin kaosnya.

"Mau telfon Inojin dulu. Siapa tau rumahnya rame", kata Ino. Jari jarinya sibuk mencari kontak Inojin di hp.

"Emang kenapa kalo rame?" tanya Sasori yang udah menopang dagu di stang motor, "kita nggak boleh masuk gitu?"

"Segan lah! Kalo rame ya nggak jadi", balas cewek itu. Deidara melengos.

"Nape ndak dari tadi lo telfon dah? Ini kita udah mau tancap gas neng!"

"Sabar dulu ah", sekarang Ino ngedeketin hpnya ke telinga, menunggu Inojin ngangkatin telfon.

"Ada apa No?"

"Inojin dirumah lo lagi rame sama keluarga?" tanya Ino langsung.

"Nggak sih, sendiri. Kenapa? Lo nggak jadi kesini?"

Senyum Ino auto cerah mendengar jawaban Inojin di seberang, "okey! Aku otw ya!"

"Oke ditunggu".

Telepon pun ditutup sepihak sama Ino. Btw, Ino nggak tau Inojin tinggal sama siapa, soalnya cowok pirang itu cuma bilang dia tinggal dirumah bareng keluarga, udah gitu doang. Otomatis dipikiran Ino, keluarga itu tuh ya ada bokap, nyokap sama sodara sodara.

"Kuy otw", Ino naik ke belakang Deidara setelah menutup dan menggembok pagar, soalnya kalo nggak digembok, orang orang yang suka minta minta alias pengemis dengan dalih dari pesantren atau apa gitu suka nyelonong masuk. Setelah itu mereka bertiga pun melaju ke rumah Inojin sesuai arahan yang dikumandangkan oleh Ino.



















Inojin menyeruput susu dicampur marjan melon yang barusan dia bikin sambil balik jalan ke arah tv. Dia lagi nontonin Si Doel Anak Sekolahan, trus karena lagi iklan, cowok itu milih buat bikin minum dulu. Seger nih minum susu melon pakai batu es di siang bolong yang panas membara kayak di neraka. Hawa hawanya sih malemnya bakalan ujan lebat. Selalu gitu soalnya.

Inojin mengambil hp yang dia letakin diatas lemari buku lalu menghempas ke sofa. Dia membuka lagi kolom chat Ino dan nggak bosen bosennya bacain ketikan 'kangen' dari cewek itu. Ah, sebenernya dia juga kangen kok, cuma males buat bilang di chat. Dia paling kangen kalau Ino udah bawain macem macem makanan buat sarapan, kayak waffle, pancake, sosis bakar, bakmi telur, nasi goreng, roti gulung isi kornet, chicken rolls, chicken quesadilla, dan itu semua dia yang bikin karena Ino hobi masak walaupun penampilannya rada tomboi. Pantesan Deidara sama Sasori nggak mau kehilangan Ino. Ada udang di balik selimut rupanya.

Inojin ngerebahin kepala dan selonjoran di sofa. Enak nih kalau nggak kuliah. Nyantai dirumah nggak bikin bosen juga kok walaupun sendiri. Ada tv, ada wifi, ada stok makanan minuman pula. Nikmat mana lagi yang akan engkau dustakan.

Disaat Inojin hampir kebablasan merem, terdengar deru motor mendekati pagar. Cowok itu auto melek sewaktu hp yang dia letakin diatas dada berdering keras. Ino menelfon lagi.

"Inojiiin kami diluar", teriaknya di seberang. Inojin bangkit dari sofa dan berjalan kearah ruang tamu.

"Iya bentar", kata Inojin sembari memutar kunci dan membuka pintu. Tapi sejenak dia kaget ngeliat ada 2 motor terparkir di depan, walaupun yang bisa dia liat cuma bannya doang karena pagar rumah tuh lumayan tinggi dan dipasangin penutup biar orang orang yang lewat nggak nyuri nyuri pandang ke dalem.

Cowok itu jalan membuka pagar dan makin kagetlah dia ngedapetin Deidara dan Sasori yang lagi rebahan di stang motor. Emosi Inojin auto tersulut. Sejurus kemudian dia jalan menghentak kearah Deidara dan ngejambak rambutnya kasar sebelum nonjokin mukanya. Sontak Deidara jantungan, motor beserta dirinya hampir nyungsep beneran ke selokan kalau kalau nggak ditahan sama Sasori.

"GILA LO ANJING!!" Deidara berdiri sambil megangin pipi kanannya. Matanya berkilat tajam, "MASALAH LO APA HAH?!"

Ino udah jerit jerit kelabakan nyoba buat misahin mereka berdua. Tapi tangan Deidara keburu menghalangi Ino.

"LO MASIH BERANI NONGOL TERNYATA", Inojin berdecih, "No, kenapa lo nggak bilang kalau bajingan bajingan ini ngikut hah?!"

Fix Deidara nggak tahan buat nggak balik mukulin cowok pirang itu. Emosinya langsung nyampe ubun ubun sehabis dikatain bajingan sama Inojin, "COBA LO BILANG LAGI DASAR SETAN BANGSAT!!"

"UDAH UDAAAH!" Ino teriak lagi dan pergi narikin Inojin menjauh dari Deidara. Matanya basah karena shock ngeliatin mereka berdua gelud di pinggir jalan, malah ada mahasiswa mahasiswi yang sengaja berhenti buat nontonin adegan macam anak jalanan ini.

Pun Sasori menarik tangan Deidara mundur, "kalo mau gelud di dalem, jan diluar. Malu", bisiknya. Deidara melotot.

"Jan sok bijak lo anjing", cercanya. Sasori menghela napas. Mata Deidara balik ngeliatin Inojin yang lagi dipegangin Ino, "woi jingan, punya masalah apa lo sama gue hah?!"

"DEI!" kali ini Ino menatap Deidara sayu sambil menggeleng. Hatinya seketika melunak. Dasar, kalau Ino nggak pake acara nangis nangisan, mungkin dia bakal gelud ronde kedua.

"Kita ke dalem, ceritain ke gue masalah kalian apa. Baru ketemu kok bisa berantem", sambung cewek itu kemudian mendorong badan Inojin masuk ke dalam pagar. Setelah itu dia ngebukain pintu pagar lebar lebar dan narikin Deidara plus Sasori masuk. Awalnya tuh cowok cowok pengen pulang aja karena suasana udah nggak enak, tapi Ino bersikeras pengen tau titik masalahnya.

Jadilah sekarang mereka berempat duduk ngedumel di teras.

"Sekarang ceritain masalah kalian", kata Ino membuka forum sembari mendelik ke Inojin. Mata cowok pirang itu berkilat marah.

"Dateng dateng kek nggak ada dosa ae lo babi! Nggak inget kelakuan lo yang bikin gue nggak kuliah kuliah gini hah?!" semprot Inojin. Alis Deidara bertautan, dahinya berkerut. Sumpah bingung.

"Kalo ngomong yang jelas anjing, kagak nyampe otak gue lo suruh mikir", balas Deidara. Tangannya udah balik terkepal.

"Emang anjing lo kagak inget kelakuan. Kalo hasilnya positip mungkin gue udah bundir", Inojin melotot. Dahi Sasori dan Ino auto mengernyit.

"Positip?" sela Sasori yang ikutan bingung sembari jarinya menunjuk Deidara dan Inojin, "kalian... Astagfirullah, kalian ngapain anjing sampe positip?!"

Deidara dan Inojin mendelik bareng ke arah Sasori. Ino menggeser duduknya ke sebelah Deidara, "kalian berdua abis ngapain kok bisa positif?" tanyanya cemas.

"Jan bilang kalian 4646 astaga bangsat ndak nyangka gue sama lo Dei ya allah tobat lo Dei", Sasori sekarang natapin Deidara serius. Tapi emang pada dasarnya Deidara lemot, dia baru ngeh di beberapa menit berikutnya kalau Sasori lagi ngefitnah dia ngelakuin hal yang nggak senonoh. Seketika cowok itu langsung ngejitak dan menempeleng kepala Sasori.

"Heh lo kira gue nyimpang!" teriak Deidara, "gue masih lurus jancok!"

Sasori mengelus elus dahinya yang terkena jitakan Deidara sambil merengut, "ya mana pulak lah gue tau. Kalian tadi bilang positip positip".

Sedangkan Inojin masih terdiam bingung. Dia emang udah ternodai dengan hal hal kayak rokok dan miras, tapi untuk urusan kode kodean sensitif, dia masih polos. 4646 aja dia nggak tau. Maklum di Konoha nggak ada kode kode gituan.

"4646 apa?" tanyanya. Deidara, Sasori dan Ino langsung menoleh.

"Oalah si anjing ndak tau 4646", ledek cowok berambut kuning itu.

"Halah lo tadi juga lemot banget mikirnya asu", Sasori balas meledek Deidara dan alhasil dapet jitakan untuk yang kedua kali.

"Ino ae tau masa lo cowok ndak tau. Mau gue azab lagi?" Deidara menyeringai, "yoklah gue ajarin".

Ino auto mukulin dan nyubitin lengan Deidara, "gue murka ya sama lo sekarang! Makin nggak jelas kelakuan makin bangsat!" fix Ino misuh misuh. Deidara meringis.

"Kan udah dari dulu gini sayang", katanya. Tapi Ino tetep nyubit nyubit saking keselnya sama tuh anak.

"Habis ini kalian bertiga gue suruh sholat berjamaah nggak mau tau!!" jerit cewek itu. Deidara dan Sasori terkesiap. Kecuali Inojin karena dia udah sholat pas azan berkumandang.

[2] Lost in Cool-yeah! ㅡ BORUTO : NARUTO NEXT GENERATIONSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang