32

379 52 8
                                    

Iphone Mitsuki yang nangkring di dalem saku tetiba berdering manja. Pasti Sakura yang nelfon. Sewaktu Mitsuki ngeliatin layarnya, eh beneran dong tuh cewek yang nelfon. Untung layarnya gelap nggak keliatan sama Gaara yang ada disebelahnya.

"Bentar", Mitsuki jalan menjauh dari Gaara lalu ngangkatin telfon dari Sakura, "Sakura, kamu dimana?" bisiknya.

"Mau naik ke lantai 2! Lo dimana? Biar gue samperin!"

"Gaara disini nih lagi sama aku. Kamu jangan nyari aku dulu, atau kamu ke lantai 3 dulu aja kalo kamu nggak mau ketemu Gaara", balas Mitsuki masih bisik bisik.

"Astagfirullahal'adzim ngapain sih dia disini?! Ganggu ae si akang teh! Muncul mulu di hidup daku! Nyebelin amat! Yaudah deh gue ke lantai 3 yak! Suruh Gaara keluar gramedia! Bye!"

Telfon pun dimatiin sepihak sama Sakura. Mitsuki balik nemuin Gaara.

"Pacar lo?" tanyanya kepo. Mitsuki menggeleng.

"Adik dirumah", ujarnya miris. Duile sejak kapan bokapnya nambah anak.

"Oh kirain. Btw lo kesini sama siapa? Mau pulang bareng nggak ntar?" tawar Gaara sembari ngebacain sinopsis buku Hama-hama Tanaman Hortikultura. Yoi, sejak tadi mereka berdua cuma muterin rak buku hortikultura karena Gaara nggak mau beranjak ke rak manapun. Dan Mitsuki barusan tau alasan dibalik Gaara demen sama rak ini. Dia anak fakultas pertanian dan hobi banget ngebudidayain tanaman, terlebih kaktus.

"Eh nggak usah. Soalnya dijemput temen", Mitsuki garuk garuk kepala. Nggak terhitung udah berapa banyak bualan yang dia lontarin. Fix hari ini banyak dosa.

"Oke. Ntar kapan kapan kita nongki bareng mau nggak? Lo orangnya asik juga, polos mirip Sakura. Ntar kita nongki bertiga juga sama Sakura, gue kenalin ke lo, biar lo bisa jagain dia di kampus atas nama gue", kata Gaara. Tangannya mengambil beberapa buku tentang hortikultura termasuk buku Panduan Budidaya Kaktus yang sempat dia baca, "soalnya gue liat akhir akhir ini dia kayak ngasih jarak, gue nawarin buat jemput dia nolak terus, pasti ada apa apa di kampus, bisa jadi ya ada yang lagi deketin".

Hati Mitsuki mencelos. Nggak nyangka dia bakalan dihujam curhatan sebuah pasangan dari dua sisi.

"Jujur gue sedih sebenernya, gue udah mikir salah gue dimana, tapi tetep jawabannya nggak nemu", sambung Gaara. Ekspresi mukanya keliatan banget lagi galau merana.

"Mungkin kamu terlalu ngekang dia?" tukas Mitsuki sekaligus nyampein apa yang pernah dikeluhkan Sakura tentang Gaara. Dahi cowok itu berkerut.

"Ngekang? Masa?" Gaara balik jalan muterin rak diikutin Mitsuki, "mungkin kali ya? Gue bilangnya kalo pulang kampus mesti pulang ke rumah trus chat gue kalo udah pulang, kalo pergi kemana mana bilang tempatnya trus sama siapa, kalo tidur harus jam segini, bangun jam segini, porsi makan harus segini, kalo milih baju bagusnya begini, kalo beli tas bagusnya kayak gini, itu salah ya?"

Andaikan Boruto ada disini, pasti dia bakal bilang, "bangsat kau anjing, udah tau salah masih pake nanya?! Kemana otak kau?!"

Tapi sayangnya dia nggak ada.

"Kayaknya iya deh. Itu terlalu ngekang, menurut aku sih", balas Mitsuki. Mohon maap dia nggak bisa ngegas kayak Boruto.

Gaara mendelik, "jadi salah ya? Trus harusnya gimana? Kasih tau aja. Sebenernya gue kaku kalo pacaran padahal hampir 3 taun. Udah berapa kali ya Sakura minta putus tapi dia nggak mau ngejelasin alesannya. Tapi gue tolak terus soalnya gue sayang banget sama Sakura", lirihnya dengan sorot mata yang makin keliatan sangat merana. Mitsuki auto nggak tega. Pengen pukpukin Gaara rasanya. Ternyata dibalik semua cerita Sakura tentang pacarnya yang nyebelin, tersimpan kerapuhan Gaara yang amat sangat besar.

"Aku boleh kasih saran?" tanya Mitsuki sambil ngambilin majalah Trubus yang ada di depan mukanya. Biar kesannya makin serius gitu.

"Boleh, boleh banget. Eh ngomongnya sambil jalan ke kasir nggak papa kan?"

Pun Mitsuki balik ngeletakin majalah Trubus tadi dan ngikut Gaara jalan ke kasir. Yeu baru juga diambilin.

"Loh lo nggak jadi beli Trubus?" tanya Gaara heran karena nggak ngeliat majalah Trubus di tangan Mitsuki. Si anak uler menggeleng. Yakali dia beli Trubus, buat apaan coba.

"Kirain lo hobi baca tentang tanaman juga. Oiya gue mau denger saran lo".

Mitsuki melirik Gaara, "ya saran aku Sakura nggak usah terlalu diatur kayak yang kamu lakuin sebelumnya. Soalnya dia udah gede. Kamu bebasin aja tapi pergaulannya tetep dipantau. Kalo diatur gitu Sakura jadi keliatan kayak boneka. Semua orang pasti nggak bakal suka kalo diatur sedetail itu" katanya pelan bak konsultan pasangan.

Gaara memberikan buku buku yang dia beli ke mbak mbak kasir lalu menoleh lagi ke Mitsuki, "oh oke, gue ikutin saran lo. Trus sekarang kan Sakura belum bales chat nih, nggak tau dia udah pulang apa belum, biasanya kalo dia telat bales gue marahin sih, berarti gue nggak usah marah juga kali ya?"

Mitsuki mengernyitkan dahi. Pantesan Sakura nggak betah sama Gaara dan lebih sering kesel. Si Gaara kayak gini toh rupanya. Nggak jadi pukpuk deh.

"Ya jangan dimarahin, tanya baik baik aja tadi kemana kok nggak bales, gitu".

Disaat mbak mbak kasir nyebutin total belanjaan yang harus dibayar, Gaara auto narik dompet dari saku belakang dan ngeluarin 3 lembar seratus ribuan, "baru kali ini gue curhat trus dengerin masukan orang. Ntah lah, gue percaya aja sama lo, padahal gue paling anti ngumbar masalah. Ke temen aja gue nggak pernah cerita", katanya sembari mengambil belanjaannya yang udah dikresekin sama mbak mbak kasir lalu menjauh dari sana.

"Makasih. Aku ngasih masukan seadanya", Mitsuki senyum. Gaara pun bales senyum.

"Keknya gue duluan ya? Eh bagi nomor dong, biar gue bisa hubungin kapan kapan".

Mitsuki ngeluarin lagi iphonenya lalu ngasih liat nomornya ke Gaara buat dimasukin ke kontak. Soalnya si anak uler belum hapal nomor baru. Maklum disini harus ganti kartu karena kartu lamanya yang dari Konoha nggak berlaku.

"Oke. Thanks ya Mitsuki, gue cabut dulu, ntar gue wa", setelah Gaara turun ke lantai 1, Mitsuki langsung naik ke lantai 3 nyusulin Sakura. Moga aja tuh cewek nggak marah karena dianggurin lama.

Untung pas nyampe di lantai 3, Sakura auto keliatan. Dia lagi baca bacain novel.

"Lama amat sih lo, ngomongin gue?" Sakura misuh misuh. Dia ngeletakin novel yang tadi dia baca dan jalan muterin lantai 3.

"Iya sih, Gaara bilang dia sayang banget sama kamu. Dia pengen berubah".

Sakura mendelik tajam, "berubah? Masa?"

"Iya. Dia juga bilang tiap kamu minta putus kamu nggak mau jelasin alasannya. Mungkin itu yang bikin dia nggak bisa ngerubah sikapnya ke kamu. Trus dia keliatan galau banget gara gara kamu kasih jarak", cerocos Mitsuki lagi. Sakura makin cemberut.

"Ya masa harus dijelasin lagi alesannya! Harusnya dia peka dong, udah gede pun. Chatnya barusan aja nggak gue read, males".

Hingga mereka hampir mendekati rak komik, mata Sakura menangkap sesosok manusia yang katanya nggak asing lagi berdiri sambil bacain komik One Piece. Refleks tangannya narikin tangan Mitsuki buat diajak mendekat ke manusia itu.

"Sasuke? Sasuke kan ya?"

Manusia itu menoleh. Mitsuki terbelalak. Astaga. Gini amat ujian hidup.








Manusia ganteng absen dulu

Manusia ganteng absen dulu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[2] Lost in Cool-yeah! ㅡ BORUTO : NARUTO NEXT GENERATIONSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang