30

427 59 18
                                    

Untungnya 'sidang' Inojin selesai jam 8, jadi masih ada waktu buat Mitsuki siap siap ngampus. Setelah dirasa bener bener selesai dan mastiin Inojin udah baik baik aja, barulah cowok itu ngambilin handuk dan pergi mandi.

Hinata juga mulai masakin sarapan buat anak anak. Sedangkan Neji udah nggak sempet lagi ngeberesin rumah karena mepet sama jadwal kuliah yang jamnya kebetulan sama dengan Mitsuki, jam 9.15. Dia pun balik pulang buat siap siap.

"Lu ntar mau ngampus? Kalo iya, sekarang gue yang bakal antar jemput lu. Kita pulang bareng. Gue masih sangsi buat ngijinin lu pulang pergi sendiri", kata Shikadai. Inojin yang lagi nontonin Guardians of The Galaxy sama Sarada, menoleh.

"Hari ini bolos dulu deh. Nggak sanggup. Lagian ntar siang gue juga mau ke lab kan", balas Inojin. Shikadai manggut manggut.

"Oke, berarti motor lu nganggur tuh, kasih pinjem Cho Cho aja", kata cowok itu. Inojin ngangguk setuju.

"Yaudah, kuncinya diatas meja belajar".

Shikadai pun pergi ke kamar Inojin buat ngambilin kunci lalu keluar dan berjalan ke arah Cho Cho yang lagi ngeteh di meja makan.

Bersamaan dengan itu terdengar pintu kamar mandi dibuka ngeliatin Mitsuki yang shirtless dan cuma nutupin bagian bawahnya doang pake handuk lalu bergegas masuk ke kamar. Emang tuh anak nggak pedulian banget dah, padahal ada Sarada lagi di ruang tv yang nggak sengaja liat.

"INOJIIIN INI BENERAN GUE BOLEH MAKEEEE?" teriakan Cho Cho bergema di seantero rumah manggilin Inojin dari ruang makan.

"IYEEE PAKE AJAAA", balas Inojin nggak kalah kenceng, sampai sampai Sarada harus nutupin kedua telinganya. Bisa budeg lama lama kalau deket deket Inojin yang lagi teriak teriak.

"Eh Inojin".

Cowok pirang itu mendelik ngeliatin Sarada, "kenapa Sar?"

"Gue penasaran sama bentukan Deidara, liat fotonya dong gitu, ignya juga boleh".

Inojin mengambil hp yang dia letakin di deket pantat kemudian ngebukain galeri lalu menekan salah satu foto seorang cowok berambut kuning yang diikat ekor kuda.

"Ini Deidara", ujar Inojin, lalu menggeser foto tersebut ngeliatin foto lain dengan sesosok cowok berambut merah di dalamnya, "ini Sasori", kemudian menggeser lagi sampai foto seorang cewek berambut pirang yang juga diikat ekor kuda muncul, "ini Ino".

Sarada terbelalak, "Ino ini mirip banget sama bentukan nyokap lo waktu kecil nggak sih? Nyokap gue punya foto bareng tante Ino soalnya".

"Emang mirip banget. Copyannya malah. Dia orangnya baik, sahabatnya Deidara sama Sasori, tapi kelakuannya beda jauh sama mereka," Inojin mulai cerita, "cuman ya gitu, si Ino nggak bisa ngubah kelakuan bejat mereka. Awalnya gue heran kenapa dia bisa tahan temenan sama Deidara Sasori, ternyata abis dijelasin Ino, mereka berdua malah jadi semacam malaikat pelindung buat dia. Mereka nggak pernah ngajarin Ino jadi bejat kayak yang mereka ajarin ke gue. Alasannya sih ya karna Ino cewek, nggak boleh macem macem, gitu kata mereka".

Mata Sarada mengarah menatap langit langit rumah, "berarti Deidara sama Sasori punya sisi baik juga ya, walaupun dikit banget".

"SARADAAA!" terdengar teriakan yang berasal dari kamar Mitsuki. Inojin menyenggol lengan Sarada pelan nyuruh cewek itu nyusulin si anak uler, siapa tau dia tiba tiba pingsan kan nggak lucu.

"Ngapain sih?" tanya Sarada yang sekarang berdiri di ambang pintu kamar Mitsuki. Cowok itu sedang sibuk buka bukain semua laci.

"Bantuin cari flashdisk dong, nggak nemu, presentasi aku disana", katanya panik.

[2] Lost in Cool-yeah! ㅡ BORUTO : NARUTO NEXT GENERATIONSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang