35

418 70 12
                                    

Anak anak minus Mitsuki ditambah Neji dan Hinata lagi pada ngumpul di ruang tv sambil makan makan pizza hasil traktiran Inojin sebagai wujud rasa syukur karena hasil tes urinenya fix negatif. Dia juga udah janji buat balik rajin sholat dan ngaji tiap maghrib. Tapi kalau hari ini sholat maghrib sama isya-nya absen dulu, nanggung subuh katanya. Emang dasar males ya mau gimana lagi dah.

Btw Inojin nggak jadi singgah ke mcd, jadinya ke pizza hut aja tadi bareng Neji dan beli 1 kotak super supreme with cheesy bites ukuran large dan 1 kotak frankfurter bbq with cheesy bites ukuran large, ditambah 1 strawberry milkshake, 2 green tea yakult, 2 blue ocean, 1 cold frappe sama 2 mocha float. Sultan banget kan? Pokoknya total belanjaan tuh cowok hampir 650an ribu lah kira kira.

Sarada menarik hpnya yang hampir didudukin Shikadai lalu ngecekin layar buat liat jam. Udah jam setengah 8 tapi si anak uler belum juga pulang. Sarada mendengus. Orang orang kalau keasikan pacaran emang nggak bisa tau waktu.

"Ngecek mulu, biarin aja dah", tukas Inojin yang ngambilin 1 slice lagi frankfurter bbq, "ntar dia juga pulang. Nggak bakal macem macem dia itu".

Sarada merengut, "gue nggak lagi mikirin Mitsuki!" sahutnya ketus. Boruto yang barusan balik dari dapur ngisiin tumbler kuningnya pun nyamperin dan duduk disebelah Sarada. Duduknya mepet pula.

"Hai sayangnya aa'. Jangan galau dong, kan ada aa", godanya. Sarada yang kesel jadi makin kesel trus ngejitak kepala Boruto.

"Mampus lu rasain", Shikadai mencibir lalu balik fokus nontonin Crazy Rich Asians di HBO. Inojin dan Hinata cuma ketawa ketawa aja dengernya.

Sejurus kemudian terdengar pintu pagar dibuka tutup disusul langkah kaki seseorang masuk ke dalam, nggak lupa diikutin sama bunyi bel 2 kali. Segera aja Hinata berdiri dan lari bukain pintu.

"Makasih Hinata", ucap Mitsuki yang baru pulang sambil nentengin sepatu buat ditaruh di dalem. Kalau di teras ntar dimalingin kan nggak enak mana sepatunya cuma 1.

Hinata balik mengunci pintu, "ayok Mitsu gabung kita lagi pesta pizza", ajaknya sembari jalan mendahului Mitsuki karena dia nggak mau ketinggalan setiap scene Crazy Rich Asians yang emang lagi mereka tonton bareng bareng.

Mitsuki diem aja dan jalan ke ruang tv.

"WOAAAA ADA YANG BARU PULANG PACARAN NIIIHHHH", fix itu Boruto yang lagi teriak teriak macem lagi di hutan pinus. Anak anak bukannya menoleh ke Boruto malah ngeliatin Mitsuki.

"Oh ini yang pacaran abis kuliah", ledek Shikadai, "peje dulu".

Alis Mitsuki bertautan, "kalian ngomong apa? Aku nggak ngerti".

Boruto tetiba lari ke arah anak uler itu kemudian menariknya duduk di sebelah Sarada, "CIEEEE MUKA LU MERAH SAR CIEEE YANG LAGI CEMBURU BUTA".

Sarada yang malu auto nunduk lalu berdiri dan jalan ke kamar ninggalin ruang tv. Mitsuki kaget dong, niat mau ngejar tapi sebelah tangannya ditahan sama Boruto.

"Biarin ae tu si lampir. Jadi tadi gimana nembaknya? Ndak nyangka gue lu bisa gede juga ternyata sat", oceh cowok berambut kuning itu. Inojin dan Shikadai pun ikutan nimbrung dan nggak fokus lagi nontonin Crazy Rich Asians. Untung ada Neji, Hinata sama Cho Cho yang jadi penonton setia. Mereka lebih nggak ngepeduliin hal hal yang berbau gosip. Eh tapi sebenernya Cho Cho peduli sih, tadi kepikiran mau ngejar Sarada, cuma yang di dalem tv lebih memanjakan mata, ganteng soalnya.

"Nembak apa? Aku beneran nggak ngerti. Kalian lagi ngomongin apa?" Mitsuki tetep gagal paham.

"Itu minuman sisa ngedate lo tadi kan?" tunjuk Inojin ke arah minuman dibungkus kresek yang masih dipegangin Mitsuki. Cowok itu auto ngeliatin minuman yang dibawanya.

"Ini buat Sarada, tadi mampir beli. Kan dia udah nolongin cari flashdisk", tukas Mitsuki.

Boruto mendekap tangannya, "hah, udah punya pacar tapi sempet sempetnya mikirin yang lain! Satu ae lah! Ini diembat semua!"

Si anak uler mendelik, "pacar? Aku nggak punya pacar! Siapa yang bilang?"

Shikadai langsung ngeliatin foto yang ada di chat grup whatsapp geng mereka, "lu liat ini siape. Pacar lu noh. Makanya grup tu dibaca dari awal, bukan nanya 'kok rame' doang".

Mitsuki mengambil hp tersebut dari tangan Shikadai lalu memperbesar foto yang tampak pada layar, "ini... ini kan Sakura? Kalian dapet dari mana?"

"Ooo jadi namanye Sakura", Inojin manggut manggut padahal dia mah udah tau dari pagi kalau cewek itu namanya Sakura, "hm nyaingin maknye Sarada dong ya".

"Dia emang mirip tante Sakura waktu kecil, tapi kok kalian bilangnya pacar? Aku nggak pacaran sama dia", Mitsuki mulai sibuk klarifikasi, "dia cuma temen sejurusan. Dia juga punya pacar namanya Gaara".

Sontak Cho Cho menoleh karena telinganya barusan ngedenger nama salah satu bapak bapak terganteng sejagat raya disebut sebut, "Gaara? Gaara om-nya Shikadai?"

Mitsuki menggeleng, "bukan, tapi dia mirip om Gaara. Dia anak fakultas pertanian tapi beda kampus. Dia udah pacaran 3 taun sama Sakura".

Boruto merengut, "trus lu ngapain pergi ke gramed berduaan sama die?"

"Nemenin aja", jawabnya sambil natapin mata Boruto, Inojin, Shikadai dan Cho Cho gantian, "kalian jangan salah sangka. Nggak enak sama Sakura".

Inojin ngemundurin badannya dan duduk senderan di sebelah Mitsuki sembari kedua tangannya menopang kepala, "gue kira dia pacar lu kan enak kita jadi bisa minta traktir".

"Nggak lah", Mitsuki ketawa, "ini kenapa banyak makanan? Ada yang lagi dirayain?"

"Hasil tes Inojin negatif", kata Shikadai, "tetiba dia borong semua menu pizza hut".

Seketika mata Mitsuki melebar terpana. Tangannya refleks meluk Inojin erat sampai sampai cowok pirang itu susah napas, "serius? Alhamdulillah!" jeritnya senang yang bikin semua jadi pada ikut ketawa. Neji yang ngeh si Mitsuki belum ngambilin apapun, auto nyerahin 1 cold frappe sama kotak pizza frankfurter bbq yang isinya tinggal separo.

"Buat lo dari Inojin", ucap Neji yang sukses bikin Mitsuki berhenti melukin Inojin. Dia langsung ngambilin cold frappe yang diserahin Neji dan ngebukain kotak pizza itu padahal tadi dia udah makan mie ayam bareng Sakura sama Sasuke tapi entah kenapa dia laper lagi sewaktu ngeliat pizza. Inojin cuma bisa mijitin lehernya yang sakit gegara dipelukin tuh cowok. Mana peluknya rada brutal aduh.

"Boruto", Hinata menowel lengan Boruto pelan setelah film Crazy Rich Asians selesai, "ituㅡitu Sarada gimana? Aku liat di ke kamar ya?"

"OH IYAAA!" lagi lagi cowok berambut kuning itu teriak sembari tangannya terkepal. Dah lah, ini rumah emang dikira hutan kali, teriak mulu.

Mata Boruto pun mengarah ke Mitsuki yang lagi asik ngunyah pizza, "itu yang di sebelah lu buat Sarada kan?"

Si anak uler cuma ngangguk karena dia masih ngunyah. Tangan Boruto langsung menarik minuman yang dibawa Mitsuki tadi kemudian berdiri.

"Mau ngapain lu?" tanya Shikadai curiga. Tapi cowok itu malah bales ngedip ngedip manja.

"Mau ngapa lu woi sat", Inojin ikutan nimbrung karena dia auto kepo itu minuman buat Sarada kenapa malah dia ambil, "jan lo embat juga anjing, lo udah gue kasih blue ocean belom puas hah?"

Boruto ngemajuin bibirnya sambil senyam senyum nggak jelas, "gue godain anak orang dulu eaaaa".

[2] Lost in Cool-yeah! ㅡ BORUTO : NARUTO NEXT GENERATIONSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang