41

390 59 7
                                    

"Habis ini kalian bertiga gue suruh sholat berjamaah nggak mau tau!!" jerit cewek itu. Deidara dan Sasori terkesiap.

"Eh ndak ah ndak mau", Deidara bergidik. Sasori juga mundur dikit ke belakang.

"Jangan dong, dosa gue masih banyak", kilah cowok berambut merah itu. Ino berkacak pinggang.

"Hubungannya apa jamet?!"

Sasori garuk garuk kepala, "belom pantes sholat", jawabnya. Deidara ngacungin jempol tanda setuju dengan omongan Sasori. Ino menggeleng, menolak mentah mentah alasan alasan klasik dari mereka.

"Nggak ada cerita!" teriaknya lagi, "abis kalian bilang masalah kalian apa, gue suruh sholat!"

"Gue pulang kalo gitu", Deidara merogoh kantong celananya buat ngambilin kunci motor lalu berdiri, tapi dia kurang cepat menghindar dari tangan Ino yang sekarang narikin tangannya.

"Gue panggil Hidan suruh lo jadi pengikutnya", ancam Ino. Deidara melotot.

"Dih, mati ae tu si Hidan ndak sudi gue jadi pengikut dia!"

"Makanya disuruh sholat jangan kabur!"

Deidara melengos, "jan paksa paksa gitu lah, gue belum bisa sholat".

"EMANGNYA LO MENS?!" Ino masih belum berhenti misuh. Inojin dan Sasori cuma jadi penonton mereka adu bacot sambil ngemilin popcorn. Hehe nggak deng.

"Yakali gue mens, cewek dong gue", terpaksa Deidara balik duduk di sebelah Ino. Bisa mudeng dia kalau dengerin Ino yang ngebacot terus, "sekali ini doang dah, abis itu jan paksa paksa lagi".

Ino pura pura nggak denger, sekarang telunjuknya mengacung ke Sasori, "lo satu! Mau gue suruh ganti barbie gue atau disuruh sholat?!"

Sasori muterin bola matanya bagai lagi mikir keras, "nggak dua duanya. Kalo ganti barbie gue nggak punya duit, kalo sholat gue masih banyak dosa".

"ALESAN!!" pekik Ino kenceng, "POKOKNYA KALIAN SHOLAAAAT!!"

"Itu si anjing ndak lo suruh sholat juga? Pilih kasih lo jingan", imbrung Deidara yang sekarang ngeliatin Inojin dengan muka cemberut.

"Gosah disuruh gue udah sholat bangsat", cowok pirang itu melet melet, "seenggaknya walopun gue nakal gue masih ada tabungan sorga".

Sasori terkikik di balik kedua kakinya yang dia peluk.

"Berasa denger abdul somad gue", gerutu Deidara. Badannya dia mundurin buat senderan di kursi teras. Tapi sewaktu punggungnya nyentuh kursi, tiba tiba dia teringat sesuatu, "heh, ini dari tadi gue nunggu masalah lo anjing!"

"Hooo iya gue juga nunggu", timpal Sasori. Ini si Sasori ngikut ngikut aja bisanya udah.

"Kelar masalah ini minta ampun sama tuhan", Ino ngingetin. Deidara micingin matanya.

"Yaelah sayang itu lagi itu lagi, iye iye gue sholat ntar puas lo?"

Barulah Ino senyum manis sambil melukin Deidara. Enak banget emang kalau jomblo. Bebas melukin dan dipelukin. Hoho.

"Gue juga dong, masa gue jarang dipeluk", kata Sasori manyun.

"Ntar ya abis sholat gue peluk yang kenceng", kata Ino nggak lupa ngedip ngedip manja. Inojin geleng geleng kepala. Beginilah kelakuan para jamet yang senantiasa menghiasi hari harinya di kampus. Sungguh edan.

"WOI DARI TADI GUE BELOM DENGER MASALAHNYA INI!" sekarang giliran Deidara teriak teriak. Ah udah lah, kalau ngumpul sama mereka siap siap budeg pokoknya.

"Eh iya Inojin ayok ceritain", tukas Ino. Inojin natapin mereka bertiga lalu menghela napas.

"Lo masukin sabu ke tas gue kan?" tanya Inojin, kali ini suaranya ngelunak dibandingin sama waktu pembukaan tadi. Ntahlah, tenaganya lagi lenyap buat ngegas.

[2] Lost in Cool-yeah! ㅡ BORUTO : NARUTO NEXT GENERATIONSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang