65. Dance Competition

799 94 23
                                    

Malam puncak sekaligus penutupan Festival Olahraga pun berlangsung. Laito, Haruhi, Kou, dan Yui telah berangkat ke kampus dari siang untuk melakukan briefing perihal lomba sekaligus berdandan untuk tampil pada malam harinya. Sedangkan yang lain datang setelah pukul tujuh malam.

Sakamaki brothers pun sampai di kampus lima belas menit lebih terlambat. Mereka langsung mencari bangku yang telah dipersiapkan untuk mereka. Ternyata, mereka bersebelahan dengan tim Ruki yangsudah lebih dulu datang.

"Monggo, Kanjeng Raden," ucap Shin meledek.

"Oh? Lu ngaku jadi babu vampir?" sahut Ayato sambil duduk di kursinya. Shin pun langsung bergidik ngeri.

"Dih, amit-amit. Sampe lu botak juga nggak bakalan," ujar Shin.

"Acaranya udah mulai?" tanya Subaru. Yuuma mengangguk mengiyakan.

"Baru selesai sambutan-sambutan sih. Abis ini pembukaan performance dari jurusan musik dan vokal, baru ke lomba tarinya," ujarnya.

Tak lama kemudian, band dan tim paduan suara dari jurusan musik dan vokal pun tampil. Masing-masing dari mereka membawakan setidaknya dua lagu. Kemudian, ada sedikit sambutan dari ketua panitia sebelum akhirnya masuk ke lomba tari.

"Nah, ini dia yang teman-teman sekalian tunggu. Perlombaan paling akhir yang akan di langsungkan di festival ini. Mari kita mulai, perlombaan tari-nya!" ujar ketua panitia. Penonton pun langsung bersorak meriah, terutama para cowok yang cari-cari kesempatan buat liat tubuh bohay anak cewek yang ikut lomba dance.

Lomba dimulai dari dance tradisional lalu ke modern secara selang seling. Yang pertama tampil adalah dari kategori salsa, lalu kontemporari, lalu tango, begitu seterusnya. Hingga tiba saatnya giliran Haruhi dan Laito.

"Semangat kalean berdua, hahaha," ujar Kou dengan pedenya. Pemuda pirang itu terlihat tampan dengan setelan bak seorang pangeran. Di sebelahnya, ada Yui yang tampak cantik menggunakan gaun berwarna biru, seperti cinderella.

Sedangkan Laito menggunakan kaos putih dan hoodie berwarna putih. Pemuda itu juga menggunakan celana jeans hitam dan sepatu kets putih. Laito tidak menggunakan topi fedoranya seperti biasa serta rambut panjangnya diikat di tengah. Di sisi lain, Haruhi menggunakan turtle neck lengan panjang warna pink dan celana ketat serta sepasang sepatu kets hitam.

"Mending lu khawatirin diri lu sendiri deh. Gua tadi ngeliat lu diomelin Ruki dua jem di backstage," sahut Laito lalu tertawa. Kou pun hanya bisa menggeram kesal.

Ya, tadi sebelum acara dimulai, Ruki sempat datang ke backstage dan mengomeli Kou entah untuk alasan apa. Laito dan Haruhi yang melihatnya pun langsung ketawa ngakak.

"Haruhi-san, ganbatte ne!" ucap Yui memberi semangat.

"Jelas dong! Yui juga nanti semangat ya!" sahut Haruhi.

"Selanjutnya, penampilan untuk kategori modern dance yang akan dibawakan oleh pasangan Sakamaki Laito dari jurusan musik dan Haruhi dari jurusan kedokteran!"

Setelah MC berbicara, Haruhi pun langsung mendorong Laito untuk pergi ke sisi lain dari backstage. Mereka berdua lantas berjalan dari arah berlawanan dan bertemu di tengah, saling berhadapan. Detik berikutnya, musik pun diputar. Laito dan Haruhi langsung menari sesuai koreografi yang Haruhi ajarkan selama ini.

*keterangan : Haruhi sama Laito itu pake contoh pasangan yang nari paling pertama.

Melihat penampilan mereka, Sakamaki bros auto melongo. Terutama Ayato yang cemburu parah ngeliat Laito bisa megang bahkan meluk-meluk Haruhi. Sedangkan Tim Ruki merasakan sedikit tekanan karena ternyata Laito dan Haruhi menari cukup bagus.

My Life Is Full With Absurd VampireTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang