Chapter 32

585 41 0
                                    

Happy reading.....


















V
O
T
E

Nya jangan lupa ya sayang....





Allisya berjalan bolak-balik antara ruangan Tante Maya dan juga ruangan khusus pesanan.

Hari minggu ini, Allisya sedang sibuk membantu Tante Maya mempersiapkan pesanan kebaya yang berjumlah 10 kebaya serupa, 1 gaun pesta yang sangat simple tapi elagan, dan juga ada beberapa jas yang serupa, terakhir satu jas berwarna putih bersih.

"Gimana Sya? Udah beres semua?" Tanya Tante Maya

Allisya yang masih sibuk dengan gaun pesanan itupun membalikan badannya menghadap tante Maya.

"Untuk Gaun, sama Jas inti undah beres Tan, kalo kebaya tinggal 4 lagi yang belum di finishing, dan untuk Jas masih ada 5 Jas yang belum selesai di jahit Tan" Jawabnya.

Tante Maya tersenyum lalu mengangguk.

"Kamu udah cocok buat jadi bos Sya" Ucapnya.

Allisya hanya tertawa pelan "Bisa aja Tante, Lisya mah pengen jadi penulis Tan, yang punya banyak karya dan banyak yang suka sama karya Lisya" Ucapnya.

"Kamu bisa ko jadi penulis, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini kalo kita mau berusaha. Tante dukung apapun yang kamu inginin asalkan itu baik untuk kamu" Allisya mengangguk.

Lalu tante Maya langsung pamit untuk menyelesaikan pekerjaan nya lagi, sedangkan Allisya kembali memeriksa gaun pesanan pelanggan tante Maya itu.

******
Allisya menggerutu kesal, pria di hadapannya itu sangat menyebalkan. Setelah pulang dari butik tante Maya, Allisya langsung di tuntut untuk belajar oleh pria di depannya itu.

"Ck, ini soal gak jauh-jauh dari F sama X ya, kek gak ada yang lain aja" Gumam Allisya.

Allisya berdecak kesal, kepalanya pening melihat soal-soal di depannya itu.

"Masbro, ini gimana? Gue gak ngerti..."Keluhnya kesal.

"Coba baca baik-baik soalnya Sya, terus pahami, lihat-lihat lagi contoh soalnya" Jelas Dimas sabar.

"Ck, gak bisa Masbro!!" Ucapnya pasrah.

Dimas berdecak pelan, lalu dengan sabar ia kembali menjelaskan kembali soal yang ditulisnya itu.

"Gini, diketahui f(x) = x^2 + 4x - 5 dan g(x) = 2x - 1. Hasil dari fungsi komposisi (g ° f)(x) adalah...

f(x) = x^2 + 4x - 5
g(x) = 2x - 1
(g ° f)(x) = g(f(x))

Nah, kan rumusnya gitu, terus lo tinggal masuk masukin aja angka yang bersangkatannya. Gini, (g ° f)(x) = g(f(x)) berarti angka yang di masukinnya itu ini g(x^2 + 4x - 5) = 2(x^2 + 4x - 5) - 1 = 2x^2 + 8x - 10 - 1 = 2x^2 + 8x - 11. Berarti jawabanya adalah A. 2x^2 + 8x - 11"

Allisya melihat tak percaya pada pria di depannya itu, kenapa pria itu bisa menyelesaikan soal itu dalam waktu kurang dari 2 menit, sedangkan ia? Satu soal paling mentok baru bisa sekitar 1 setengah jam-an.

"Ko hasilnya bisa segitu?" Tanya Allisya.

Dimas menghela napas pelan, tatapan nya tertuju pada gadis di depannya itu. Gadis yang justru lebih asik dengan donat nya.

"Stop makan Donat Sya, lo dengerin gue baik-baik" Ucapnya.

Allisya mendengus kesal, baginya tak ada yang bisa untuk memisahkan ia dengan pacarnya__Donat.

Friendzone [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang