Bakal lebih panjang, enjoy reading!
—————-
Besoknya berjalan seperti biasa. Janu dengan hoodie hitam dan motor CBR-nya sudah sampai di sekolah sejak pukul 6 lewat tadi pagi. Lebih cepat dari biasanya, sih.
Selalu begitu. Setiap dilanda masalah, Janu pasti berangkat lebih pagi. Menurutnya, udara sejuk pagi hari yang ia hirup dari balkon kelas di lantai 4 itu menenangkan. Ia akan berdiri di sana sampai bel masuk berbunyi.
Di bawahnya, tepatnya di lapangan, ada segerombolan aud IPS yang sedang bermain bola. Mereka mengenakan seragam olahraga dari rumah, berarti jam pelajaran pertama mereka adalah olahraga. Dari atas sini, Janu bisa melihat ada keberadaan pacar Jani, Kahfi.
Si ketua Jurnal, ck, batin Janu. Sebenarnya Janu gak ada dendam ataupun masalah sama sekali sama Kahfi. Tapi dia beneran jadi kesel banget kalo inget kejadian kemarin sore. Janu ngerasa Kahfi gak seharusnya dibela (lagi). Terlebih sama anggota Janu sendiri.
Lihat aja, sekarang dia udah bisa ketawa ketiwi bebas di lapangan bareng temen-temennya. Kayak gak ada beban banget. Lari-lari ngejar bola. Janu pikir Jani ga harus ngebela Kahfi sebegitunya.
Apa dia cemburu? Nggak, kayaknya. Stok cewek di kontak hapenya yang kayak asrama putri itu masih banyak. Dia bisa ngajak jalan siapa aja, lalu ngedengerin gosip terkini dari mereka dan voila, stok gosip Janu bertambah. Lumayan kalo dia ada keperluan sama yang bersangkutan. Bisa buat diperas.
Janu oportunis? Jani lebih dari itu. Cowok itu nggak tau sih, Kahfi udah tau apa belum kalo ceweknya ternyata kayak gitu. Maksudnya, suka barter gosip gitu. Soalnya, Jani itu tipikal yang she wants it, she gets it.
Ngelihat Kahfi dari atas sini jadi kepikiran Jani, kan. Bikin Janu jadi sedikit ngerasa bersalah. Dia udah bentak Jani kemarin. Dia rasa respon dirinya terlalu berlebihan. Walaupun Jani duluan sih yang nampar. Tapi, Janu menjunjung tinggi prinsip cewek gak boleh dikasarin.
Kemana ya, cewek itu?
———————-
"Kak Jani, aku berangkat, ya. Kakak kalo mau dianter nanti bilang ke Pak Pras aja ya? Daaah." pamit Wanda ke Jani yang masih bergelung dengan selimut di kasur Wanda. Ia hanya mengangguk dengan mata mengantuk, lalu melanjutkan tidurnya.
Salah satu kebiasaan buruk Jani kalo lagi ada masalah adalah jam tidurnya pasti berantakan. Entah jadi tambah lama, atau malah tambah dikit. Kayak gini, udah mau jam 7 dan dia masih di atas kasur orang.
Setelah Wanda keluar kamar, Jani duduk sebentar untuk membuka ponsel di atas nakas. Ia melihat aplikasi chat untuk membaca pesan yang muncul selama ia tidur. Ada satu pesan dari Kahfi yang dikirim 20 menit yang lalu.
Kahfi ☀️
Jani, aku berangkat ya
Kamu jgn lupa sarapaniya
hati-hati nyetirnyaUdah bangun?
Gmn tidurnya?Jani tersenyum kecil. Kahfi tau kebiasaan buruknya yang satu ini. Bersama-sama sejak dari SMP jelas tau kebiasaan baik dan buruknya masing-masing. Ia kembali mengetik pesan balasan.
baru bangun
jgn cabut pelajaran
aku pinjem catetan Sosio nantiKia gamasuk?
Eh aku olahraga dulu
Byee
KAMU SEDANG MEMBACA
The Rebels ✓
Teen Fiction"It's not rebels that make trouble, but trouble that makes rebels." Kpop lokal ft. Jisung, Yujin, Haruto, Dohyon, Wonyoung contains harsh words