Bab 43 : About feelings

73 16 0
                                    

Semua butuh upaya untuk baik-baik saja, walau butuh waktu yg lama agar semua kembali semula. Perlu panjangnya masa agar hati terbuka meski berkali berduka.


"Aku minta maaf" ujar Lia sambil membungkukkan badannya di Depan yiren, yang tentu saja membuat yiren kebingungan.

"Yiren, pertunangan ku dengan taehyung hanya formalitas saja di depan umum, dia masih mencintaimu, sangat. Dan aku akan menikah dengan orang lain, kekasihku yang tentunya saja bukan taehyung" ucap Lia sengaja membuat jeda untuk melihat respon lawan bicaranya "aku ingin meminta bantuan padamu".

"Bukankah kalian saling mencintai? Dia meninggalkan ku demi dirimu dan sekarang kau meminta bantuan ku?" Yiren mengerutkan keningnya.

"Yiren, maaf. Kami tidak saling mencintai dari awal. Taehyung, dia hanya terkejut dan tidak tahu harus berbuat apa sehingga perkataan itu keluar dari mulutnya. Yiren, aku bersumpah, dalam hatinya hanya ada dirimu saja. Kami terpaksa melakukan pertunangan bodoh ini karena desakan orang tua kami" ucap Lia.

"Kau bohong, dia tidak mencintaiku" ucap yiren dengan nada menghakimi terhadap Lia.

"Aku mohon buka mata dan hatimu, jangan acuhkan taehyung. Setelah kau pergi malam itu, taehyung terus mencarimu, memberimu pesan berulang kali, menelponmu ratusan kali. Selama ini dia menjadi idol hanya karena ingin lagunya tersampai di telingamu, iya lagu yang ia ciptakan hanya untukmu saja. Bertahun-tahun dia terus berjuang untuk mu. Dunianya berputar perihal tentangmu saja. Aku minta maaf jika pertunangan ini membuat hubungan mu dan Taehyung berakhir, tapi yiren hanya dirimu saja yang bisa membantu agar pertunangan ini berakhir juga" Lia berucap sembari menundukkan kepalanya "aku dan Taehyung ingin menunjukkan kepada orang tua kami, kalau kami bahagia dengan pilihan kami masing-masing. Untuk itu aku meminta bantuanmu" sambungnya.

"Kata orang, berjuang itu melelahkan karena sering tak diacuhkan, Sekarang, mari kutanyakan satu hal, Itu wujud perjuangan, atau sebuah usaha untuk mendapat pengakuan?" Ujar yiren. 

Lia diam sesaat saat yiren bertanya. Ia tidak bisa menjawab pertanyaan yiren tapi satu hal yang ia yakin bahwa taehyung memang benar-benar mencintainya. 

"Yiren-ssi, aku tau kau benci kepada taehyung" ucap Lia.

"aku tidak benci dengan perpisahan, Aku hanya benci cara nya meninggal kan" ucap yiren dengan tatapan dinginnya.

"aku harap kau membiarkan luka yang lalu akan berlalu, aku harap kau bisa membuka hatimu kembali untuk Taehyung. Aku tau dalam lubuk hatimu yang paling dalam, kau masih mencintainya" ucapnya berusaha menggenggam tangan yiren.

"Perihal rasa Mungkin masih sama, Masih saling sayang Dan masih saling merindu Tapi yang kutau tidak cukup dengan alasan itu untuk kami saling bersama" ucap yiren tersenyum rapuh dengan nada final, akhirnya pertahanannya runtuh.

"Untuk itu, kau juga harus berjuang untuknya, perjuangankan perasaanmu dan maafkan luka yang lalu" ucap lia sembari tersenyum.

-lya

Scenery | KTHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang