42. SEPERTI HUJAN YG JATUH KE BUMI
Cinta cewek itu langsung diam saat mendengar ucapan dari Andre. Cewek itu meneliti mata Andre ketika cowok itu mengatakan hal barusan. Dalam hidup Cinta memang dia orang yg tak peka. Apalagi tentang seseorang yg mencintainya. Apalagi pengakuan Andre begitu mencengangkan. Andre sejak SMP menyimpan rasa pada Cinta. Dan itu benar-benar diluar dugaan perempuan itu. “Lo masih gak percaya?” tanya Andre kecewa. Tapi bibirnya menyunggingkan senyuman.
“Gue dari lama suka sama lo. Bahkan Mora sama Reza tau. Tapi Reza selalu halangin gue buat bisa deket-deket sama lo. Gue mutusin ke jakarta buat lo. Gue rela jadi anggota geng Daks karna gue tau rencana penculikan lo. Gue pindah sekolah kesini buat lo. Gue hajar Rimba dan berperilaku layaknya cowok brengsek dimata lo supaya lo benci sama gue supaya kejadian benci dan cinta diantara lo sama Rimba bisa gue rasain diantara kita,”
“Gue gak pernah minta itu sama lo,” kata Cinta dingin.
“Kalau gitu buat apa lo bantu gue buat gak bunuh diri waktu itu?” tanya Andre tertawa palsu.
“Gue cuman simpati,” datar Cinta. Supaya Andre tak berharap apa-apa lagi padanya.
“Jadi gitu? Jadi semua perjuangan gue selama ini sia-sia?” kata Andre.
“Maaf. Gue gak bisa terima lo karna gue udah punya Rimba,”
“Cowok kayak dia lo pertahanin?”
“Asal lo tau Cin. Siapa yg buat lo sakit hati karna dia gituin lo padahal lo gak salah apa apa soal Morgan yg kecelakaan?!” kata Andre pada Cinta.
Cinta tercengang. Cewek itu bahkan sampai menutup mulutnya. “Kenapa lo bisa tau?” kata Cinta pada Andre.
“Karna gue selalu tau apapun tentang lo Cinta. Gue sayang lo melebihi sayangnya Rimba sama lo. Tapi rasa ingin memiliki gue lebih besar dibanding itu semua jadi gue diem ngebiarin lo sakit hati karna Rimba disaat gue tau kalau Rimba salah ngartiin info yg dia dapet,” jujur Andre pada Cinta ditatap tak percaya.
“Sesuka itu lo sama gue?” kata Cinta pada Andre.
“Jawabannya udah jelas buat apa di perjelas?”
“Hari ini gue nyatain cinta ke lo untuk kesekian kali. dan gue belajar dari seseorang yg baru gue jumpai baru baru ini bahwa Cinta gak bisa dipaksa apalagi buat dimilikin disaat gak ada dua hati yg bisa bersatu. Gue cuman mau nyatain perasaan gue buat hati gue lega akan ucapan gue Sekarang. Gue suka lo Cinta setiap gue liat lo gue ngerasa hidup lagi gue selalu inget tawa lo saat Lo bareng Rimba, tawa lo saat sama temen temen lo dan sedih lo gara-gara Rimba. Tapi inget satu hal disaat lo terpuruk lo butuh pelukan atau sandaran gue selalu ada buat lo. 24 jam buat cewek yg gue sayang,” kata Andre benar-benar tulus dilubuk hatinya. Andre tak ingin menyakiti dirinya dengan terus memperjuangkan cewek itu lagi. Biar lah semuanya seperti air mengalir.
“Tapi kalau gue gak ada lo harus tau. Gue lagi gak mencintai lo lagi,” jawab Andre.
“Lo—”
“Jaga diri baik baik. banyak orang yg mau celakain lo Cinta, gue sayang lo,”
*****
“Rimba lo mau ngapain sih bolak balik gini? Pusing gue liat nya,” sebal Adrian pada Rimba yg nampak gelisah.
“Lo lagi ada masalah? Keliatan gelisah banget? Soal apalagi?” tanya Zaky pada Rimba. Cowok itu tidak menjawab.
“Lo kalau diem aja gak ngomong apa apa gak akan bisa buat kita bantu lo!” ucap Exel malas dengan ucapan panjang kali lebar.
“Fiks kalau Exel udah ngomong gini berati lo beneran anjing punya masalah!” ucap Adenan.
“Gue liat Cinta jalan sama Andre,” beritahu Rimba bergumuruh.
KAMU SEDANG MEMBACA
RIMBA ( TAMAT )
DiversosRimba Altar Negara, cowok berbandana hitam di kepalanya dengan ekspresi sangar yang identik pada wajahnya. Cowok yg juga menjadi ketua geng dengan masa jabatan dua tahun karna penyerahan jabatan Angkasa yang dilakukan padanya secara mengejutkan. Ri...