Yeay ... akhirnya udah sampai di Chapter pertengahan juga nih^^
Sebuah proyek yang menguras tenaga juga pikiran dan waktu karena ternyata ... buat fiksi sejarah yang beda dari biasanya itu sulit juga yaa? :'(
Well, lupakan soal kesulitannya. Saat ini author cuma mau sedikit kembali memberi penjelasan tentang latar belakang kisah Ranjau.
Beberapa oknum di sebuah grup bilang kalau cerita ini aneh karena menghadirkan tokoh-tokoh asal China dan Negara lain tapi berlatarkan kerajaan Nusantara.
Biar author jelasin satu-satu yaa ...
Sejak awal Ranjau memang menjelaskan tentang seorang gadis yang berinkarnasi jadi seorang ratu dari negeri fiktif bernama Hanwujin yang konon berada di Barat Daya kerajaan Majapahit, berbatasan dengan Samudera Hindia.
Sejak awal author juga sudah jelasin kalau Hanwujin ini diceritakan sebagai negara dengan banyak ras keturunan/campuran (kalau sekarang sih dikenal dengan istilah blasteran) dari berbagai negara. Namun yang mendominasinya adalah bangsa Han, karena ratu terdahulu dari Hanwujin memutuskan untuk menikahi orang Han.
Makanya dari gaya hidup, latar, cara berpakaian, serta nama-nama tokoh yang ada di Hanwujin kebanyakan seperti orang-orang Tiongkok. Jadi wajar dong kalau author pakai cast dari Korea dan China? Lagipula tidak ada unsur penghinaan juga penistaan di dalamnya, masalah singkron/cocok enggaknya ya itu silahkan baca keseluruhan kisahnya.
Di Hanwujin ini author menceritakan kehidupan rakyatnya yang berdampingan dengan para pendatang dari negara asing seperti Goryeo, Campa, Arya, Han, dan negara-negara asing lain.
Berbagai keyakinan serta rumah ibadah dari banyak agama berkumpul dan berdampingan baik di Hanwujin. Bisa dikatakan, Negara fiktif yang satu ini adalah negara pertama yang menganut sistem kesetaraan juga HAM.
***
Nah, sekarang gimana soal 'Manusia Utusan Langit' yang disinggung Yuan Gi di Chapter 16 kemarin? Apa hubungannya dengan Perang Bubat dan Kehancuran dari Majapahit serta diharuskan hilangnya Hanwujin dari sejarah?
Pertanyaan paling penting; siapa sebetulnya Manusia Kiriman Langit itu? Dari mana sebetulnya mereka berasal? Benarkah dikirim langit atau justru oleh 'seseorang'?
Semua jawaban itu satu persatu bakal di kupas pada chapter-chapter yang akan datang.
Author cuma mintan readers buat teliti aja di tiap bagiannya, karena setiap bagian pasti punya clue penting yang kalau disambung akan jadi benang merah dari keseluruhan cerita.
Terakhir ... pesan author, bijaklah dalam berkomentar di manapun itu. Kalau tidak suka dengan genre cerita, maka cukup tinggalkan dan jangan ditengok lagi. Jangan bandingkan karya satu dengan karya lain, karena sudah jelas tiap isi kepala manusia itu tidak ada yang sama.
Sebelum menghakimi sebuah karya ... maka pelajari lebih dulu isinya agar kalian tidak asal menghakimi.
Memberi masukan boleh saja, memberi koreksi tentang penulisan juga akan dengan senang hati diterima. Tapi mengenai alur dan isi cerita, biarlah itu jadi urusan author seorang.
Kalian hanya perlu duduk manis dan membaca hasilnya.
Salam sayang dari Author Manis yang mirip Marimas Kelapa Muda ini.
-Emyliea NH Griss-
-EM G-Note : kalau tidak ada halangan, rencananya Author mau buat spin off dari Ranjau, doa in lancar yaaa...
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔]RANJAU
Historical FictionWARNING!!! 18+ Rakilla Huan Mei, seorang mahasiswi tingkat akhir Fakultas Hukum terpaksa harus bentrok dengan kekasihnya sendiri yang seorang anggota brimob saat terlibat unjuk rasa besar-besaran di depan gedung DPR. Keadaan yang semula berlangsung...