Chapter 1

2.5K 114 3
                                    


Vannia
Senin pagi. Awal hari yang akan disambut dengan dumelan pekerja kantoran yang mengutuk mengapa cepat sekali berjumpa dengan si senin dari pada si minggu, awalan hari untuk sang ibu ibu rumah tangga menyiap kan tenaga dan memutar otak untuk isi dapur dan kegiatan keluarga, atw bahkan harapan baru untuk semua orang dengan tujuan mereka masing-masing.

Kalau buat gua senin pagi adalah hari dimana gue harus bagun pagi lebih awal dan keluar dari rumah lebih cepat agar tidak bersaing dengan pengendara lainnya karena gue harus ikut upacara senin pagi disekolah. Tenang gue gak bakalan berdiri di tengah lapangan sambil ngegosip dengan temen sebaris saat arahan Pembina upacara sambil kepanasan. Tapi gue berdiri di barisan dengan sebagai sosok yang ditiru dan digugu. Yap. Gue adalah seorang guru disalah satu sekolah swasta di Jakarta.
Kalau ditanya kenapa gue memilih profesi ini maka jawaban nya adalah dulu gue minim pilihan dan malas mikir banyak tapi gue lihat panutan yang bener dan selalu bikin gue terkagum-kagum setiap kali gue lihat dya pergi dan pulang sekolah dengan baju dinas nya. Ya papa gue. Dan ujung-ujungnya gue ga nyesel untuk pilih pekerjaan ini karena gue happy setiap kali gue mengajar dan melihat wajah-wajah murid gue.
"van... oi.. " gue noleh ke mahluk yang dari tadi toel-toel sikut gue
" ha.. apaan?" berisik banget deh lo.. tahan bentar lagi selesai simpen dulu bahan gossip lo..." sang oknum cuman senyum senyum mesem karena gue paham maksud dya
" hehe.. tau aja lo.."
gue cuman bisa narik bibir senyum mesem ke dya " udah hapal gue... gossip panas pagi lo.."

kenalin sosok temen paling lama yang sanggup berteman selama ini dengan gue eh apa kebalik ya. shandy perempuan cantik sahabat gue 9 tahun dan memang dunia sempit atw hokian kita sama terus sampe bisa satu tempat kerja.
Upacara selesai semua guru sudah mulai masuk ruangan kantor untuk persiapan masuk jam pertama dikelas masing-masing karena gue adalah guru ipa gue berusaha untuk ga jadi guru yang bakalan digibahin anak anak dibelakang yang bagi mereka pelajaran ipa adalah pelajaran yg cukup sulit dan sebisa mungkin gue memusnahkan teori-teori itu dengan sikap pembawaan dan cara belajar gue yang asik dan sesuai jamannya.
Dari kejauhan gue udah liat kelas yg mw gue ajar dengan anak anak berpakain putih biru yang masih heboh keluar masuk ada yg sambil teriak sana sini atw saling ketawa dengan temen nya. ya massa mereka saat ini adalah untuk belajar dan diajar jadi gue paham dengan sifat mereka. So hari ini gue harus nyiapin otak, tenaga, materi dan segudang kesabaran untuk memulai hari gue dangan mereka.
" mari semangat vannia.. buat hari ini mereka mengerti satu rumus baru setidaknya" .

Hal yang paling lega dari melewati hari buat gue adalah setelah bel pulang sekolah berbunyi dan seluruh siswa berhamburan keluar gerbang sekolah untuk melepas penat dan lelah mereka kerumah dan bagi gue guru paling muda dan melum married bareng sandy disekolah ini jelas keliatan kita hampir mirip dengan anak anak kelihatan sekali happy nya buat finger pin pulang di selasar depan kantor hehehhe...
"van.. van.. hadeh cape banget gue ngurusin anak gue...ada aja tingkah nya.. sampe lupa gue mw ngegosip sama lo tadi pagi lagian cepet banget lo ngacir nya tadi pagi. Rajin benget emang." Cerocos sandy sambil heboh tentengin tas dan tentengan2 dya yg gue ga tau itu apaan.
"hehehe sory deh san kan lo tau gue klw pagi senin jadwal masuknya di kelas super ribut nanbandel ya jadi gue harus masukin mereka buru-buru sebelum ngacir ke kantin" apaan gossip lo cepetan.
"ih van tau ga sih lo temen sma kita dulu si dina udah kawin aja dya minggu depan padahal tu anak dulu ya pacaran aja ga pernah gue liat eh dya kawin lebih dulu dong" gue cuman ngangguk2 sambil jalan bareng keparkiran mobil
" itu sih jodoh memang ga bisa diprediksi san.. banyak noh yg begitu" sandy yg udah sampe depan pintu mobil nya mendelik ke gue
"iya emg jangan2 berlaku ke lo juga lagi.. ya ga sih? Lo sih ga mau wara wiri cari cowok seneng banget lo jomblo".
" iya ga apa apa belum waktunya aja lagian gue ga sendirian kali kan ada elo ya ga? Sambung gue sambil nyengir yang berujung dapat plototan lebar dari sandy
" eh najjis.. jangan ajakin gue" dan kita tertawa setelahnya.


Hallo selamat datang di chapter 1 "untuk kamu" ini cerita pertama aku. aku harap kalian tertarik untuk baca terus sampai akhirya"

Untuk kamu Vannia & VinnoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang