Vannia
Gue adalah orang yang hidupnya monoton menurut gue karena aktivitas yang gue lakuin ya pasti begitu-begitu aja sekolah pulang kerumah tidur atw sesekali hang out keluar bareng shandy seperti hari ini pegal-pegal mulai kerasa di kaki gue karena berdiri ber jam jam dengan sepatu berhak tinggi yang gue pakai untuk ngajar sedari pagi dan di otak gue sekarang adalah pulang mandi dan tidur dikasur.
Sampai depan rumah gue keluar mobil dan sedikit celingukan ngeliat mobil lain yang udah terparkir depan rumah beserta pintu yang kebuka ada tamu sepertinya dan ketika gue masuk bener di ruang tamu udah ada mama yang lagi asik cerita seru bareng ibu yang usia nya mungkin lebih tua dari mama tapi memiliki tubuh yang masih sehat dan bugar serta tatapan ramah dan teduh nya ketika nyapa gue dengan antusiasnya.
"eh ini vannia ya?"
Disapa demikian reflek gue harus menunda kegiataan mandi dan kawan kawan yang udah gue idam-idamkan sedari tadi dijalan, dan langsung bergabung ke dekat mereka buat salam ibu tersebut untuk ramah ramahan."iya tante vannia"
"duh vannia udah gede sekarang dulu rasanya masi kecil sekarang udah tinggi dan cantik malah udah ngalahin tingginya kamu loh yu"mama dengan senyum khas kesukaan gue cuman terkekeh mendengar perkataan ibuk satu ini.
" lah iya mbak sudah lama ga ketemu vannia yang pasti dya tambah gede sekarang, van kamu pasti lupa deh ini tuh tante asih temen main mama dari jaman sekolah dulu kamu ketemu dya pas masih SD atw SMP ya lupa mama, terus tante asih pindah ke bandung makanya jarang ketemu."Gue yang denger penjelasan mama Cuma ber ooohh ria sambil ngangguk2 mengingat temen mama yg satu ini lalu tante asih yang ada di samping gue Cuma senyum sambil natap gue dengan antusias
" kata mama vannia sekarang jadi guru ya? " "iya tante vannia guru tapi belum pegawai pemerintah tante belum rejeki jadi ngelamar di swasta hehehe" senyum tante asih tersungging kembali
" bagus vann sama sama guru tante bangga liat kamu" eh yu sebenarnya kedatangan aku kesini mau minta tolong sama kamu dan vannia kira kira kamu keberatan gak ya?"
"tolong apa mbak? sebiasa mungkin aku bantu, mbak ini kayak sama siapa aja" tante asih seketika merubah raut wajah nya menjadi lebih serius."Begini yu kamu tahu kan klw rangga anak ku yang pertama udah ga ada, dya megalami kecelakaan hebat saat menuju bandung dari Jakarta 2tahun silam bareng keluarganya, dan sampe sekarang hal itu ga bisa aku lupakan, terlebih lagi rangga dan istrinya harus meninggalkan anak mereka satu satu nya kyra yang sekarang aku asuh" oke cerita ini ngebuat gue sedih dan berempati sama tante asih karena kehilangan keluarga terutama anak sendiri itu ga mudah.
" dan yu semnejak kecelakaan itu ngebuat kyra berubah mental nya terguncang sampai ngebuat kyra jauh dari kehidupan sosial termasuk kesekolah aku udah berusaha yu semaksimal mngkin buat kyra selama 2 tahun ini tapi perubahan nya memang ga secepat yang kami mau.. cucuku itu baru 8 tahun yu dan aku ga tega ngeliat dya seperti itu"
gue ngelihat air mata yang menggenang di pelupuk mata tante asih tapi secepat mungkin dya tepis agar terlihat tegar di depan kami.
" jadi yu aku ga mau kyra ketinggalan pendidikan nya harapan ku dya biasa seperti anak lainnya kami selalu mendatangkan guru buat kyra belajar dirumah dari yg bagus sampai dari luar negri pun pernah cuman aku ga paham ga ada satu pun diantara guru2 itu yg mampu ngajar kyra karena perilaku kyra yang cenderung diam penyendiri dan apabila sudah tidak nyaman dya akan memberontak dan berulah. Jadi aku pun sampai hoppless yu sebenarnya, aku mw minta tolong sama vannia untuk ajarin kyra dirumah aku akan samakan kok yu honor gajji dengan guru yang biasanya pernah ajarkan kyra".
Setelah mendengan cerita tante asih aku mulai paham kemana arah nya dan mulai menimbang2 di kepala sambil memikirkan gue harus bantu tante asih apa engga.
" ya ampun mbak yang kuat ya mbak aku yakin mbak pasti bisa jalanin ini dan untuk soal ngajar cucu mbak aku sih pasti bilang iya tapi semua terserah vannia juga, gimana nak kamu mau bantu tante asih ya? "
gue yang sedari tadi diam tersentak seketika denger ucapan mama gue piker lagi tante asih kasian dan gue paling ga bisa nih yng begini ini ditodong langsung pasti ujung ujung nya gue luluh juga " ah iya tante vannia coba, vannia coba bantu cucu tante tapi vannia ga bisa janji kan banyak sama tante untuk kyra mau betah belajar sama vannia. Tapi vannia bakalan berusaha yang terbaik buat tante kita coba ya tante?"Tandas gue dengan senyum ke tante asih.
"allhamdulliah yu anak mu memang baik ga apa vannia kamu bilang iya aja tante sudah senang bersyukur sekali tante nak terimakasih ya van". Rangkulan tangan tante asih ke tangan gue dengan erat nya serta senyum lega yang tergurat disana.
" iya tante sama sama"
"iya mbak sama sama sebisa mungkin kami bantu ya mbak"
"ah iya klw vannia ga keberatan vannia boleh kerumah tante minggu depan buat jumpa kyra kapan belajarnya terserah vannia aja tante percaya."
" iya tante vannia pasti dateng dan untuk proses belajarnya nanti vania bikin dulu model dan materi ya tante semuanya vannia buat dulu biar nanti tante juga tau dan bisa pantau" "iya sayang iya tante ga salah buat minta tolong ke kamu."Setelah kedatangan tante asih tadi siang sanggup ngebuat gue berpikir dan menyiapkan rencana belajar apa yg paling bagus untuk kyra dalam kepala gue penuh dengan bermacam asumsi kyra. ini anak karakernya seperti apa? Dya bisa belajar sama gue apa engga? Ah jangan itu dulu yg paling utama dya bisa ga ya suka dengan gue dengan cepat? Karena gue pikir anak seperti kyra pasti akan mw nurut kalau dya ngerasa nyaman. Fix gua jadi pusing sendiri dan malah mikir kenapa tadi siang main iyain aja sih? Tapi gue selalu punya kebiasaan buat ikutin alur dari segala pilihan yg gue ambil so seberapa pusing nya gue pasti gue jalanin dan gue harap semuanya berjalan baik.
Yey.. sudah masuk chapter 2 bagaimana karakter sang bu guru vannia menurut kalian? Aku harap untuk kalian yg ga sengaja ketemu cerita aku ini tetep baca klik bintang dan comment ya sekalian follow aku juga heheheheh
By bigkoala12
KAMU SEDANG MEMBACA
Untuk kamu Vannia & Vinno
General Fiction"Vannia adyasta" wanita berusia 23 tahun yang bergelut dengan dunia mengajar, murid dan segala tingkah anak anak yang ajaib baginya namun bagaimana jika dya harus menjadi guru khusus untuk princes ayah alvinno? Dan menjadi penyembuh dalam hidup sang...