Vannia
Aneh gak sih, ketika merasakan ada sesuatu yang berubah dari orang yang kita cintai? Misalnya perubahan sikap? Keseharian nya? Atau hal hal kecil yang turut berubah. Apa Cuma gue doang yang terlalu berlebihan disini atau posesif mungkin?Seperti kemarin, vinno sama sekali gak ada hubungin gue setelah pesan singkat dengan kalimat pendek yang mengatakan dya sibuk, bahkan sampai besok nya pun bukan dya yang datang kerumah, untuk jemput kyra sperti biasanya, sampai sampai kyra turut kesal sama ayahnya ini. ketika gue telfon untuk yang kesekian kalinya, barulah vinno mengangkat telfon dan mengatakan dya ketiduran, karena urusan yang entah apa itu dan katanya penting sampai sampai dya baru pulang kerumah pagi hari. Pagi? Jadi dya gak tidur dirumah? Dya kemana coba? Urusan penting apa sih?
Katika gue Tanya pun dya gak jawab dan bilang akan jelasin nanti. Padahal ini pertama kalinya vinno melakukan hal sperti ini.
Ya tuhan.... Makin makin aja kepala gue buat mikir yang enggak-enggak.Seperti biasa, dihari Senin rutinitas gue untuk mengajar ber kelas kelas, naik turun tangga dan melihat beragam tingkah anak murid, mulai dari yang pinter, baik, nyeleneh, sampai bandel gak ketulungan yang membuat gue langsung merasa lelah dan terduduk di meja kerja setelah bel istirahat makan siang, ditambah lagi segala asumsi dan kecurigaan yang gue rasaain ke vinno yang membuat kepala gue makin mumet.
"hoy..... vannia.... Bengong aja lo?
gak makan siang?""ha.... Apa?"
jawab gue ke shandy dengan nada yang gak ada semangat nya sama sekali
"haish..... sayangku... kenapa deh?
Lemes banget lo? sini deh cerita, Apa lagi yang belum fix, dari persiapan pernikahan lo?
entar gue bantuin klw perlu sebulan penuh gue siapin waktu gue buat lo"Cerocos sandy panjang lebar, melihat sikap gue hari ini. memang sejak awal kami berencana menikah sandy adalah orang pertama yang gue kasih tau setelah keluarga kami tentunya, gimana engga kaget sahabat gue yang satu ini, sangkin kaget nya dya ikutan seneng dan bercampur drama menangis terharu ketika gue menceritakan bagaimana vinno melamar gue. tapi untuk kali ini, gue memilih untuk menyimpan nya sendiri.
"ulu ulu... baik banget temen gue....
semuanya rata rata udah hampir fix kok, mungkin memang mood gue aja yang jelek, tapi karena lo udah nawarin, ya udah, sebulan ye siapin waktu lo buat gue.""ahahahah..... dasar bangke, gak usah pakek di tagih, itu mah wajib gimana mungkin gue gak berpatrtisipasi buat hari bahagia sahabat
seperhokian gue ini.""ahahah bisa aja lo san"
"tapi van......
lo udah cek email belum? tadi pagi gue udah dapat email pengumuman dari beasiswa INPEX, and seperti dugaan, gue gak lulus gara gara sesi wawancara yang gagap abis karena gue gugup aelah...""oh? Seriusan udah keluar pengumuman nya? Gue sama sekali gak cek apa apa dari pagi, entar deh gue liat"
Memang dari akhir tahun lalu, gue sudah mempersiapkan beasiswa yang sudah gue idam idamkan sedari menjadi mahasiswa, beasiswa S2 ke jepang mimpi yang selalu gue usahakan dan berharap suatu saat kesampaian, dan gue sama shandy berjuang bersama disini mencoba untuk mencari keberuntungan bersama lagi.
"cepetan deh diliat, kalau tebakan gue sih lo lulus nih, berani jamin nih gue,
eh.... entar klw misalnya lulus gimana dong? Ke jepang loh ini, lo kan mw nikah van."Deg
Omongan shandy kali ini bener, gue memang gak menaruh harapan banyak di beasiswa ini, Cuman cukup melakukan yang terbaik dan setelah nya berserah diri, ada keraguan dalam hati untuk melihat hasil pengumuman karena jika hasil nya sperti yang shandy prediksi, maka gue diharus kan memilih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Untuk kamu Vannia & Vinno
Fiksi Umum"Vannia adyasta" wanita berusia 23 tahun yang bergelut dengan dunia mengajar, murid dan segala tingkah anak anak yang ajaib baginya namun bagaimana jika dya harus menjadi guru khusus untuk princes ayah alvinno? Dan menjadi penyembuh dalam hidup sang...