Mati Listrik

2.1K 455 63
                                    

Cuss iqro milea ( ◜‿◝ )♡

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Cuss iqro milea ( ◜‿◝ )♡

Minggu sore hujan masih ga berhenti sejak pagi. Keluarga Narendra lagi pada ngumpul di ruang keluarga, nonton bareng film NKCTHI. Emang udah lewat tapi ini keluarga baru niat nonton hari ini.

"Itu bapaknya yang salah, terlalu manjain anak bungsu" argumen Hyunsuk, "Iya ga kaya gue di diskriminasi bungsu tuh" jawab Junkyu.

"Gue ngerasa banget jadi anak kedua, diabaikan dan tidak dipandang sama sekali" argumen Jihoon sambil geleng-geleng kepala.

"Lah disana cuman 3 anaknya, gue kebagian jadi apa dong?" tanya Yoshi sebagai anak ke tiga yang terlupakan.

"Elo jadi ardhito aja, ngebaperin cewe doang" jawab Junkyu, "Udah kenapa sih, bapak jadi ga fokus nontonnya. Lagian perasaan bapak udah adil ke kalian, ngasih uang jajan juga rata, pacaran juga boleh" protes Hanbin.

"Ya itu kan perasaan bapak aja" jawab Jihoon.

Sret

Keadaan rumah jadi gelap dan sepi. Karena emang mereka udah nyalain semua lampu karena mendung diluar, dan jam juga udah nunjukkin pukul setengah 6 sore.

"ARRGHHH" jerit Hyunsuk, "Telat banget kagetnya" cibir Jihoon.

"Mati listrik ini, pantes sih ujannya ga berenti dari pagi mana anginnya lumayan kenceng dari sore tadi" kata Hanbin sambil jalan nyari persediaan lilin di lemari deket dapur. Padahal dia juga ga tahan gelap, tapi so kalem.

"Cepet dong pak, ini loh serem banget kalau gelap" kata Hyunsuk, badannya udah mepet Jihoon disebelahnya.

"Bantuin dong, udah tau gelap" gerutu Hanbin. Junktu berdiri dan banty Hanbin cari lilin.

"Ah sial gue belajar gimana dong, masih ga nyala juga" Junkyu lagi uring-uringan di kamarnya.

Ini listrik masih belum nyala juga, padahal udah jam 8 lebih, "Duh mana lapar lagi gue" monolognya sambil jalan keluar kamar.

Dia liat serumah gelap, soalnya lilin cuman dikasi satu orang satu, karena lilin cuman sisa 5. Dan sekarang udah mulai pendek lilinya.

"Gelap banget gila, mana dingin" katanya sambil coba raba-raba pegangan tangga buat turun, kalau terjungkal kan ga lucu.

"Bang gue mau ambil makanan dulu ah, laper" kata Jihoon. Ini Hyunsuk tadi ngerengek minta tidur di kamar Jihoon karena dia ga berani sendirian di kamar kalau gelap gini.

"Jangan lama-lama Ca, lama gue gibeng" ancam Hyunsuk, "Ya gue mah ga masalah, tapi ntar lo bobo sendiri di kegelapan mau?" jawab Jihoon, Hyunshk cuman dengus.

"Ya elah menderita gini gue belajar, udah kaya zaman penjajahan gini" gerutu Yoshi yang jadi pusing sendiri baca buku yang cuman dibantu cahaya lilin, kepalanya malah jadi pusing.

[i] The Narendra | TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang