Chapter 8:
Hati-hati dengan firasat Arman
ㅤ
ㅤ
ㅤ💞
ㅤ
ㅤ
ㅤ
ㅤRumah Rael.
Cowok yang memakai kaos tanpa lengan berwarna senada dengan kulit itu menjatuhkan badannya ke atas ranjang, dimana ada Arman yang sibuk ngisi TTS. Sok-sokan emang, menjawab soal Bahasa Indonesia tentang fakta dan opini saja sudah kayak orang hilang akal, ini gaya-gayaan ngisi TTS.
"Jadi, lo lihat Ayaka sama Gilan berduaan di UKS?"
Rael mengangguk, dia tidur terlentang menatap langit-langit kamarnya.
"Gue sih tau kalau Ayaka juga sebenarnya yang nganter Samila ke kelas gue, orang Samila sendiri yang cerita. Gue juga lihat pas Ayaka tuh nyiduk Samila senderan ke gue makanya gue nyusul dia ke UKS."
"Terus? Lo diem aja? Gak ngelabrak mereka gitu?"
"Ayaka sama Gilan gak ngelakuin apa-apa juga. Gilan cuma bantu Ayaka yang hampir pingsan gara-gara belum makan."
"Kenapa bukan lo yang lakuin itu? Eh jomblo-jomblo gini gue tau, hati-hati aja lo Ayaka jadi berpaling gara-gara ini."
"Mana ada. Gak mungkin. Dulu juga pernah kan lebih dari ini kejadiannya, Ayaka masih setia sama gue. Lagian gue udah nolongin dia kok pas itu."
"Maksud lo?"
"Gue yang beli bubur buat Ayaka, khusus dari tangan gue. Sedangkan anak PMR itu beli makanan buat si Gilan. Gue juga minta ke tukang buburnya, si Mang Ojak buat banyakin porsinya Ayaka." Rael kini menjadikan dua tangannya jadi bantal kepalanya. "Gue bisa aja pas itu samperin Ayaka. Tapi gue tau Ayaka pas itu lagi marah dan salah paham ke gue soal Samila, dia gak bakal mau lihat gue atau bahkan dengerin gue, kayak yang dulu-dulu. Makanya gue lihatin aja dia, nunggu marahnya reda."
Arman takjub bukan main. Rael ternyata masih sama saja. Bucin atau sayang ke Ayaka? Tapi jujur, kalau Arman itu cewek setelah mendengar cerita Rael tadi pasti Arman bakal suka tuh ke Rael. Nasib baik Arman masih normal.
"Tapi nih bos, bisa aja tuh si Ayaka setia sama lo, Terus jaga hati buat lo. Tapi soal Gilan gimana? Kalau dia hadir di cerita kalian gimana nih? Gue sih nyium aroma-aroma tamu tak diundang. Gue rasa Gilan nih beda dari cowok-cowok sebelumnya yang deketin Ayaka."
Tubuh Rael langsung bangun saat itu juga, ekspresi serius yang jarang dia perlihatkan kini malah ada di wajahnya.
"Lo yakin? Biasanya nih omongan lo jadi beneran, jangan gitu lah."
"Takut kan lo. Mana si Gilan kakel kan? Udah ganteng, berprestasi, pinter, anak renang, populer, banyak yang naksir juga."
"Lo ngeledek gue apa gimana sih? Iya gue tau gue gak pinter, gak berprestasi, tapi gue masih jauh lebih ganteng, lebih populer, lebih keren pokoknya."
"Di mata lo sendiri itu mah."
"Kurang ajar!"
Arman terbahak, dia menutup buku TTS padahal baru berhasil menjawab satu soal itu pun lihat google.
"Tapi gue serius, Rael. Lo harus jaga-jaga aja sih. Kan sayang Ayaka satu-satunya cewek yang mau sama lo malah lepas gitu aja."
Jujur, sebenarnya banyak kok yang mau sama Rael. Hanya saja cuma semangat di awal, pas tahu sikap Rael langsung tuh cewek-cewek kabur. Karena Rael itu berisik, lebay, terlalu percaya diri, bahkan ada yang terang-terangan mengatakan kalau Rael itu anak aneh, banci lah, tidak maco dan lain sebagainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
SWEETHEART || A Sweet Couple ✓
Novela Juvenil[ COMPLETED ] "Rael, aku mau martabak telor." "Udah jam sebelas malem, Ay. Toko udah pada tutup, anjir. Tidur sana. Makan mulu nanti gendut." "Ngambek, nih!" "Bocah bener, sih. Ya udah serah!" Pip! "Ih, Rael! Kok teleponnya malah dimatiin sih, ngamb...