63.

1K 152 37
                                    

Yeji mengernyit ketika mendengar panggilan dari luar kamarnya. Tangannya yang sedang memegangi tubuh gembul kucing kesayangannya itu hampir saja lengah.

Dia mengerutkan dahinya semakin dalam.

"Iya? Siapa sih? Masuk aja."

Tidak mungkin Hyunjin. Biasanya Hyunjin langsung masuk. Tapi bukan juga papinya.

"Sayang?"

Yeonjun memunculkan kepalanya di pintu kamar mandi yang terbuka. Menampilkan Yeji sedang berjongkok memegangi kucingnya di dalam bak mandi kecil.

"Ngapain?" Yeji bertanya heran. Tumben Yeonjun masuk kamarnya secara manusiawi. Biasanya kan lelaki itu suka masuk lewat balkon. Sampai pernah suatu malam Hyunjin jatuh dari kasurnya karena terkejut ada gedebukan di balkon. Yang ternyata Yeonjun baru loncat dari balkon.

"Mami Jen panggil kamu. Katanya kok belum turun turun."

"Masih mandiin Yejun."

Yeonjun mendadak ngeri melihat Kucing itu bergerak brutal di dalam bak. Yeji menyingkirkan showernya sebentar. Kemudian mengusap usap kepala kucingnya pelan pelan. "Yejun harus mandi! Udah hampir sebulan gak mandi tau! Mau dibuang Hyunjin?"

Iya, Hyunjin pernah bilang kalau sampai kucing Yeji bau, atau kurang bersih, Hyunjin tega membuangnya. Padahal lucu.

Yeonjun akhirnya mendekat. "Sini aku bantuin."

Yeji menggeleng. "Gak usah, kamu udah mandi, nanti malah basah."

Yeonjun menggeleng kemudian mengambil alih shower dari tangannya Yeji. Yang kesalahannya adalah mengarahkan shower langsung ke mukanya si kucing. Kucing itu bergerak brutal sampai mencakar lengannya Yeji.

"Jangan di mukanya juga Yang!"

Yeonjun langsung menjauhkan shower. Terkejut ketika melihat lengan Yeji merah bekas cakaran.

"Kan, aku kena cakar," Yeji mendengus ketika merasakan perih di lengannya.

Yejun mengeong kecil. Kemudian langsung diam. Mungkin dia sedikit menyesal melihat lengan putih Yeji jadi tergores kuku tajamnya.

"Diem dong cing," Yeonjun menyiram tubuh Yejun pelan pelan.

Yeji tersenyum kecil ketika Yejun sudah diam. Dia mengambil shampo kucingnya kemudian mulai menyamponi Yejun dengan pelan.

Yeonjun tersenyum bangga kemudian melihat ke arah Yeji. "Kamu tiap mandiin Yejun, sendirian?"

Yeji mengangguk kecil. "Hyunjin takut kena cakar. Jadi aku mandiin sendiri."

"Kalo misalnya gak mau diem kayak tadi?"

Yeji tertawa. "Tadi mah termasuk diem, Yang. Biasanya aku sampek harus muterin kamar buat nangkep dia. Kalo gak bisa diem sih, biasanya aku iming imingi dulu. Kalo dia udah luluh, baru dimandiin."

Yeonjun mengembungkan pipinya. Benar benar tidak paham tentang dunia perkucingan.

"Yang di kandang kemarin, kok udah gak ada."

Yeji mengernyit. "Itu kan punya Jeno. Dia nitip disini selagi bayi."

Yeonjun membulatkan matanya. "Emang kamu dibayar gitu dititipin bocah nakal kayak gitu?"

Yeji tertawa, perkataan Yeonjun terlalu berlebihan. Setelahnya menggeleng. "Tapi dapet imbalan, Jeno yang bayarin makan sama treatmentnya Yejun sampek krucil punya Jeno di bawa pulang sama dia. Lagian tuh anak alergi bulu kucing, tapi melihara kucing. Aneh emang."

Yeonjun melotot. "Terus gimana dong?"

"Ya kalo mau main deket deket ya harus pakek masker. Dia kalo pegang Yejun biasanya juga gak berani deket deket. Cuman berani pangku dikit, kalo udah bersin udah langsung dilepasin terus cuci tangan."

Tetangga [TXT X ITZY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang