"Kenapa kau baru bilang???!""Kecilkan suaramu. Nanti kita ketahuan."
"Harusnya kau bilang padaku semalam."
Tama memandang datar ke arah Hiko."Menurutmu apa aku tidak membangunkanmu?" Hiko terdiam lalu menggaruk pipinya sembil tertawa kecil.
"Hehee..."
"Sudahlah, sepertinya kereta ini sempat berhenti tapi tidak memeriksa bawaannya, jika sudah kembali memasuki hutan kita akan keluar."
"Tapi ini masih pagi."
"Kau mau pulang tidak?" Hiko menghelah nafas lalu diam. "kemasi barangmu. Awas nanti ada yang tertinggal."
🌸🌸🌸
Masih sangat pagi dan agak berkabut tapi hal itu tidak membuat Sakura dan dua orang rekannya untuk berlama-lama. Setelah juniornya menentukan rute yang dirasa cepat untuk ditempuh mereka langsung bergegas dan berangkat.
Sakura harus akui, meski dua orang rekannya lebih muda namun mereka bisa di ajak untuk bergerak cepat dan cukup berguna dalam misi ini. Meski awalnya mereka terlihat gugup entah karena misi atau karena bersama Sakura, tapi tidak butuh waktu lama bagi Sakura dan mereka untuk mengakrabkan diri seperti hari ini.
Melakukan perjalanan dari pagi hingga menjelang siang dan berhasil sampai dengan selamat tanpa banyak kendala itu tidak di isi dengan sebatas kegiatan berlari saja. Tapi mereka bahkan sempat-sempatnya mengobrol sedikit.
"Disinikah?" Perempuan di belakang Sakura berguman.
"Iyap. Kita akan mulai mencari jika sudah masuk area sana." tunjuk Sakura.
"Sepertinya cukup tenang....yah kalau dilihat dari sini."
Sakura merogoh tas kecil dibelakang pinggagnya sambil berbicara. "aku yakin sebelumnya kalian sudah di jelaskan jenis tumbuhan apa yang akan kita cari. Jumlahnya ada tiga." Sakura memperlihatkan tiga lembar gambar tanamannya. "kita harus menemukan paling tidak satu diantara ketiganya. Meskipun aku tidak yakin jika tiga Tamanan ini tumbuh di kawasan ini. Kecil kemungkinan kita menemukan tiga jenis sekaligus, karena itu jika tidak menemukan yang berdaun seperti ini, maka usahakan cari yang berbunga. Apa kalian paham?" Penjelasan Sakura diakhiri dengan pertanyaan serta menyerahkan gambar itu pada mereka.
"Iya!/iya!"
"Bagus. Kita berpencar dan akan kembali ke mari jika sudah menemukannya dalam jumlah cukup." Jelasnya membagikan gambar pada dua orang di belakangnya itu. "amati baik-baik dan jangan sampai salah ambil, kita harus bergerak cepat."
"Kami mengerti, Haruno-san."
"Dan satu lagi, sebisa mungkin jika terjadi sesuatu, seperti ada musuh dan sebagainya....usahakan hindari pertarungan apa lagi jika jumlah mereka banyak."
"M-maksudnya.....mungkin saja ada musuh?"
Sakura tersenyum."Aku kan tidak bilang jika misi ini akan aman sampai selesai."
Glek
"Semuanya akan baik-baik saja, kita hanya perlu menghindari mereka jika memang benar ada." Pemuda di sebelahnya menyikut rekannya, berniat menenangkan.
"Oke..."
"Baiklah. Kita mulai mencari!"
🌸🌸🌸
Tama dan Hiko awalnya berniat berjalan kaki seperti biasanya. Lantaran terlalu lama tapi lelah berlari jadi mereka mau tidak mau tetap berjalan meskipun terasa lama. Roti yang diberikan Sasuke semalam sudah tidak mengganjal lapar mereka sampai esok harinya. Hal ini pula menjadi salah satu faktor mengapa mereka tidak berlari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sakura?
Fanfiction(JUST FANFICTION)❗ Dicsclaimer : Masashi Kishimoto Sasusaku Setelah kembali dari penebusan dosanya, Sasuke putuskan untuk kembali di tempat kelahirannya berniat memulai semuanya dari awal dengan guru, teman-temannya dan juga... "Sakura..." Ia meng...