Kretek kretek
"Aduhh, badan gue sakit semua," keluh Sunwoo sambil meregangkan badannya.
"Oh itu suara badan lo toh, gue kira ada yang sedang kretek kretek sakit hati," celetuk Hyunjae yang sedang rebahan di sofa sambil menikmati angin pagi dari jendela.
"Gue kan bukan sadboy," sahut Sunwoo.
"Bang Juyeon kemarin juga pegel tuh gara-gara salah tidur. Kok bareng gitu?" tanya Eric heran. Ia tadinya sedang sibuk main HP dan tak berniat mengobrol dengan 2 kakak gak jelasnya itu.
"Hayooooo, abis ngapaaaiiinnn?" tanya Hyunjae curiga sekaligus jahil.
"Yeeu, kan gue sama bang Juyeon dua hari lalu emang habis gym bareng," sahut Sunwoo.
"Oohh, nge gym bareeeng," balas Hyunjae sambil tertawa.
"Apa sih lo, gak jelas," cibir Sunwoo.
"Durhaka ya lo pake lo-gue sama abang," omel Hyunjae.
"Lo kira abang-abang tukang bakso?" sinis Sunwoo.
"Jadi pengen bakso," gumam Sunwoo, Eric, dan Hyunjae secara bersamaan.
"Biar gue beliin!" ujar Sangyeon secara tiba-tiba dari pintu kamarnya, sudah seperti seorang pahlawan.
"Aseeeekk, gini dong, sebagai abang yang baik," ujar Hyunjae bahagia.
"Gue on the way sekarang," ucap Sangyeon dengan nada yang dibuat sok-sok inggris.
"Jiaakh, okee abangg!" seru Sunwoo dan Eric secara bersamaan.
Sangyeon pun mengambil jaket jeans nya di kamar dan mengganti celana nya dengan celana panjang santai. Ia lalu langsung bergegas keluar rumah. Tak lupa ia juga mengambil topi dan masker.
Sedangkan Eric, Sunwoo, dan Hyunjae sudah bersorak bahagia untuk menunggu baksonya.
***
"Sangyeon ganteng pulaang!"
Eric, Hyunjae, dan Sunwoo yang masih diam di tempat sebelum Sangyeon pergi langsung beranjak dan memyambut Sangyeon bahagia.
"Eh tapi bakso nya habis, jadi gue belinya mie soto," ujar Sangyeon dengan lemah.
"HAH? MIE SOTO?!" seru Hyunjae, Sunwoo, dan Eric dengan tak percaya. Sedangkan Sangyeon hanya mengangguk.
"Gue sih gapapa. Tiba-tiba pengen mie soto," ucap Hyunjae.
"Itu mah karena ditraktir bang Sangyeon, jadi lo mauan aja, bang," ujar Sunwoo. Hyunjae hanya menunjukkan cengirannya. Bener juga.
Eric tiba-tiba mengendus-endus, dan ia terlihat bingung. "Bang? Kok gak kebauan apa-apa?"
Sangyeon langsung teringat, ia lalu membuka tas belanja nya yang sudah ia taruh di atas meja dengan semangat. "Taraaaaaa!"
Semua langsung melongo melihat isi dari tas belanja Sangyeon.
"LO BELI MIE KUAH??!" tanya Hyunjae tak percaya. Sangyeon mengangguk dengan bangganya.
"Mie soto nya mana?" tanya Eric bingung.
Sangyeon mengerutkan dahinya, lalu mengambil sebuah mie instant yang sudah ia beli, "Ya ini. Kan rasa mie nya soto."
Rasanya Eric ingin pingsan saja.
"Abang Sangyeon ganteng, ya bener ini mie soto. Tapi-- tapi ya gak gini juga abang ganteeeeng," ucap Sunwoo dengan menahan emosinya.
"Ya kan bener? Mie soto, kan? Ya ini mie rasa soto," ujar Sangyeon sambil membolak balikkan mie instant tersebut.
"Kalo itu mah kita juga udah punya woi. Masih sekardus," ucap Hyunjae. Rasanya ia ingin menangis saking terharunya dengan pikiran Sangyeon.
Benar saja. Ternyata stock mie instant kuah di rumah mereka kini adalah rasa soto. Dan itu benar-benar merk yang sama dengan yang Sangyeon beli.
"Astaga, iya juga. Gue lupa," ucap Sangyeon merutuki kebodohannya.
"Tau gitu tadi gue beli merk yang satunya," sambungnya.
Sunwoo, Eric, dan Hyunjae hanya bisa diam dan melihat Sangyeon dengan tatapan tak percaya. Mereka juga bingung harus merespon seperti apa.
"Ya udah sih. Bikin gih. Bikinin buat gue juga sekalian, panas banget tadi diluar," perintah Sangyeon. Lalu ia dengan santainya langsung meninggalkan mereka yang masih melongo tidak percaya.
"Masak mie nya jangan terlalu lama, ya," sambungnya dari depan pintu. Dan kini Sangyeon benar-benar masuk ke kamarnya dan mengganti baju yang sudah basah akan keringat. Iya soalnya dia ke warungnya jalan, padahal jaraknya lumayan jauh.
Katanya sih mau hemat bensin dan ngurangin polusi, padahal mah dia lupa naruh kunci motornya dimana.
"Agak mengesalkan, ya," ucap Sunwoo sambil mengerjapkan matanya.
"Ya udah lah ya," ujar Hyunjae secara pasrah. Dan mereka pun hanya mengikuti arahan Sangyeon.
Membuat mie instant kuah rasa soto untuk mereka masing-masing ditambah Sangyeon.
*End*
KAMU SEDANG MEMBACA
THE BOYZ' Daily
FanfictionKalian bosen? Pengen hiburan? Coba baca ini deh! Kumpulan short fanfiction about The Boyz (ot12)'s daily life! Yu kita lihat seberapa rusuh, gemes, dan cerobohnya The Boyz di kehidupan sehari-hari melalui kumpulan short fiction ini! :D P.s untuk ver...